Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
Lapor Hansip
02-07-2020 06:32

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
gambar

#RUMAHTANGGA
#PERNIKAHAN
#MERTUA
#MENANTU


"Sejak menikah sama kamu keuangan anak saya jadi berkurang, padahal awalnya saya suka beresin uang yang di lemari dan berharap kelak yang beresin jadi istrinya. Sekarang mah boro-boro gaji aja dikit"

Pernah enggak sih kalian mendengar hal yang serupa? Atau mungkin pada saat ini sedang mengalami itu? Aku anggap semuanya pernah di posisi ini apalagi kalau pasangan yang baru seumur jagung. Lagi anget-angetnya nih, ada saja yang ngeurushin. Entah itu dari sodara pasangan, orang tua sendiri, metua, atau bahkan tetangga kalian yang sudah jelas gak ada hubungan apa-apa sama kalian.

Apa pendapatmu bila yang berkata demikian adalah mertuamu sendiri?
Bagiku, hal yang harus kita ambil pertama adalah tetap meyakini positif thinking bahwa ucapan mertua itu tidak bermaksud menyakiti. Akan tetapi hanya memberi tahu tentang keadaan keungan Sang Anak yang mungkin tidak diketahu oleh menantu (istri). Tapi pernahkah kamu mendengaa bahwa saat menikah, semakin banyak uang yang diberikan oleh suami, maka akan semakin meningkat pula rizkinya. Memang sih yang menjadi topik disini adalah uang. Dan ingat, rizki itu tidak selalu berupa uang.

Saat ucapan di atas muncul, tidak serta merta merta sedang menjudge atau menjatuhkan Sang Istri. Ya tergantung cara penyampaiannya si Mertua itu sendiri. Apabila sang Suami tidak terbuka pada istri terkait keuangan, istri akan merasa terasingkan. Sebab sudah sepatutnya istri diajak diskusi agar kehadirannya merasa dihargai. Apabila ucapan itu muncul dari mulut orang lain, ya memang hanya membuat hati sakit hati. Bagaimana kondisi hati yang diajak bicara pada saat itu.

Disini aku paham. Memang kewajiban seorang suami taat kepada orang tuanya, akan tetapi kurang baik bila rumah tangga sang anak terlalu ikut campur orang tuanya. Dan orang tua harus sadar diri. Lalu sang suami? Sudah sepatutnya terbuka pada istri.

Mumet memang! Kisah ini menjadi pembelajaran untukku pribadi. Bahwa sebagaimana pun keadaannya, perjalanan rumah tangga itu tidak semulus yang dibayangkan. Maju mundur cantik saat aku bercita-cita nikah muda. Ada yang bilang jalan-jalan dulu menikmati indahnya dunia, jangan mau nikah muda! Hello, kalau jiwa bucin sangat meronta, kenapa menunda? Toh bucin setelah pernikahan malah membuahkan pahala. Fiks, TS lagi kebelet nikah. Hahaha.



Intinya apapun yang terjadi, ada baiknya dibicarakan baik-baik. Jangan sampai bodo amatlah ya! Terlebih banyak keluarga yang berantakan karena masalah keunganan. Hal itu bisa disimpulkan bahwa masalah keuangan bukanlah masalah yang kecil. Banyak hal tejadi karena masalah tersebut.

Bagaimana nih menurut agan dan sista bila berada di posisi tersebut? Akankah merasa tertekan juga? Atau merasa sebaliknya? Diskusi bareng Brina di kolom komentar yak! Aku padamu pokoknya.

Jangan lupa berpikir dulu sebelum berkomentar agar tidak menimbulkan kontroversi! Tapi gapapa I Love Kontroversi.


Maaf dan Terimakasih

Sumber Tulisan Opini Pribadi

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Diubah oleh brina313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taufik1804 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
05-07-2020 09:12
mertua siapa itu.. sini congornye gw rawitin.. eeaaa hahaha emoticon-Hammer2
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus geek
05-07-2020 14:19
ketoprak seporsi cabe nya 3 aja
bungkus karet kuning
emoticon-Belgia
1
profile picture
kaskus addict
05-07-2020 18:33
@gikogaza jiahahaha mertua sape tuh yg jualan ketoprak emoticon-Bingung emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
05-07-2020 19:27
@aryanti.story ketoprak enak loh emoticon-Genit
1
profile picture
kaskus addict
07-07-2020 19:48
@gikogaza kurang suka sm ketoprak.. kalo keredok or gado2.. suka deh..

btw.. udah dibungkusin belom tuh dah 2 hari hahaha
0
profile picture
kaskus geek
07-07-2020 21:29
@aryanti.story belom di antar
tuh orang nya lagi sibuk kata nye

emoticon-Ngacir
1
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 15:32
@gikogaza hahaha curiga kalau itu sayah 🤔🤔😂😂
1
profile picture
kaskus geek
08-07-2020 17:48
@aryanti.story jadi kapan di antar emoticon-Malu
1
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 18:51
@gikogaza udah pensiun dini wkwk
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia