News
Batal
KATEGORI
link has been copied
56
Lapor Hansip
24-06-2020 19:20

Lagi hot!!! Dhani Tagih Gus Yaqut dan Maruarar Sirait Soal RUU HIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi sekaligus politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani mengunggah konten video terbaru lewat akun Youtube, Video Legend yang diberi judul 'Ahmad Dhani Menagih Janji Gus Yaqut dan Maruarar untuk Gebuk Siapa pun yang Mau Ganti Pancasila. Dia pun memutar kembali sebuah video ketika menghadiri talk show Rosi di Kompas TV, yang dibawakan oleh Rosianna Silalahi.

Ahmad Dhani yang duduk di meja bersama politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik kala itu hadir untuk membahas tentang Pancasila, dan di dilawan oleh Ketua Umum GP Ansor sekaligus politikus PKB Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) serta politikus PDIP. Kedua politikus tersebut di acara Rosi sembari menahan emosi berusaha mengancam Dhani yang dianggap ingin mengganti Pancasila.

"Banser akan turun tangan yang pertama kali di depan, gebuk gerakan ini kalau kita sudah nilai ini akan menjadi cita-cita khilafah itu. Kalau Banser masih diam saja, berarti belum, kita tunggu saja," kata Gus Yaqut kepada Dhani di acara yang ditayangkan pada 2019 ini.

Dhani pun bertanya cara menggebuk yang akan dilakukan Gus Yakut kepada mereka yang ingin mengganti Pancasila. "Gebuk itu gampang, banyak alatnya untuk gebuk. Ya kalau kamu sudah melakukan ancaman terhadap negara, aku ini sebagai warga negara cinta negara ini, aku akan gebuk kamu," katanya kepada Dhani.

Pentolan grup band Dewa 19 itu pun menyentil Gus Yaqut jika cara kekerasan itu bakal melanggar hukum. "Soal melanggar hukum, kamu lebih melanggar hukum, ingin mengganti negara ini dalam bentuk lain. Kan begitu soalnya," ucapnya kepada Dhani.

Marurar pun langsung merespon dengan menyebut Dhani masih belum mengerti arti melanggar hukum. Menurut Ara, panggilan akrabnya, jika Dhani melanggar hukum dengan ingin mengubah Pancasila, ia bersama Yaqut bersama-sama mengejar suami musisi Mulan Jameela tersebut.

"Kita akan gebukin kamu," kata Ara sembari telunjuknya diarahkan ke Dhani, yang kemudian melakukan tos dengan Yaqut. Baik Ara maupun Yaqut berikutnya sama-sama tertawa setelah mengancam Dhani.

Dhani pun balik bertanya kepada kedua politikus tersebut bagaimana ia bisa mengubah Pancasila, karena hal itu tidak mungkin. "Ya gak tahu caranya gimana, kok malah tanya kita sih. Kalau gak mungkin (ganti Pancasila), ya kita gak mungkin gebuk," kata Gus Yaqut membalas pertanyaan Dhani.

Ara pun menegaskan, Ansor bersama organisasi Taruna Merah Putih, yang dipimpinnya akan turun paling depan menggebuk Dhani jika ingin mengubah Pancasila.

Setelah memutar ulang video tersebut, Dhani pun kemudian mengomentari kedua politikus itu yang sangat getol ingin menggebuk mereka yang ingin mengganti Pancasila. "Sekarang kita bisa tagih mereka kepada Yaqut Cs, sudah jelas Pancasila mau diganti. Pancasila mau diganti dengan Trisila," ucap Dhani.

Dhani yang belum lama ini keluar dari Lapas Cipinang, menyebutkan, artinya kalau Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) diresmikan di DPR, Pancasila akan menjadi Trisila, dan diperas lagi menjadi Ekasila. Sekarang, ia sebagai warga negara Indonesia yang menonton kembali video itu menagih Yaqut dan Ara yang menggebuk siapa pun yang mengganti Pancasila, khususnya kepada pengusul RUU HIP.

"Kapan kamu mau gebuk mereka-mereka yang mengusulkan RUU HIP, kapan kamu gebuk? Kami sangat menanti kepada semuanya tidak hanya Yaqut Cs dan Marurar, dan ormas-ormas Pancasila yang bersedia jika ada orang-orang, kelompok-kelompok yang mengganti Pancasila, sekarang sudah jelas kelompok itu di depan mata," kata Dhani mempertanyakan konsisten Yaqut dan Ara.

Dhani sekali lagi menagih keduanya yang pada 2019, sanggat menggebu ingin menyikat kelompok yang ingin mengubah Pancasila dengan ideologi lain. "Kapan kamu gebuk Yaqut? Kapan kamu gebuk Marurar? Saya tunggu, karena kami ingin lihat aksi kamu semua mengebuk para elite yang mempunyai ide mengganti Pancasila dengan Trisila, Ekasila?" ucap musisi kelahiran Surabaya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ketua Panita Kerja (Panja) RUU HIP di DPR adalah Rieke Diah Pitaloka, yang merupakan politikus PDIP. Nantinya jika RUU HIP disahkan, maka Pancasila menjadi Trisila. Mengacu usulan Bung Karno dulu, salah satu sila berbunyi, 'Ketuhanan yang Berkebudayaan'

langsung dimari gan video utubnya

Sumber : republika : Dhani Tagih Gus Yaqut dan Maruarar Sirait Soal RUU HIP



Panca = lima, sila = dasar/asas, ada 5 dasar/asas falsafah bernegara..
kalo ada yang mau merubah jadi 3 sila atau 1 sila... yang tukang gebuk silahkan maju..monggo

Bagaimana menurut pendapat agan-agan sekalian..? emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Lagi hot!!! Dhani Tagih Gus Yaqut dan Maruarar Sirait Soal RUU HIP
25-06-2020 01:33
Lagi-lagi nubi.
Mendadak bikin trit soal Pancasila.

Goblok tapi merasa paham.

emoticon-Big Grin
0 0
0
profile picture
newbie
25-06-2020 11:55
Elu paham sedunia tp merasa goblok berarti. Udah tau goblok lu ladenin gw ya goblok kn lu
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 13:22
@san07gates

Cuma kasihan sama elu.
Biar lu nyadar kalau lu goblok bray.
0
profile picture
newbie
25-06-2020 16:34
@i.am.legend. sapa yg ngarep iba loe cuk. Itu kan klaim elu aja bilangin orang goblok, gara2 buat thread ginian, yaelah cuk.. gua juga bisa GOBLOKIN elu kalau cuma klaim2an. Ga turun nyali gw gara2 elu.
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 16:37
@san07gates

Ngaku ajalah bray.
emoticon-Big Grin
0
profile picture
newbie
25-06-2020 16:44
@i.am.legend. ih maksa2 ngaku.. Dari thread ini gw ga da ngambil apa2..cm netizen biasa. Lagian ini kn mengamati situasi perpolitikan, sikap kaskuser menanggapi kalau condong barbar, apa iya orang2nya gitu? haha.. baru tau gw.
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 17:57
@san07gates

Barbar gaknya tergantung siapa yang dihadapi bray.

Elu sendiri udah berpihak.
Bikin trit nyalahin aturan di BP.
Komen lu cenderung nganggap seseorang yang salah.

Wajarlah lu diserang.
0
profile picture
kaskuser
25-06-2020 19:58
Wah ini ada orang yang paling paham Pancasila @i.am.legend. kalo ada orang bersebrangan dengan pendapatnya pasti di serang, dan anehnya dia merasa paling jago dan paham ttg pancasila... setiap ada theard yg ngomongin UUD HIP dan pancasila pasti nongol... padahal statementnya aja hasil dari asumsi dirinya sendiri, belum ada yang menganggap hal tersebut benar dan hanya cari pembenaran, apakah anda dipesan untuk melakukan hal" seperti itu.
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 20:05
@a.alwi

Akhirnya lu berdua berkolaborasi.

emoticon-Ngakak

Sorry ya.
Dari komentar lu berdua aja udah ketahuan bloon. Lantas gimana gw mau anggap pintar?
Bicara Pancasila, mungkin jaman Orba gw udah kenyang diskusi soal Pancasila, debat habis2an, bahkan sampai ngelawan Orba pas lagi kuat2nya bray.

Jadiii.... Gimana ya.

emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
25-06-2020 20:56
@i.am.legend. ane gak kenal sama TS cuma penasaran aja sama account ente... lantas ente setuju kalo pancasila di peras jadi trisila dan jadi ekasila ?
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 20:59
@a.alwi

Yang mau mengubah itu siapa bray?
Ada?
0
profile picture
kaskuser
25-06-2020 21:00
@i.am.legend. ilah om, ane tanya.. konteksnya gampang.. setuju atau nggak.. itu aja. Kok
0
profile picture
newbie
25-06-2020 21:42
@i.am.legend. kaskus ini byk buzzer si anu n ngono. jadi gw jg ga heran di job desc para mereka memang begitu kayak goblok2in orang, pembunuhan karakter, dsb. Ciri2 ada ... gw ga heran, hahaha.. barbar jobdex
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 21:44
@san07gates

Hahaha....

emoticon-Cape d... (S)
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 21:45
@a.alwi

Konteksnya gampang?
Ini sama aja bilang ada PKI, bakar bendera PKI, tapi pas ditanya bendera dari mana. Mana PKInya, gak bisa jawab.

Padahal konteksnya gampang.

emoticon-Big Grin
0
profile picture
newbie
25-06-2020 21:45
@i.am.legend. @a.alwi ga berani jawab pada... takut di gebuk bray..
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 21:48
@a.alwi @san07gates

Gw nanya serius lho.
Siapa emang yang mau ngerubah Pancasila jadi Trisila atau Ekasila?

Serius nanya lagi ini.
Udah pernah baca buku Lahirnya Pancasila?
Udah pernah baca buku Dibawah Bendera Revolusi?

Yang gampang deh sekarang, udah baca Pasal 7 RUU HIP? Coba bawa sini isinya, biar ketahuan ada gak yang mau ngerubah Pancasila jadi Trisila dan Ekasila.

Ditunggu.
0
profile picture
newbie
25-06-2020 21:50
@a.alwi kalo ditanya ngabur jawabnya bray... abu2. Trus yg ditarget mau digiring kemana2 supaya pokok pembahasan jg kabur.. liat aja. Noh.. klo dia setuju pengen digebuk.. kalau tak setuju gengsi sepaham ahmad dhani...wkwkw
0
profile picture
kaskus geek
25-06-2020 22:03
@san07gates

Gak usah wkwkwkwk..

Itu udah gw bawa draftnya.
Mana kalimat yang mau ngerubah Pancasila?
0
profile picture
kaskus addict
26-06-2020 08:34
@san07gates @i.am.legend. maklum aja bro anak baru kali heheh emoticon-Leh Uga
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia