Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
6114
Lapor Hansip
30-06-2008 13:09

Tentang OLI Mobil

Nyari-nyari kayaknya gak ada yang pernah bahas oli secara keseluruhan.
Apa mobil anak2 kaskus mobil baru semua, jadi ganti oli nya tergantung bengkel resmi aja nih...

Gw terakhir kali pake oli mesin Shell yang 10/40 di mobil Timor DOHC.
Ya gak ada keluhan, tapi gak ada istimewanya juga.

Ada pengalaman lain dengan oli? Dipake di mobil apa?
Pengen coba2 ganti nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tentang OLI Mobil
06-07-2020 10:59
Gan om om semua Maaf Oot dikit .
saya ada sisa PTT 0-30 1 liter.
bisa di cekokin ke motor matic honda gak ya??
lagi mau coba total buat LCGC 1.0.
sayang dari pada gak kepake emoticon-Betty.
Thanks om emoticon-2 Jempol
profile-picture
glovebrv memberi reputasi
1 0
1
profile picture
Retired Moderator
06-07-2020 12:01
Klo cek manual book honda skutik.
honda butuh oli buntut w30 Non-RC (Non Resource Conserving) kan.

ptt 0w30 kan udh SN/GF5 RC.
sesekali sih gpp yaa, sikat aja.


0
profile picture
kaskuser
06-07-2020 19:13
@Satyabudi
jadi bisa ya kalo di bilang bisa gan?
okey dh aturnuhun emoticon-Cendol (S)
0
profile picture
Retired Moderator
06-07-2020 19:38
@isannikung

sikat omm.
0
profile picture
kaskus maniac
06-07-2020 20:21
@Satyabudi Non-RC apaan tuch om?
0
profile picture
Retired Moderator
06-07-2020 21:08
@blloewy

RC = resource conserving / energy conserving.

kategori oli licin dan encer untuk fuel savings.
tapi bisa beresiko nguap ketika dipakai untuk hi-rpm.

masalahnya RPM motor itu tinggi,
jalan santai aja bisa lbh dari 5rb RPM,
ditambah bbrp motor skutik cc kecil gak pakai radiator dan hanya bermodal pendingin udara biasa aja emoticon-Hammer

Non-RC biasa terdapat pada oli w30 (selain GF5 & GF6)
w40 w50 w60
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Kendaraan Roda 2
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia