others
Batal
link has been copied
11543
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
30-06-2020 17:57
@iknowwhatiknow

Tanpa mengurangi rasa hormat sebenarnya simple sih agan bilang masuk akal, mana ada manusia yang bangkit dari kematian, bahkan lahir tanpa ayah bisa disebut masuk akal, so mungkin bisa dijelaskan knp bisa disebut masuk akal?
0 0
0
profile picture
01-07-2020 00:55
@Michaelwise

Quote:
Tanpa mengurangi rasa hormat sebenarnya simple sih agan bilang masuk akal, mana ada manusia yang bangkit dari kematian, bahkan lahir tanpa ayah bisa disebut masuk akal, so mungkin bisa dijelaskan knp bisa disebut masuk akal?


Dari sisi sejarah dunia & christian dulu ya gan:
- Ada catatan sejarah yg jelas dan resmi dr berbagai macam sumber mengenai kejadian tsb ( Yesus disiksa, disalib, wafat, dikuburkan, bangkit pd hr ke 3, penampakan fisik berkali2 selama 40 hr, naik ke surga )
- Yesus sudah dinubuatkan lama sebelum kelahirannya, lengkap dengan tugas2nya di dunia, dan hingga bagaimana kematiannya.

Dari sisi islam:
- Dikonfirmasi dlm quran oleh 'allah' nya muhammad ( lahir holy, tanpa ayah, firman dan roh allah yg dihembuskan pada maria / maryam )
- Konfirmasi bhw Yesus disalib
- Konfirmasi bhw Yesus diangkat ke surga
- konfirmasi bhw Yesus akan datang kembali sbg hakim adil utk mengadili seluruh umat manusia

Quran juga konfirmasi bhw TDK ADA YG DAPAT MENGAMPUNI DOSA KECUALI ALLAH
Quran mengkonfirmasi bhw Yesus satu2nya yg lahir holy ( inilah sebabnya hanya Holy yg dpt mengampuni dosa )

Menurut agan siapa yg berhak mengadili manusia? Siapa yg berhak mengampuni dosa manusia? Apakah manusia atau Tuhan yg berhak melakukan itu?

Intinya ada LOT OF WITNESSES.
Tiba2 600 thn kemudian ada yg mengatakan ini itu yg bertentangan dgn data sejarah.

Masalah 'masuk akal" tentu utk ukuran manusia ga masuk akal, tapi utk GOD... jangan dibatasi dgn otak kita gan.

Demikian gan, semoga bs dimengerti.
Silakan tanya lagi kalau ada yg ingin ditanyakan.
emoticon-shakehand


0
profile picture
kaskus maniac
01-07-2020 10:20
Emang gak masuk akal. Tapi orang yang beriman tetap mempercayainya.

Saksinya cuma murid2 yesus doang saat yesus bangkit di hari ketiga.

1
profile picture
01-07-2020 16:10
@yazid69

Menurut catatan ada lebih dr 500 saksi mata gan
0
profile picture
kaskus maniac
02-07-2020 07:24
@iknowwhatiknow

Mana sumbernya?
0
profile picture
kaskus addict
02-07-2020 09:55
manusia hidup dari kematian aja udah ga masuk akal gan..
tp semuanya menjadi masuk akal buat agama apapun kalau ngomongnya "Gotg"
0
profile picture
kaskus freak
02-07-2020 16:35


Kenapa ga masuk akal gan
Bukankah ilmuwan berusaha mati2an melawan kematian
Kan teknologi terbarunya cuma bisa bekuin mayat dan dihidupkan lagi setelah teknologi nya ada

Individu lahir tanpa ayah sebenarnya ilmuwan menyebutnya cloning. Tapi itu bertentangan dengan hakekat manusia dan ditentang kemanusiaan
0
profile picture
kaskus addict
02-07-2020 16:47
@anaknyakambing
mbek.. gini aja kita ke kasus yesus.. agak kasar sedikit nih ane ngomongnya, secara ane sendiri kristen..

masuk akal ga terlepas bawa2 Tuhan, manusia lahir tanpa sperma laki2 berjumpa dengan ovum?
0
profile picture
02-07-2020 18:14
@anaknyakambing @cocokmology

Quote:
mbek.. gini aja kita ke kasus yesus.. agak kasar sedikit nih ane ngomongnya, secara ane sendiri kristen..

masuk akal ga terlepas bawa2 Tuhan, manusia lahir tanpa sperma laki2 berjumpa dengan ovum?


Ga masuk akal sih gan, tapi bagaimana dengan cloning?
0
profile picture
kaskus maniac
03-07-2020 07:41
@cocokmology

Nggak masuk akal.

0
profile picture
kaskus addict
03-07-2020 09:43
@anaknyakambing @iknowwhatiknow kloning sementara ya dipantau dulu..

katanya kembar identik juga sebenarnya kloning tp kloning alami..

tp ga mungkin agan mau memasuk akal kan Kasus lahir tanpa ayah di 2000 tahun lalu yg sekarang kloning sendiri belum berhasil2 kali
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia