News
Batal
KATEGORI
link has been copied
585
Lapor Hansip
28-06-2020 12:41

Selain Doyan kimpoi Kontrak, Orang Arab Juga Punya 'Ritual' Wajib di Puncak

Quote:


jpnn.com, BOGOR - Turis asal Timur Tengah di kawasan Puncak, Bogor, tidak hanya doyan kimpoi kontrak. Selepas masa liburan selesai, selalu ada 'ritual' wajib yang mereka lakukan, yakni membangun masjid-masjid di kawasan Puncak Cisarua.

Itu terlihat dari banyaknya masjid yang memasang papan nama donaturnya. Nama yang terpampang adalah nama-nama khas Timur Tengah.


Radarbogor.id pun mencoba menelusurinya, Rabu (24/6). Pertama radarbogor.id ditemukan dengan salah satu guide turis Timur Tengah.

Sumber radarbogor.id yang enggan disebutkan identitasnya itu mengaku sering mendapatkan amanah pembangunan masjid dari para orang Arab.


Ia mengaku, biasanya para turis Timur Tengah, khususnya dari Arab Saudi selalu menanyakan masjid yang kondisinya rusak. Atau kampung yang belum ada masjid.

“Biasanya dua atau tiga hari menanyakan itu,” katanya, Rabu (24/6) malam.



Selepas itu, turis Timur Tengah biasanya memberikan amanah kepada guidenya. Menyerahkan uang untuk membangun masjid.

“Nanti saat balik lagi liburan ke Puncak, masjidnya sudah jadi,” tuturnya.

Radarbogor.id pun mencoba menemui tokoh masyarakat Puncak yang tahu betul seluk beluk wisatawan asing di Puncak. Ia adalah Teguh Mulyana, Ketua Kompepar Kabupaten Bogor.

Ditemui di kediamanya, pria yang akrab disapa Bowie itu menuturkan saat ini sudah banyak masjid yang dibangun oleh turis Timur Tengah. “Banyaknya turis dari Arab Saudi,” ujar Bowie.

Bowie mengatakan, hingga saat ini sudah ada 20 masjid yang dibangun oleh turis Timur Tengah.

Namun, untuk pembangunan masjid, para turis enggan melakukan renovasi. Masjid yang ada, harus dirobohkan rata dengan tanah.

“Jadi dibangun ulang. Atau ada tanah kosong atau wakaf dibangun masjid. Enggak mau kalau renovasi,” tuturnya.

Selain itu, Bowie menuturkan para turis Timur Tengah yang membangun masjid selalu meminta agar dibuatkan nama di masjid yang dibangunnya. “Juga enggak boleh ada beduk,” tuturnya.

Menurutnya hal ini jarang terekspose. Kebanyakan yang sering muncul soal turis Timur Tengah yakni kimpoi kontrak.

“Selama ini banyaknya yang tahu kimpoi kontrak, kalau ini sih jarang yang tahu,” katanya. (all/radarbogor)

https://www.jpnn.com/news/selain-doy...ajib-di-puncak



Wisata yang bersyariah emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 56 lainnya memberi reputasi
49
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Selain Doyan kimpoi Kontrak, Orang Arab Juga Punya 'Ritual' Wajib di Puncak
28-06-2020 12:48
Inget banget waktu magang, banyak banget arab yang kencing nanah disana.

Lucunya lagi ga cuma anak muda-nya, yang usia 40+ juga banyak yang kena begituan.

Ya Mbok malu dikit lah dengan predikat bangsa terpilih emoticon-Embarrassment
Diubah oleh pheeroni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan 53 lainnya memberi reputasi
52 2
50
profile picture
kaskus maniac
28-06-2020 19:25
lu magang bidang apa sih bre?
1
profile picture
kaskus holic
29-06-2020 00:45
@clurit Bidang yang di IGD, mirip office boy lah emoticon-Big Grin

Dokter sana yang hijaber sampai jenggah karena ditarik tanganya diminta foto bareng sama pasien yang kencing susu emoticon-Big Grin
5
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 08:55
dulu kan emang Arab tempatnya maksiat terparah di dunia. makanya Nabi2 diturunkan di sana. sekarang Arab tentunya lebih baik dari dahulu.
8
profile picture
aktivis kaskus
29-06-2020 08:57
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
1
profile picture
aktivis kaskus
29-06-2020 08:57
@pheeroni @clurit emang ada penyakit kencing susu gan? Serius nanya emoticon-Bingung
1
profile picture
aktivis kaskus
29-06-2020 08:59
@whimsical para nabi, tak hanya dari Islam, diturunkan ke negara tsb karena memang akhlak rakyat di sana bobrok/hancur.

Contoh:

1. Nabi Islam di Arab.

2. Nabi Nasrani di Israel/Yahudi.

3. Nabi Buddha di India.

4. NAbi Konghucu di Cina.

Dst.
1
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:01
@emineminna memang. tapi lokasi terparah ya di Arab. Allah tak akan serta merta menurunkan Nabi dan Rosul tanpa sebab. kecuali memang tempat itu sangat parah maksiatnya. nah, Arab no.1 terparah diantara semua tempat. banyak Nabi dan Rosul yang di lahirkan di sana
4
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:04
@emineminna semua Nabi itu beragama Tauhid. meng Esa kan Tuhan. tidak ada Nabi bikinan manusia. yang di baiat atau di resmikan manusia. Dia ditunjuk oleh Tuhan. jadi tidak ada nabi dari agama Non Samawi. Agama Islam, Nasrani, Yahudi. ane mengakui Nabi2 mereka
2
profile picture
kaskus maniac
29-06-2020 09:04
@emineminna @whimsical nabi dan rasul yg dari arab bukannya cuma yg terakhir? sebelum2nya dari israel.
1
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:04
@whimsical salah. nabi paling banyak dari israel.. dari arab cuma 1.... udah kasih jawaban kok masih salah.. udah gitu ngototnya kalah donald trump
4
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:05
@emineminna @amatir91 Arab dahulu mencakup wilayah timur tengah. sekarang Arab adalah Negara. berdasarkan Ras. nabi berasal dari Ras Arab. jadi secara garis besar berasal dari Arab. Toh banyak orang penghina Arab seperti banyak yg komen di sini selalu merujuk ke Arab?
2
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:09

Nabi beserta tempat turunnya

Adam a.s. {Turun di India, namun ada pula yang berpendapat di Jazirah Arab}

Idris a.s. {Turun di Irak}

Nuh a.s. {Turun di Irak bagian selatan}

Hud a.s. {Turun di Yaman}

Sholeh a.s. {Turun di antara Hijaz dan Syam}

Ibrahim a.s. {Turun di Irak}

Luth a.s. {Turun di Syam}

Ismail a.s. {Turun di Yaman}

Ishaq a.s. {Turun di Palestina}

Yaqub a.s. {Turun di Syam}

Yusuf a.s. {Turun di Mesir}

Ayyub a.s. {Turun di Syam}

Syu'aib a.s. {Turun di Madyan}

Musa a.s. {Turun di Yordania}

Harun a.s. {Turun di Mesir}

Zulkifli a.s. {Turun di Damaskus, Irak}

Daud a.s. {Turun di Israel}

Sulaiman a.s. {Turun di Palestina}

Ilyas a.s. {Turun di Syam}

Ilyasa a.s. {Turun di Syam}

Yunus a.s. {Turun di Irak}

Zakaria a.s. {Turun di Palestina}

Yahy a.s. {Turun di Palestina}

Isa a.s. {Turun di Palestina}

Muhammad SAW {Turun di Mekkah, Jazirah Arab}

Note : Jazirah arab meliputi wilayah Arab Saudi, Kuwait, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, Irak, Suriah

12
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:18
Dalam islam bangsa terpilih itu dari kaum bani israel tolol.. Allah menyelamatkan mereka dari Firaun dan nabi2 paing bayak ada di kaum itu..
Muhammad ada d Arab karna orang Yahudi akan membunuh Nabi2 yang muncul sesudah Isa. As..
Dan kebetulan di Arab penduduknya suka maksiat zina peperangan..
1
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:22
@zapiel kata siapa? jgn asal jeplak aja tapi gak tau akar. tidak ada bansa terpilih. yang terpilih itu yang paling taat kepada Nya. tidak peduli bangsa apa, warna kulit apa, warna mata apa. derajat seseorang itu diukur dari Taqwa. taat kepada Tuhan. komen2 disini banyak asal jeplak aja.
1
profile picture
kaskus maniac
29-06-2020 09:24
@emineminna @whimsicalkalo timteng secara keseluruhan itu semit. yg termasuk di dalamnya ada bangsa arab, israel, dsb. lagipula sekarang ga ada namanya negara "arab" adanya "arab saudi" ato "uni emirat arab"
1
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:25
@whimsical ini bicara bangsa.. Bukan hamba..
Klo bangsa terpilih ya bani Israel.. Mereka di anugrah kecerdasan, ketampaanan, pokoknya semua ada d mereka
Klo hamba paling taat ya orang beriman
0
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:28
@zapiel ya okelah. tidak ada gunanya kita berdebat kalo searah. yang terpenting banyak orang menghina Arab. yang mereka hina pun gak tau arabnya dari mana
0
profile picture
kaskus addict
29-06-2020 09:37
@whimsical bkn berdebat emng bangsa terpilih itu ya bangsa Israel.. Bkn Arab.. Mereka itu d beri klbihan Allah dr paling baik smpai pling jelek.. Smpai skrng meka mbguasai dunia.. Bahkan klo dunia ini di pegang bangsa china maka orang2 yahudi itu akan..???
1
profile picture
29-06-2020 09:44
kebulan oi kebulan
0
profile picture
kaskus maniac
29-06-2020 10:03
@whimsical @emineminna

Di wilayah Asia ga ada nabi yg turun ya gan? Berarti kawasan Asia itu bangsa yg alim2.
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 47 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia