M2unityAvatar border
TS
M2unity
��� [M2Unity] Komunitas Pengguna Mazda2 di Indonesia ��� - Part 3


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
nona212
tien212700
morinoz
morinoz dan 6 lainnya memberi reputasi
3
85.4K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11.4KAnggota
Tampilkan semua post
kenzhong2Avatar border
kenzhong2
#274
Buat oom diatas, ini penampakan Michelin Pilot Sport 4 205/50 R16 di velg OEM

Sudah tes puter stir sampai mentok dan jalan dibumpy road, ga ada yg mentok sesuai claim seller. Seller cuma blg bakal ngedonat. Difitting aj dl. Ternyata pas terpasang ga ngedonat" bngt sih dan memang ga suka sidewall flat sama velg, jadi kalau amit" mepet trotoar ga lecet velgnya.

Spoiler for :


Belum tau sih apa aj bedanya karena baru pake hitungan jam.
Cuma yang jelas kerasa sih lebih silent dari enasave ya. Kirain ban ginian yg lbh ngegrip bakal lebih berisik.
Jarak ngerem lebih pendek. Berasanya pas di tes brake, badan kelempar bngt kedpn krn mobil lbh cepat berhenti. Ntah sugesti apa bukan emoticon-Big Grin
Tarikan lebih berat atau ngga blm tau ya. Biasa bawa santai sih. Kaki lulusan 5,7L/100KM emoticon-Big Grin
Handling blm dicoba. Ban OEM terakhir diajak nikung speed 60-70 dah ngesot" dijalan. Nanti kalau ada lewat track itu lg dicoba dgn speed yg sama.
Ketinggian mobil turun 1-1,5cm. Makin rawan mentok deh emoticon-Hammer (S)Yg proper sbnrnya 205/55 lbh mirip size OEM kata sellernya. Cuma lg out of stock dan makin tebal posisi ngedonat begini makin jelek katanya.

UPDATE
Tarikan benar kerasa lebih berat sih. Ntah ecu nya bingung apa gimana. Analoginya mungkin begini. Dulu bawanya misal speed 30 sudah auto shifting gear 2 ke 3 di 1500rpm, skrg gigi 2 di 1500rpm speed masih 20, jadinya dia ga mau up shift. ketahan sampai 2000rpm gitu baru mau upshift. Efeknya stlh jalan 3000KM sejak ganti ban, AVG yg dulu tahan berbulan" di 5,7L, skrg sudah 5,9L. AVG ini last reset sekitar 10rb KM makanya ga gampang naik turun lg. tp krn keseringan digantung di 2000rpm, berasa sih mulai boros. ya walopun masih irit pake bngt 5,9L/100KM avg speed di MID 38KM/h.

=====================================================

Mau nanya 2 hal ini dnk buat yg paham.
Setelah ganti ban kan sudah dibalancing. Tadi dites bawa 140 pun stir ga geter bngt spt minta balancing. Tapi ada geteran dikit bngt distir, plus getaran yang cukup berasa dibody mobil, jadi kuping kek agak berdengung gitu sih. Seakan ini roda muternya ga lurus, ada miring dikit gitu. Bukan miring 1 arah ya. Seakan miring kanan kiri terus gitu, dan kalau digas kenceng makin berasa geteran bodynya. Susah jelasinnya. Kecepatan 100 sih masih aman. Ga pernah bawa sampai 140 sih di ban OEM, jadi ga ada gbran juga sih apa memang wajar dibawa 140 begitu. Tadi buat test brake aj sama road noise. Apakah ini karena minta dispooring? Atau yg pasang ban ga lurus?

Kedua, kemarin ada ganti klakson flosser. Sudah pasang relay dan sekring. Rangkaian sudah sesuai. Tp kadang nyala, kadang mati kalo dipencet. Kenapa ya? Bingung ini salah dimana. Kalau rangkaian ada yg ga bener kan harusnya ga nyala, ini bisa nyala cuma terkadang mati, trus diemin bntr kadang dipencet bisa lagi. Posisi relay sih dekat bngt sama mesin (tempel diaki), apakah relay terlalu panas berpengaruh?

Thanks
Diubah oleh kenzhong2 18-07-2020 11:32
ngaaaps
jonathanzzz
dewobushido
dewobushido dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.