News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
Lapor Hansip
07-07-2020 11:05

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

AKURAT.CO, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Haikal Hassan Baras tiba-tiba menulis kicauan di Twitter bahwa perpecahan anak bangsa pemicunya adalah sambutan di Kepulauan Seribu yang menistakan agama.

Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.

"Suka gak suka, harus diakui, bahwa: awal mula perpecahan anak bangsa, pemicu retaknya persatuan, awal mula terbelahnya antara kita yang dulu menyatu adalah.... sambutan di pulau seribu. Andai waktu bisa diputar, tentu tak perlu ucapan penghinaan terhadap kitab suci itu," kicau Babe Haikal dilihat AKURAT.CO, Selasa (7/7/2020).

Postingan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa pihak berspekulasi bahwa orang yang dimaksud Haikal ialah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Mengingat, Ahok pernah berkasus lantaran pidatonya yang kontroversial di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

Ahok yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta didakwa melakukan penodaan agama dengan Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dia dinyatakan hakim telah menganggap Al-Maidah sebagai alat untuk membohongi umat atau masyarakat. Mantan Bupati Belitung Timur itu dituntut 5 tahun penjara, namun hakim memvonisnya 2 tahun penjara.

Ahok mulai menjalani hukuman pada 9 Mei 2017 di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia kemudian mendapat remisi 3 bulan 15 hari dan bebas pada 24 Januari 2019.

"Ahok yang tidak bersalah sudah minta maaf tetapi tetap dipenjara, mau apa lagi," kata akun @slametoh membalas kicauan Babe Haikal.

"Kan pak Ahok sudah dinyatakan bersalah dan sudah menjalankan proses hukum, terus mau apa lagi? Tinggal kita belajar dari semua itu pak, gak perlu dibahas lagi diungkit-ungkit lagi," timpal akun @_masbro_.


Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Kecerdasan Ustadz Dr. haikal Hassan Baras memang tiada tara. Sebagai salah satu panglima Mujahid, Babe Haikal menunjukkan level pemimpin cerdas yang seharusnya dimiliki para Tokoh Islam.
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candra395 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
07-07-2020 11:10
kadal kalau nggak nyari kambing hitam ya bukan kadal.

teriakan khilafuck itu sudah sejak kapan?
yang hina gus dur buta mata itu sejak kapan?
yang teriak megawati nggak bisa jadi presiden karena bermeki itu kapan?
dst dst.

kadrun sudah kodratnya menjijikkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 49 lainnya memberi reputasi
49 1
48
profile picture
kaskuser
07-07-2020 11:14
emoticon-2 Jempol
3
profile picture
aktivis kaskus
07-07-2020 11:27
serius nanya..... emangnye perpecahan terjadi sejak kapan??? sebutan cebong kampret,,, nastak nasbung,, sejak kapan????
3
profile picture
kaskus maniac
07-07-2020 11:34
@gieshand sejak HTI dan gerombolannya sibuk mengkafirkan dan mengharamkan segala sesuatunya di indonesia.
Pemerintah lebih pentingkan suara di banding keamanan.
Masyarakatnya banyak yg goblok mudah terhasut dan di adu domba.

Semua saling berkaitan dan tunggu aja siklus puncaknya emoticon-Traveller
9
profile picture
aktivis kaskus
07-07-2020 12:02
@gabener.edan wooh sejak HTI dan grombolannya,,,grombolannya siape???? wahabi??? ape FPI??
2
profile picture
aktivis kaskus
07-07-2020 12:04
@gabener.edan KASIH CONTOH YANG RELEVAN DOONG,,, mengkafirkan??? seperti apa?
1
profile picture
kaskus maniac
07-07-2020 12:15
@gieshand semuanya satu gerbong...emoticon-Traveller

Ingin menjadikan indonesia jadi negara timteng emoticon-Traveller
3
profile picture
kaskus maniac
07-07-2020 12:20
6
profile picture
kaskus geek
08-07-2020 10:17
anak kemarin sore cuma bisa bacod kodran kadrun.
jaman gusdur ya yang nurunin si mega.
mana ada hti nurunin gusdur.
0
profile picture
kaskus geek
08-07-2020 10:18
jaman sby yg sering bikin onar demo ya pdip
1
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 11:42
@anti.suap masih bayi lah skrg udah gede dan bertanduk...emoticon-DP

Pokoke kilapah solusinyaemoticon-DP
0
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 11:51
@anti.suap orang bikin onar itu ada di setiap jaman, tapi masih dalam koridor nkri. nggak sampai level kaum ente.
yang onarnya sampai kofar-kofirin sesama uclim itu kan kaum ente drun, mengeksklusifkan diri sebagai kaum paling murni dan suci dengan mengusung fasisme khilafuck iclamiya.
dari jaman sukarno pun sudah ada ontanya, kelakuan sama. merasa paling suci dan benar sampai jaman jokodok makin beringas. yang kafir mah sudah capek ngetawain.

paham ente drun?emoticon-Blue Guy Smile (S)
2
profile picture
kaskus geek
08-07-2020 12:13
itu yg di papua nembakin polisi ama TNI kadrun juga?
minta kilapah?
apa yg di papua kagak bikin onar?
0
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 12:20
@anti.suap di papua itu separatisme drun, sedang digebuk dan dimusnahkan. apalagi mereka nggak kofar-kofirin uclim toh? nggak bikin isi negara terbagi jadi golongan suci dan ngga suci.
paham drun?
ini negara isi berapa persen uclim? mayoritas toh? sesama uclim itu yang kofar-kofirin siapa? kan kaum ente drun.
tapi ya paham-paham saja sih gue, kan memang sop kaum ente untuk cari kambing hitam, apalagi kalo kambing hitamnya itu minoritas, gurih dan holol tanpa perlawanan.
pokoknya kaum ente itu yang paling sucy nggak pernah salah deh. prett.
2
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 12:38
liat aja nanti, kalo ada cewek yg nyalon, mereka bakal kek gitu lagi. Ntah Bu Risma, bu Khofifah, Bu Sri atau siapa. mereka bakal bawa ayat dan mayat lagi. ketaker
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
akibat-pergaulan-bebas
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia