Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
Lapor Hansip
14-06-2020 16:25

Fitur-Fitur Terbaru Dari ColosOS Milik OPPO Ini Cukup Menggoda Untuk Di Coba

Fitur-Fitur Terbaru Dari ColosOS Milik OPPO Ini Cukup Menggoda Untuk Di Coba

Tabloidselular.com - Versi terbaru dari ColorOS 7 dikenalkan Oppo di China beberapa waktu lalu. Sistem operasi ColorOS 7.2 ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran smartphone Oppo Reno 4. Sektor fotografi dan artificial intelligence menjadi pokok peningkatan performa pada update ini. Fitur tambahan seperti video mode malam (night mode), penyimpanan daya baterai agar lebih hemat, artificial intelligence (AI), dan lain sebagainya diperkenalkan oleh Oppo.

Baca Juga : Oppo Reno Kembali Keluarkan Seri Terbarunya Di Tiongkok
Belum ada kepastian ihwal peluncuran sistem operasi ini ke perangkat Oppo pengguna. Beberapa sumber menyebut bahwa sistem operasi ini akan hadir secara eksklusif untuk perangkat terbaru dari Oppo.

Video Mode Malam (Super Night Mode)

Sistem operasi ColorOS 7.2 akan dilengkapi mode Super Night Video. Mode ini disebut akan secara otomatis meningkatkan tingkat kecerahan (brightness) dari video. Algoritma dari Oppo dalam ColorOS 7.2 diklaim dapat meningkatkan kecerahan video hingga 74 persen. Tidak hanya itu, kejernihan video juga disebut dapat naik hingga 33 persen. Oppo juga mengaku bahwa aplikasi kamera terbaru yang dipadukan dengan HP Oppo Reno 4 bisa mengambil gambar dalam kondisi amat rendah cahaya.

Mode Film

Mode film pada sistem operasi terbaru ini akan mendukung aspek rasio hingga 21:9. Oppo juga akan memberikan 10 buah filter dan beberapa template film yang akan membuat pengguna merasakan sensasi pembuatan film sesungguhnya. Kecepatan shutter juga dapat diatur oleh pengguna perangkat Oppo di masa yang akan datang. Kompensasi exposure juga disebut dapat diatur sesuai kebutuhan.

Perbaikan Foto Berbasis AI

Bagi pengguna yang suka bernostalgia dengan foto lama, Oppo menghadirkan sebuah aplikasi yang dapat meningkatkan citra dari foto lama yang kabur alias nge-blur. Aplikasi tersebut berbasis kecerdasan buatan dan disebut dapat meningkatkan kualitas suatu gambar.

Mode Penyimpanan Daya Super

Salah satu mode terbaru dari ColorOS 7.2 adalah power saving mode. Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mengurangi penggunaan daya baterai sambil menggunakan beberapa aplikasi dasar. Mode penyimpanan daya ini diyakini sangat efektif. Oppo menyampaikan bahwa dengan fitur terbaru ini, ponsel hanya mengonsumsi 5 persen baterai untuk penggunaan aplikasi WeChat selama 90 menit penuh.

Software Kamera Oppo : Dukungan Pihak Ketiga

Oppo menjadi satu dari sedikit perusahaan yang memberikan kesempatan bagi perusahaan lain mengembangkan piranti lunaknya. Tren ini belum berubah hingga ColorOS 7.2. Kerja sama dengan pihak ketiga ini dikatakan akan menghadirkan mode kamera wide-angle, anti-shake, dan lain sebagainya pada aplikasi-aplikasi pihak ketiga.

Algoritma Aplikasi Pre-Launch

Algoritma terbaru dari sistem operasi ColorOS 7.2 akan merespons terhadap kebiasaan penggunanya. Smartphone akan mempelajari dan memprediksi kapan pengguna akan menggunakan aplikasi tertentu. Hal ini dibuat agar HP dapat bekerja dengan lebih cepat dengan mempersiapkan suatu aplikasi serta menutup aplikasi lain yang jarang atau tengah tidak digunakan pengguna.


Ingin tau informasi gadget ? Kunjungi situs tabloidselular.com
profile-picture
profile-picture
makiinun dan nona212 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Fitur-Fitur Terbaru Dari ColosOS Milik OPPO Ini Cukup Menggoda Untuk Di Coba
04-07-2020 10:25
jadi pengen nyoba nich...
0 0
0
profile picture
kaskuser
07-07-2020 16:06
bener Gan, jadi pengen nyobain, nyobain Iphone 11 Pro Max emoticon-Hansip
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia