News
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
Lapor Hansip
11-06-2020 11:15

Makin Panas! China Tuding Australia Tak Aman untuk Kuliah

Makin Panas! China Tuding Australia Tak Aman untuk Kuliah


Pertikaian diplomatik antara Australia dan China kini melebar ke sektor pendidikan. China menganggap tidak aman bagi warganya untuk kuliah di Australia karena meningkatnya "serangan rasis".

Tudingan China tersebut dilontarkan hari Selasa (9/06), dengan memperingatkan "mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri agar berhati-hati memilih Australia atau kembali kuliah di Australia".

Sekitar 1,5 juta mahasiswa akan kembali ke kampus-kampus di Australia ketika perkuliahan normal dimulai kembali pada Juli mendatang.

Data menunjukkan bahwa mahasiswa China yang kuliah di luar negeri mayoritas memilih Australia dibandingkan negara lain.

Sejak terjadinya pandemi covid-19, kebanyakan mahasiswa internasional kembali ke negara asalnya dan tidak bisa masuk ke Australia akibat penutupan perbatasan sejak Februari.

Tudingan China itu dibantah oleh kalangan perguruan tinggi Australia melalui 'Group of Eight', yaitu asosiasi delapan perguruan tinggi terkemuka di Australia.

CEO 'Group of Eight', Vicki Thomson menyatakan pihaknya telah menghubungi Kedutaan Besar China untuk menanyakan apakah ada peristiwa serangan rasis terhadap mahasiswa asal China yang mereka ketahui.

"Kami menanyakan kepada Kedubes China mengenai kejadian yang mereka ketahui dan perlu kami ketahui agar bisa diselesaikan secara bersama-sama," katanya seperti dilaporkan ABC News.

"Mereka tidak bisa menyampaikan kepada kami karena menurut mereka sendiri tidak ada kasus," kata Vicki Thomson.


SUMUR:
https://www.suara.com/news/2020/06/1...n-untuk-kuliah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Makin Panas! China Tuding Australia Tak Aman untuk Kuliah
12-06-2020 13:36
pantas china cepat maju Krn menyerap ilmu2 sainstek dari barat. tdk anti English dan ilmu barat beda dgn drun2 sudah merasa plg sempurna jadi menutup akalnya untuk ilmu2 yg lebih tinggi sehingga hny dengki benci menghujat kemajuan dan perubahan positif.
Diubah oleh mahendrahasan69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
profile picture
kaskus addict
12-06-2020 17:28
sebagai contoh, awal tahun 2000an, China buka peluang biro2 konsultan arsitektur terkenal di US dan Eropa utk membuka kantor di China, dgn masa kontrak 10 tahun. Buat orang2 US & Eropa yg negara2nya sudah sustain, tdk ada masalah yg begitu urgent utk diselesaikan, China bisa jadi peluang untuk mengembangkan perusahaan. Apalagi biro2 ini punya nama besar, yg pasti akan merekrut bnyak arsitek2 muda China yg haus pengakuan dan skill (dan gengsi).

Di satu sisi, China jadi punya kesempatan untuk "mencuri" ilmu2 arsitektur Barat. Hasilnya, sekarang banyak gedung2 berkualitas setara barat hasil karya biro arsitek asli China. Mostly, para founder/owner biro2 ini adalah orang2 yg melanjutkan kuliah master di Eropa/US dan pernah bekerja di biro konsulatn di Eropa/US. Apalagi mereka punya karyawan2 arsitek yg jg pernah kerja di konsultan Eropa/US di China. Coba lihat list di web ini, rata2 didirikannya setelah 1 dekade awal 2000, dan masih banyak lagi.

https://archidust.com/blog/2018/04/0...irms-in-china/
0
profile picture
kaskus maniac
12-06-2020 19:08
Liat sang kodok mancing2 bawa2 kadrun. Inilah kualitas sang kodok pembuat onar dunia maya.
Masalah ausy dibawa2 kesini.
Dok Kodok, kasian yaaa kamu.
1
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia