News
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
Lapor Hansip
02-07-2020 22:17

PAN Sodorkan Anak Amien Rais Jadi Menteri Jokowi

PAN Sodorkan Anak Amien Rais Jadi Menteri Jokowi
Jakarta - 

Amien Rais menyebut Presiden Joko Widodo sedang bersandiwara politik saat marah kepada para menterinya karena dianggap kurang memiliki sense of crisisdalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19). Berbeda dari sikap politikus seniornya, PAN justru menawarkan kader-kader terbaiknya untuk masuk di kabinet Jokowi.

"Saya pribadi yakin Presiden Jokowi tidak pernah bersandiwara jika terkait nasib 267 juta rakyat Indonesia. Hal ini tecermin dari track record beliau yang selalu memprioritaskan nasib rakyat kecil dalam setiap proses pengambilan kebijakan," ungkap Wakil Bendahara Umum PAN Rizki Aljupri kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Rizki juga mengomentari soal Jokowi yang marah kepada jajaran menterinya. Menurut dia, hal tersebut sebagai pemacu semangat agar menteri-menteri Jokowi bisa bekerja lebih lagi.

Baca juga:PKB: Kritik Keras Amien Rais Obat Kuat Jokowi

"Kemarahan beliau sebetulnya adalah bentuk rasa sayang kepada menteri-menterinya sekaligus cambuk bagi mereka agar dapat bekerja lebih keras lagi (going the extra-miles) terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini," ucap Rizki.

Dia juga mendukung isyarat Jokowi soal reshuffle kabinet. Rizki menyebut ada beberapa menteri Jokowi yang kinerjanya kurang.

"Terkait reshuffle, itu sepenuhnya adalah hak prerogatif Presiden. Namun melihat kinerja beberapa kementerian di 9 bulan awal periode kedua Pak Jokowi, memang perlu diakui ada beberapa yang menjadi sorotan publik," tuturnya.

Rizki Aljupri (Foto: dok. Pribadi)

Rizki kemudian mengatakan partainya siap membantu Jokowi di dalam pemerintahan. Ia menawarkan kader-kader terbaik PAN, termasuk anak Amien Rais yang kini menjadi Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Mumtaz Rais.

"Pada dasarnya PAN siap jika diminta oleh Presiden Jokowi untuk turut berkontribusi di dalam pemerintahan. Beberapa nama yang mengemuka di internal adalah Mas Soetrisno Bachir (Ketua Wanhor DPP PAN), Eddy Soeparno (Sekjen DPP PAN), Teguh Juwarno (eks Ketua Komisi VI DPR RI), dan Mumtaz Rais (Ketua POK DPP PAN)," urai Rizki.

Meski begitu, Rizki menyatakan pihaknya belum ada komunikasi dengan Jokowi terkait reshuffle. Ia hanya menyatakan PAN siap bergabung di pemerintahan.

Baca juga:Jokowi Diserang, PDIP Balas Sindir Posisi Amien Rais di PAN

"Belum (ada komunikasi). Tapi jika memang kader PAN diperlukan oleh Pak Jokowi untuk membuat kinerja kabinet menjadi lebih baik dan dapat berlari lebih kencang, kita siap," kata Rizki.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais berbicara tentang Presiden Jokowi yang marah terhadap para menterinya beberapa hari lalu. Ia menyebut Jokowi sedang melakukan sandiwara politik.

"Nah, sekarang saya lihat ada dua kemungkinan. Pertama, Pak Jokowi--maaf--sedang bersandiwara politik, dengan mengaduh-aduh, merintih-rintih, biar rakyat kembali menjadi mempercayai Pak Jokowi, mencintai Pak Jokowi, beliau harus dibela. Jadi yang--maaf--membuat jengkel Pak Jokowi adalah para menterinya, sementara Pak Jokowi itu bagus sekali," ucap Amien Rais, melalui video yang di-posting di akun Instagram miliknya @amienraisofficial, seperti yang dilihat detikcom, Kamis (2/7).

https://m.detik.com/news/berita/d-50...menteri-jokowi

Mantab jayaemoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenkencarane dan 24 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PAN Sodorkan Anak Amien Rais Jadi Menteri Jokowi
02-07-2020 22:37
emoticon-DP

milih kagak, minta jatah menteri emoticon-Embarrassment

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia