News
Batal
KATEGORI
link has been copied
584
Lapor Hansip
28-06-2020 12:41

Selain Doyan kimpoi Kontrak, Orang Arab Juga Punya 'Ritual' Wajib di Puncak

Quote:


jpnn.com, BOGOR - Turis asal Timur Tengah di kawasan Puncak, Bogor, tidak hanya doyan kimpoi kontrak. Selepas masa liburan selesai, selalu ada 'ritual' wajib yang mereka lakukan, yakni membangun masjid-masjid di kawasan Puncak Cisarua.

Itu terlihat dari banyaknya masjid yang memasang papan nama donaturnya. Nama yang terpampang adalah nama-nama khas Timur Tengah.


Radarbogor.id pun mencoba menelusurinya, Rabu (24/6). Pertama radarbogor.id ditemukan dengan salah satu guide turis Timur Tengah.

Sumber radarbogor.id yang enggan disebutkan identitasnya itu mengaku sering mendapatkan amanah pembangunan masjid dari para orang Arab.


Ia mengaku, biasanya para turis Timur Tengah, khususnya dari Arab Saudi selalu menanyakan masjid yang kondisinya rusak. Atau kampung yang belum ada masjid.

“Biasanya dua atau tiga hari menanyakan itu,” katanya, Rabu (24/6) malam.



Selepas itu, turis Timur Tengah biasanya memberikan amanah kepada guidenya. Menyerahkan uang untuk membangun masjid.

“Nanti saat balik lagi liburan ke Puncak, masjidnya sudah jadi,” tuturnya.

Radarbogor.id pun mencoba menemui tokoh masyarakat Puncak yang tahu betul seluk beluk wisatawan asing di Puncak. Ia adalah Teguh Mulyana, Ketua Kompepar Kabupaten Bogor.

Ditemui di kediamanya, pria yang akrab disapa Bowie itu menuturkan saat ini sudah banyak masjid yang dibangun oleh turis Timur Tengah. “Banyaknya turis dari Arab Saudi,” ujar Bowie.

Bowie mengatakan, hingga saat ini sudah ada 20 masjid yang dibangun oleh turis Timur Tengah.

Namun, untuk pembangunan masjid, para turis enggan melakukan renovasi. Masjid yang ada, harus dirobohkan rata dengan tanah.

“Jadi dibangun ulang. Atau ada tanah kosong atau wakaf dibangun masjid. Enggak mau kalau renovasi,” tuturnya.

Selain itu, Bowie menuturkan para turis Timur Tengah yang membangun masjid selalu meminta agar dibuatkan nama di masjid yang dibangunnya. “Juga enggak boleh ada beduk,” tuturnya.

Menurutnya hal ini jarang terekspose. Kebanyakan yang sering muncul soal turis Timur Tengah yakni kimpoi kontrak.

“Selama ini banyaknya yang tahu kimpoi kontrak, kalau ini sih jarang yang tahu,” katanya. (all/radarbogor)

https://www.jpnn.com/news/selain-doy...ajib-di-puncak



Wisata yang bersyariah emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 56 lainnya memberi reputasi
49
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Selain Doyan kimpoi Kontrak, Orang Arab Juga Punya 'Ritual' Wajib di Puncak
28-06-2020 12:48
Inget banget waktu magang, banyak banget arab yang kencing nanah disana.

Lucunya lagi ga cuma anak muda-nya, yang usia 40+ juga banyak yang kena begituan.

Ya Mbok malu dikit lah dengan predikat bangsa terpilih emoticon-Embarrassment
Diubah oleh pheeroni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan 53 lainnya memberi reputasi
52 2
50
Memuat data ...
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:05
@lonelylontong @whimsical coba kamu baca lagi post saya. Ada negara Asia itu.
0
profile picture
kaskuser
29-06-2020 10:05
yuckkkk..
serius gan @pheeroni ??
banyak yg siphilis??
0
profile picture
kaskus maniac
29-06-2020 10:11
@whimsical kayaknya malah tambah parah setelah diturunkan di sana
0
profile picture
kaskus geek
29-06-2020 10:17
@emineminna @whimsical Indonesia ga ada, Korea ga ada, Vietnam ga ada, Thailand ga ada, Australia ga ada, wah2 negara2 alim nih....
0
profile picture
kaskus maniac
29-06-2020 10:18
wanjay malah bahas nabi2 diatas2 emoticon-Ngakak

padahal komen tentang kencing nanah emoticon-Ngakak
-1
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 10:22


Kencing nanah gimana bre?
Serem amat
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:39
@lonelylontong @whimsical @emineminna Timur Tengah itu bukan Asia?

belajar geografi di mana?
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:40
@momo3003 bukan sifilis, sifilis mah ga gitu ketara, apalagi yang laten.

Itu gonore, malam kena pagi kontan kencing nanah, hahaha
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:41
@clurit @emineminna Gonore itu kencing putih kaya susu, kadang kekuningan. Dibilang juga kencing nanah, bahasa awam gan
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:41
@xythr Gonore or gonorrhea gan, penyakit menular seksual yang lazim terjadi didaerah prostitusi
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:42
@emineminna @lonelylontong @whimsical etdah, justru semua nabi samawi itu lahir di Asia. Emangnya Arab Saudi, Israel, Irak, dll itu bukan Asia? Mereka Afrika atau jangan2 bilang mereka Eropa nih?
0
profile picture
kaskuser
29-06-2020 10:52
@pheeroni
owh,iya sih..
gonnorhea,kalo sifilis kn raja singa..
pasti sakit amat tu titid kalo keluarnya malah nanah,bukan air seni,serem..emoticon-Takutemoticon-Takut

btw,thanks pencerahannya gan..emoticon-Jempol
0
profile picture
29-06-2020 10:52
kencing nanah itu kan raja singa
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:54
@gushermawanto raja singa itu sifilis.

Kencing nanah itu gonorrhea, gonore atau G.O
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 10:55
@momo3003 Sakit banget memang, teman ane yang kena jerit-jerit pagi abis kencing, hahahaha
0
profile picture
kaskuser
29-06-2020 10:56
@lonelylontong @emineminna @whimsical
Set dah...kalo nabi dari korea kayaknya mazhab nya bakal mirip drakor, kalo nabi dari cina dagang hp kah? Yang dr thailand ane rada nggak yakin statusnya...emoticon-Betty
1
profile picture
kaskus geek
29-06-2020 11:09
0
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 11:11
udah tau kencing nanah, tetep aja orang lokal disana menjual wanita.... gak kasian ? emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 11:14
@h.w1994 Wajib timbal balik dong, kan dana sudah keluar emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 11:21
bru tau anjayn....
0
Memuat data ...
21 - 40 dari 47 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia