Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
Lapor Hansip
30-06-2020 19:41

Siap Menyaingi Zoom dan Teams, Google Meet Tambah Fitur Baru

Siap Menyaingi Zoom dan Teams, Google Meet Tambah Fitur Baru

Baru-baru ini, Google menambahkan fitur baru mereka di aplikasi pertemuan digital Google Meet agar bisa bersaing dengan pesaing mereka seperti Zoom Teams milik Microsoft. Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar atau efek blur pada latar belakang panggilan video mereka.

Pengguna dapat memilih gambar mereka sendiri sebagai latar belakang atau memilih dari opsi default. Fitur seperti ini sudah terlebih dahulu diterapkan di Zoom dan Teams milik Microsoft.

Dikutip dari The Verge, selain fitur latar belakang custom, Google juga akan menambahkan fitur teks caption real-time, mode dalam kondisi kurang cahaya, fitur angkat tangan dan tampilan layar hingga 49 peserta rapat. Fitur-fitur baru tersebut rencananya akan diluncurkan ke versi konsumen dari Meet.

Belum diketahui pasti kapan fitur-fitur tersebut rilis ke pasaran, namun Meet sudah mulai menunjukkan pratinjau dari beberapa fitur yang akan datang tersebut untuk kalangan pelanggan perusahaan dan pendidikan.

Sebelumnya Google juga telah mengintegrasikan Meet ke Gmail dengan menambahkan tombol Google Meet di sidebar. Aplikasi ini juga memungkinkan membuat pertemuan dengan kapasitas peserta hingga 100 orang tanpa batas waktu bermodalkan akun Google.

Selain Google, Microsoft juga mulai mengejar ketertinggalannya melawan Zoom dengan mengembangkan aplikasi Teams yang memiliki 75 juta pengguna aktif harian pada April 2020 lalu. Sedangkan Google Meet baru-baru ini melampaui 100 juta peserta rapat harian.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Siap Menyaingi Zoom dan Teams, Google Meet Tambah Fitur Baru
03-07-2020 01:05
menarik, tetapi kedepan nya apakah google meet akan tetap tersedia secara gratis atau malah menjadi sistem konverensi video yang berbayar ya emoticon-Thinking
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia