News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
Lapor Hansip
07-07-2020 11:05

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

AKURAT.CO, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Haikal Hassan Baras tiba-tiba menulis kicauan di Twitter bahwa perpecahan anak bangsa pemicunya adalah sambutan di Kepulauan Seribu yang menistakan agama.

Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.

"Suka gak suka, harus diakui, bahwa: awal mula perpecahan anak bangsa, pemicu retaknya persatuan, awal mula terbelahnya antara kita yang dulu menyatu adalah.... sambutan di pulau seribu. Andai waktu bisa diputar, tentu tak perlu ucapan penghinaan terhadap kitab suci itu," kicau Babe Haikal dilihat AKURAT.CO, Selasa (7/7/2020).

Postingan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa pihak berspekulasi bahwa orang yang dimaksud Haikal ialah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Mengingat, Ahok pernah berkasus lantaran pidatonya yang kontroversial di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

Ahok yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta didakwa melakukan penodaan agama dengan Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dia dinyatakan hakim telah menganggap Al-Maidah sebagai alat untuk membohongi umat atau masyarakat. Mantan Bupati Belitung Timur itu dituntut 5 tahun penjara, namun hakim memvonisnya 2 tahun penjara.

Ahok mulai menjalani hukuman pada 9 Mei 2017 di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia kemudian mendapat remisi 3 bulan 15 hari dan bebas pada 24 Januari 2019.

"Ahok yang tidak bersalah sudah minta maaf tetapi tetap dipenjara, mau apa lagi," kata akun @slametoh membalas kicauan Babe Haikal.

"Kan pak Ahok sudah dinyatakan bersalah dan sudah menjalankan proses hukum, terus mau apa lagi? Tinggal kita belajar dari semua itu pak, gak perlu dibahas lagi diungkit-ungkit lagi," timpal akun @_masbro_.


Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Kecerdasan Ustadz Dr. haikal Hassan Baras memang tiada tara. Sebagai salah satu panglima Mujahid, Babe Haikal menunjukkan level pemimpin cerdas yang seharusnya dimiliki para Tokoh Islam.
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candra395 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:49
suka nggak suka... emang fakta dilapangan seperti itu.. terlebih yang bawa2 ini keranah politik... coba BTP nggak ucap itu,, gada yg namanya demo... gada yg namanya perpecahan antara yg agama anu sama anu..

nehh yaa gobloknya eloo pade... lo analogiin sendiri...

A dan B tinggal disuatu daerah di republik indonesia.. si A ini keturunan dari suku A1 sedangkan B juga dari keturunan suku B1
walaupun berbeda suku,, baik Si A dan Si B itu berteman dari kecil..
seperjalanan waktu masuklah C dan D Yang kebetulan satu suku dengan si A tapi C dan D berbeda agama.... semua berjalan normal seperti biasanya mereka baik A,B,C dan D Selalu bermai bersama sampai remaja... dan ketika masuk masa remaja si A dan C jadi supporter salah satu klub sepak bola.. sedangkan si B dan D lebih suka klub saingan dari si A dan C... "ENTE TAU KAN GIMANA SUPPORTER BOLA BEGONYE"... MAKA terputuslah pertemanan A,C dengan B,D hanya karena berbeda warna jersey tim kesayangan.... seiring waktu muncul pilkada.. dengan kasus anu .. ente pikir aja apa yang terjadi pada A, B , C dan D

KETIKA ISLAM DISEBUT KADRUN DAN NON DI SEBUT CEBONG.... Padahal yg kristen blom tentu pilih anu dan yg islam milih anu...
analogi bodoh yang bilang kasus itu bukan penyebab perpecahan...

gw secara islam mungkin benci dengan apa yang diucap BTP... tapi bukan berarti gw benci kepada BTP.... dan cebong kadrun itu lah penyebab perpecahan.... dimana mereka muncul setelah kasus BTP emoticon-Big Grin ... KALO MAU BERSATU LAGI ITU BUZZERRP yang nyebut2 kadrun dan cebong kudu di taro dalem laut... baru tenang...... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 18 lainnya memberi reputasi
14 5
9
profile picture
kaskuser
07-07-2020 15:33
emang sih..logis...dulu sebelum ucapan itu..meski beda beda tapi gak berani langsung ngomong atau taroh di sosmed,tapi pas kejadian ucapan langsung duar!!...apalagi pihak2 yg merasa BTP bersebrangan dengan kelompoknya
0
profile picture
07-07-2020 17:02
Media juga salah sih ngeblow up berita begitu jadi rame dimasyarakat dan akhirnya entah dari Islam atau Kristen ketika mereka membahas atau menyinggung agama yang bersebrangan dengan mereka langsung di cap menistakan dan lagi" media memblow up berita tersebut menyulut amarah dari masyarakat.


kalo pendapat ane kalo emang ada kasus penistaan seperti itu lebih baik dihukum sesuai peraturan yang berlaku namun tidak di blow up oleh media agar tidak terjadi perpecahan antar umat beragama di indonesia, kadang sedih sih kalo inget seboyan bhinneka Tunggal Ika tapi nyatanya yang ada malah perpecahan dimana mana emoticon-Berduka (S)
1
profile picture
kaskus maniac
07-07-2020 21:27
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa emoticon-Smilie



~Reddit mahok emoticon-fuck2
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 11:24
Mungkin banyak yang lupa, awal perpecahan bangsa Indonesia bermula dari ini
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Jauh sebelum ahok mengucap soal Surah al maidah ayat 51.

Bahkan sampai ada gubernur tandingannya.
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

emoticon-Ngakak
1
profile picture
aktivis kaskus
10-07-2020 13:33
@lanank.jagad laahh kalo gak di ucapin ,, sekarang mungkin BTP yg mimpin jakarta..wkwkwkwkwk
0
profile picture
aktivis kaskus
10-07-2020 13:36
@cebiantiarab atau ente lupa gold, glory , gospel????? kalo ente non dalam artian ente kristen... ane cuma ngakan baca nama akun ente,, anti arab tapi tuhannya lahir di jazirah arab,,wkwkwkwk
0
profile picture
kaskus addict
10-07-2020 14:25
@cebiantiarab @gieshand

Gua setuju apa yang diucapkan BTP menyebabkan perpecahan (meskipun di kompori oleh pihak pihak tertentu, video dipotong dan dinarasi). Tapi dia juga udah menanggung sebab mulutnya sendiri. Dan emang semenjak ahok politik identitas agama semakin parah, tapi dulunya bukan gk parah. Ada salah satu ketua parpol di tahun 2000an malah dengan bangga bilang pernah ngencingin sesajen di bali, dan gk pernah dihukum juga.

Ahok emang trigernya, tapi perpecahan yang terjadi jg bukan karena ahok semata. Tapi ya susah juga, mereka diatas juga karena politik identitas. Makin lama makin parah sih, bukan makin membaik. Semoga aja yg pake agama gk akan pernah menang lagi.
0
profile picture
kaskus maniac
10-07-2020 19:02
@gieshand lah, jauh sebelum ngahok ucap soal Surah al-maidah sudah didemo ormas agama+ormas pribumi, dari 2014 memang.

Dari situ atas nama ummat sudah dipecah belah.

Ada yang menolak kafir, ada yang mendukung kafir jadi gubernur. Bahkan sampai ada gubernur tandingan.
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia