Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
Lapor Hansip
02-07-2020 21:42

Jika Kamu Pemilik Golongan Darah Ini, Kamu Bisa Menjadi Dewa!

DarahDewa O Golden Blood
Jika Kamu Pemilik Golongan Darah Ini, Kamu Bisa Menjadi Dewa! source image shutterstock via helloSEHAT

Selamat Malam Jumat Gan/Sist

Malem Jumat ngomongin darah
Darahnya ada di cawan suci
Dear siapa aja yang baru nikah
Malam ini pasti nggulawentah bini

emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi
ok, langsung lanjut ke kasur!

kalau dibuka jangan cuma dibaca!

Quote:
Seperti yang kita ketahui bahwa setiap golongan darah memiliki antigen tersendiri dalam tubuhnya. Pada tahun 1961, secara tidak sengaja ditemukan golongan darah yang tidak ada di dalam tabel, darah ini menunjukkan hal yang tidak biasa, yakni darah ini Rhesus-null. Rh-null, tidak memiliki tipe antigen paling umum sehingga tak bisa dimasukkan dalam golongan darah Rhesus pada umumnya. Tidak ditemukannya 45 antigen umum ini, menjadikan darah ini disebut sebagai darah emas.


Di dunia ini ada dua sistem penggolongan darah yakni A-B-O dan Rhesus. Faktor Rhesus, merupak salah satu unsur dalam golongan darah manusia, ditemukan oleh, Karl Landsteiner dan Alexander Wiener.

Pada sistem A-B-O, kita sudah mengetahui bahwa golongan darah O adalah pendonor universal. Sebenarnya tidak sesederhana itu, masih ada satu faktor lagi, yakni faktor rhesus yang akan menentukannya. Mari kita simak!

Potret Penemu Faktor Rhesus

Jika Kamu Pemilik Golongan Darah Ini, Kamu Bisa Menjadi Dewa!
Karl Landsteiner
source image Wikipedia

Jika Kamu Pemilik Golongan Darah Ini, Kamu Bisa Menjadi Dewa!Alexander S. Wiener
source image Alchetron


kita masih saudara, jangan sombong kamu!

Sistem penggolongan darah ini didasarkan pada ada dan tidaknya aglutinogen rhesus di dalam darah, antigen rhesus inilah yang menjadi faktor penggumpalan darah. Pada sistem rhesus (rh) apabila orang tersebut memiliki aglutinogen rhesus maka orang tersebut termasuk ke dalam golongan darah rhesus positif (rh+). Namun apabila orang tersebut tidak memiliki aglutinogen rhesus, maka orang tersebut termasuk dalam golongan darah rhesus negatif (rh-). Sistem penggolongan darah ini sangat berguna dalam transfusi darah. Jika dilakukan transfusi darah dari orang yang bergolongan darah rhesus positif kepada orang yang bergolongan darah rhesus negatif, maka akan terjadi rangsangan pembentukan antibodi Rh. Bila resipien mendapatkan transfusi darah lagi dengan golongan resus positif, maka akan terjadi hemaglutinasi yang memiliki arti penggumpalan darah dan berakibat pada kematian.

Dalam perkimpoian sebaiknya juga Faktor Rh harus diperhatikan agar tidak membebani si Ibu.

Foto Darah emoticon-angel
Jika Kamu Pemilik Golongan Darah Ini, Kamu Bisa Menjadi Dewa! source image LINE TODAY


Kenapa ada Darah Emas?
Teori sederhana dari pendapat penulis, di dunia ini ada satu hukum matematika yang berlaku secara universal, kita menyebutnya dengan Peluang biar lebih keren kita sebut saja dengan Probabilitas ya. Evolusi dan Mutasi adalah serangkaian kejadian yang berlaku terus-menerus selama masih ada kehidupan, dari sini kita bisa mengambil kesimpulan antara probabilitas umum dan juga probabilitas khusus. Umum dalam artian normal sementara khusus memiliki arti unik atau baru, iya baru muncul atau baru di temukan. Sekalipun nilai probabilitasnya kecil, karena ini matematika pasti terwujud. Matematika dan Sains tidak pernah berbohong!

Quote:
[size=3]Kelainan yang terjadi pada orang yang mempunyai darah emas adalah tidak adanya antigen RhD dari sistem rhesus pada sel darah merah. Jadi, orang tersebut hanya memiliki antigen dari sistem ABO dan tidak mempunyai antigen dari sistem rhesus. Dalam dunia medis, golongan darah ini disebut Rh-null (Rhesus kosong).

Barangkali ada yang bingung antara Rhesus Negative dengan Rhesus Null.
Bagi kita, darah manusia memang terlihat sama pada semua orang, tetapi kenyataannya sangat berbeda. Pada permukaan setiap sel darah merah kita terdapat hingga 342 antigen, molekul yang memicu produksi protein khusus tertentu yang disebut antibodi.

Nah, antigen inilah yang menentukan golongan darah seseorang. Sekitar 160 antigen ini dianggap umum, artinya antigen ini ditemukan pada seluruh sel darah merah kebanyakan manusia di bumi.Kalau dari luar bumi, mungkin bakalan berbeda. emoticon-Smilie

Jika di dalam darah seseorang tidak adanya antigen yang dimiliki oleh 99% manusia, maka darah orang tersebut dianggap langka. Dan jika ada darah manusia yang tidak memiliki antigen yang dimiliki oleh 99,99% manusia bumi, maka darah orang tersebut dianggap sangat langka. Pemiliknya harus di konservasi biar memiliki keturunan yang terjamin. emoticon-Stick Out Tongue

Sistem Rh, atau Rhesus memiliki 61 antigen. Tidak aneh jika ada manusia yang tidak memiliki salah satu dari antigen ini, bahkan ada manusia yang sama sekali tidak memiliki antigen Rh, dan itulah yang dinamakan Rh Null. Sampai sini paham kan guys, perbedaan antara Rh Negative dengan Rh Null?

Gan/Sist, darah Rh-null tanpa melihat sistem A-B-O (pengecualian, akan dibahas dibawah) pemilik golongan darah Rh-null dapat mendonorkan darahnya kepada pemilik darah Rh+ dan juga kepada pemilik darah Rh-. amun ada satu hal yang sangat fatal, yaitu pemilik darah Rh-null hanya bisa menerapkan donor dari darah Rh-null juga. Pemilik golongan darah Rh-null disaran harus rajin-rajin menabung darah selagi sehat.

Selanjutnya kita gabungkan dengan sistem A-B-O, seperti yang gansis tahu. Golongan darah O adalah pendonor universal A-B-O. Rh-null juga merupakan pendonor universal Rhesus.

Penulis mau bertanya nih, mungkin nggak? Ada manusia yang terlahir dengan golongan darah O Rh-null? Penulis sendiri percaya, bahkan jika itu satu orang. Sama seperti yang telah penulis tulis di atas, matematika dan sains tidak pernah berbohong. Sehingga probabilitas kelahiran manusia dengan golongan darah O Rh-null itu sangat masuk di akal.

Sekarang bayangkan, andaikan agan memiliki goldar O Rh-null, pasti bakalan di kasih cwe gratis dan itu tidak hanya satu tapi banyak. Dunia butuh populasi, dan itu perlu penelitian. emoticon-Big Grin
Kira-kira kalau itu agan, agan mau gak nih berpartisisapi dalam penelitian Hukum Mendel mengenai persilangan manusia goldar O Rh-null (laki-laki) dengan O Rh- (perempuan).. emoticon-Shutup

Kenapa penulis memberikan embel-embel Dewa?
Dewa itu kan welas asih, dan orang yang memiliki goldar O Rh-null itu bisa berdonor ke siapa saja dan menyelamatkan banyak manusia. Secara bahasa penulis rasa tidak masalah. emoticon-Blue Guy Peace

Gan/Sist, sebenarnya ada pseudosains yang yang mengatakan bahwa setiap bayi Rh-null akan mati di dalam kandungan. Itulah kenapa Rh-null dikatakan langka.

Thanks udah mampir
selamat malam Jumat
bagi yang sudah menikah ada baiknya melakukan sunnah dan bagi yang belum menikah cukup memperhatikannya saja. Belajar dengan melihat. emoticon-Peace

Becanda!!! emoticon-Add Friend (S)

emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

REFERENSI
Boombastis
Wikipedia I | Wikipedia II
LINE TODAY
Pemikiran Pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sekeleke dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jika Kamu Pemilik Golongan Darah Ini, Kamu Bisa Menjadi Dewa!
02-07-2020 23:04
kok otak ane pusing yaa ngebaca isi trit ini emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adescreamo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
KASKUS Plus
02-07-2020 23:09
kok bisa gan, wah jangan-jangan anemia nih.. emoticon-Takut
0
profile picture
kaskus geek
02-07-2020 23:11
ga nyampe gan bahasannya .. dah malem emoticon-Ngacir
1
profile picture
KASKUS Plus
02-07-2020 23:13
@Harlequinz wkwkwk lagi gak bisa tidur wehehe makanya bikin thread darah.. emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia