Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
636
Lapor Hansip
03-07-2020 07:10

Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu

Rumah atau Mobil?


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan sukses, ya. Aamiin. Setiap saya ngethread tak lupa mendo'akan semoga selalu sehat dan sukses. Kerana dua hal itu sangat penting dan mahal harganya dalam kehidupan. Kata Aamiin selalu saya sematkan dalam dada dan penuh ikhlas tulus mengaaminkan. "Attakalamu minaddua'a" Tiap perkataan adalah do'a. Saya berharap sekali Manteman di sini sesuai do'a-do'a saya sesuai sepanjang isi dari thread saya. Selagi itu yang baik-baik.


Manusia hidup memiliki cita, cinta dan sebuah ambisi dalam menggapai impian. Semakin dewasa maka akan semakin berpikir merasa bagaimana dan bagaimana untuk bisa meraihnya.


Sifat kurang puas, ingin lagi dan lagi. Atau merasa ada yang masih kurang. Itu sifat alami manusia, nikmati prosesnya akan tetapi tetap di jalur yang benar. Semua tidak ada salahnya, tinggal memanajemen keinginan sesuai porsinya.


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Apa hal paling membingungkan dari seseorang saat sudah mapan, dan tak tau digunakan untuk apa uang hasil jerih payahnya atau sebuah tabungan? Dalam hal memutuskan beli rumah atau mobil ya?


Jalan keluar dari kebingungan ini adalah jangan sekali-kali menuruti ego. Semuanya penting kerana merupakan kebutuhan. Akan tetapi prioritas paling utama. Bijaklah dalam memutuskan agar tidak salah langkah dan merasa sesal.


Sebagai pertimbangan, berikut hal yang mungkin bisa menjadi solusi anda, yuk disimak ....


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Jangka Panjang


Saat kamu mengidamkan rumah dan mobil sekaligus dalam waktu yang sama. Akan tetapi uang hanya terbatas untuk memilih salah satunya.


Pikirkan suatu saat kamu akan menikah, rumah sangat penting kerana merupakan sarana tempat tinggal juga tempat paling aman untuk beristirahat. Sedangkan mobil hanya alat transportasi. Saat kita masih tinggal bersama orangtua, mungkin hal ini cocok menjadi pilihan tepat. Tapi lebih baik lagi saat kamu sudah memiliki rumah sebelum menikah. Keputusan di tangan Anda!


Kebutuhan Primer


Kebutuhan memiliki urutan seperti primer, sekunder dan tersier. Mungkin hal ini sudah cukup untuk menjelaskan mana yang lebih penting, masih bingung juga? Kembali ke point satu. 😆


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Nilai Harga


Ada saat seseorang mengalami keterpurukan atau jatuh bangkrut, terlilit utang dan sebagainya. Automatis rumah atau mobil akan menjadi salah satu yang akan dijual sebagai solusi.


Rumah atau tanah, bisa dijadikan kos kosan, atau sarana dalam menghasilkan uang. Semakin padat penduduk maka semakin naik harga tanah dan rumah tiap tahunnya.


Mobil, semakin banyak peminatnya, maka semakin mudah memiliki mobil. Itu artinya semakin turun harga mobil, dan saat kita menjual mobil bekas pakai. Maka harganya akan sangat anjlok.


Mana yang paling menguntungkan buat Anda?


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Kemandirian


Lihat seberapa mandirinya kamu, di dalam benak terpikir untuk mengontrak rumah lalu memiliki mobil.


Hal paling penting untuk dipikirkan sebelum memutuskan hal ini adalah saat Anda membeli mobil, maka akan banyak biaya yang lumayan besar. Seperti Anda harus menyediakan cadangan uang untuk parkir, asuransi, pajak, bensin dan belum lagi servis. Kerana benda mesin berjalan ini sangat manja dan mahal asupannya. 😆


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Solusi Lain


Pilihlah motor sebagai kendaraanmu sementara atau mungkin bisa menjadi selamanya. Tergantung seberapa giatnya kamu dalam berusaha.


Mobilisasi transfortasi masih bisa anda nikmati dengan layanan onlen. Lagipula dengan memakai motor, waktu anda lebih hemat, salah satunya terhindar dari macet.


KPR


Banyaknya rumah bersubsidi dari pemerintah dengan cicilan murah sampai mahal sesuai rumah yang diinginkan. Hal ini mungkin bisa menjadi alternatif kemudian anda memiliki mobil sambil membayar cicilan rumah. Akan tetapi apa benar ini menjadi solusi paling dibutuhkan? Bijak dan smart lah dalam menentukan.


Bagaimana, Sahabat Kaskus ... Pernah mengalami kebingungan dalam memilih hal di atas? Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih.


Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu


Sumber :
Di sini
Diubah oleh embunsuci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan 72 lainnya memberi reputasi
73
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mobil Atau Rumah? Bijak dan Cerdas Lah Dalam Memutuskan Sesuatu
03-07-2020 21:49
Quote:Original Posted By kamujahat.21. ►
ooo kalo ane rumah dulu dong.
emoticon-Cool
Habisin uangnya perlahan-lahan aja, jangan sekaligus.
emoticon-Betty (S)


Quote:Original Posted By trit.maker ►
ane ud bli rumah kpr tp krn kena phk, nunggak gbs byar, dilelang,


Quote:Original Posted By babebob ►
ane bingung, rumah udah punya, mobil juga apalagi cuman motor. pengen beli heli nanti pas gajian


Quote:Original Posted By idkfa ►
pilih istri kedua emoticon-Leh Uga emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By kacangpanda ►
Ane mending beli rumah dulu sih emang. Yg paling dibutuhkan plus bisa buat investasi juga


Quote:Original Posted By ceuhetty ►
Setuju banget dengan opini sista


Quote:Original Posted By ernestito ►
siapin dana darurat sm asuransi dulu gan, baru mikir bobot utang yg paling masuk akal kemana, ke rumah atau mobil


Quote:Original Posted By jlamp ►
Rumah dulu.. cari yang ada garasinya/carport biar gak nyusahin orang,

Lalu kalo ane sih nabung buat beli roda empat.. second juga gpp asal masih lumayan.

Syukur syukur belinya bisa buat usaha sampingan


Quote:Original Posted By 37sanchi ►
Rumah lah...

Bisa sekalian inves karena kalo dijual lagi semakin lama harga rumah semakin naik..

Beda sama mobil kalo dijual lagi semakin lama semakin turun kecuali mobil antik ya...


Quote:Original Posted By ghojeck ►
Kl blm pny rumah, yaa rumah diutamakan... mobil kedua


Quote:Original Posted By janurhijau ►
Mobil dulu, rumah bisa kontrak yang deket kantor, lumpsum emoticon-Cool


Quote:Original Posted By cheria021 ►
Kalau ane ya milih punya rumah dulu dong dengan membeli tanah dan membangun rumah sesuai dengan keinginan kita.. benar karena rumah adalah kebutuhan primer sedangkan mobil hanya kebutuhan sekunder bahkan bisa jadi kebutuhan tersier saja.


Quote:Original Posted By pernahcakep ►
rumah lah.

dari depresiasi, urgensi dan invest jangka panjang masih property pilihannya


Quote:Original Posted By krisna.BPR.Arta ►
rumah yang utama sih menurut ane

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


Quote:Original Posted By fitria1994 ►
jelas rumah sih, investasi jangka panjang bgt. sedang mobil bisa masih diganti dengan alat transportasi lain


Quote:Original Posted By akbraa ►
aku sih pilih kamu, iya kamuuu


Quote:Original Posted By limo23 ►
mending rumah si, walaupun kecil tapi lebih menjanjikan


Quote:Original Posted By astagojim ►
ane pengen beli rumah yang sekaligus dapet mobil gan


Quote:Original Posted By junior_chandra ►
Tergantung gan, kalau mampu lunasi mobil dalam jangka waktu cepat kenapa tidak mobil dulu? Kalau saya balik pilihannya, pilih rumah cicil 20thn tanpa punya mobil dulu ATAU pilih mobil hanya cicil 2 thn setelah itu lanjut cicil rumah 20thn anda pilih mana? Hehehhe tapi saya paham kok maksud TS karena mengukur dari sisi investasi dan itu sangat tepat sekali namun saya melihat dalam sisi manfaat karena mempunyai mobil lebih dahulu bermanfaat banyak dalam hidup ane, berikut istri, dan si ganteng kecil :-)

Sekedar membalik cerita, share TS ini mengingatkan sy terhadap situasi yg sama 12 thn yang lalu, thank you TS


Jr



Waah semuanya memilih rumah. Mantab.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
04-07-2020 19:35
wkwkwk yoi gaaaaan, semua soal prioritasss
2
profile picture
KASKUS Plus
05-07-2020 15:10
@limo23 hu'um juga ya. Kalo bubuk di mobil ndak bisa sekeluarga
1
profile picture
kaskus addict
06-07-2020 09:18
Okeh siib deh
1
profile picture
KASKUS Plus
06-07-2020 09:29
@081364246972 @limo23 makasih singgahnya yaa
1
profile picture
kaskus addict
06-07-2020 16:32
kaga gan ane pilih mobil dulu hahahahha :-)
2
profile picture
KASKUS Plus
06-07-2020 17:04
[MENTION]junior_chandra[/MENTION] wkwkwk hu'um siib deh. Hehe. Makasih singgahnya dan sharingnya yaa
1
profile picture
kaskus addict
06-07-2020 18:58
@embunsuci @limo23 hu'um Sami-sami, Sis.
1
profile picture
kaskus addict
06-07-2020 21:43
@embunsuci bener dan nggak nyaman tentunya
2
profile picture
KASKUS Plus
06-07-2020 21:44
@limo23 pastinya wkwwk. Keak tumpukan ikan asin, emm
1
profile picture
kaskus addict
06-07-2020 21:54
@embunsuci wkwkwkkwkw kalo mau ke wc bingung gam
2
profile picture
kaskus addict
06-07-2020 22:16
wkwkwkkw yoi gaaaan namany juga prioritas
2
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 20:53
@fitria1994 huum semua pasti punya plus dan minusnya yak gan
2
profile picture
kaskus addict
09-07-2020 21:06
@limo23 iyaaa tinggal disesuaiin aja sama keadaan masing masing gt gan
2
profile picture
kaskus addict
11-07-2020 18:59
@fitria1994 kalo agan prefer yg mana?
2
profile picture
kaskus addict
11-07-2020 21:58
@limo23 saya rumah gan, soalnya dah biasa naik transportasi umum
2
profile picture
KASKUS Plus
12-07-2020 05:41
@fitria1994 @limo23 makasih singgahnya dan sharingnya yaa 🙏🙏😊😊
1
profile picture
kaskus addict
12-07-2020 22:31
@embunsuci @limo23 siap gaaan sama sama yaaa thanks threadnya
2
profile picture
kaskus addict
12-07-2020 22:36
@embunsuci @fitria1994 yoi gan santaiii, ane suka nih sharingnya
2
profile picture
KASKUS Plus
14-07-2020 00:55
@limo23 @fitria1994 siib deh. Moga bermanfaat
1
profile picture
kaskus addict
14-07-2020 22:32
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia