News
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
Lapor Hansip
08-06-2020 16:24

Gawat! Orang-orang Amerika Bilang Negaranya Sudah dalam Kondisi Tak Terkendali

Gawat! Orang-orang Amerika Bilang Negaranya Sudah dalam Kondisi Tak Terkendali

Mayoritas warga Amerika Serikat (AS) mengatakan kondisi di negara itu sudah tidak terkendali. Suara mayoritas itu muncul survei atau dalam jajak pendapat yang diselenggarakan oleh NBC dan Wall Street Journal, yang dilansir Senin (8/6/2020).

Survei menunjukkan para warga Amerika masih khawatir tentang penyebaran virus corona baru (Covid-19), pesimistis tentang ekonomi yang kembali normal tahun ini, dan kurang percaya pada kemampuan Presiden Donald Trump untuk menyatukan bangsa.


Delapan dari sepuluh pemilih AS dalam daftar pemilu mengatakan mereka percaya hal-hal tersebut di luar kendali. Menurut suvei, hanya 15 persen yang mengatakan kondisi AS di bawah kendali.

Jajak pendapat itu dilakukan 28 Mei hingga 2 Juni 2020, yakni selama protes pascakematian pria kulit hitam George Floyd di Minneapolis, Minnesota. Survei ini juga dilakukan ketika angka kematian terkait Covid-19 di AS melampui 100.000 jiwa dan terus meningkat. Sekarang jumlah kematian telah melampaui 110.000 jiwa.

Gabungan 63 persen pemilih mengatakan mereka sangat atau agak khawatir bahwa mereka atau seseorang dalam keluarga mereka dapat terpapar Covid-19. Jumlah itu turun dari 73 persen pada April, di mana banyak penurunan berasal dari orang-orang yang diidentifikasi sebagai pendukung Partai Republik.

Sekitar 46 persen pemilih menyebut kondisi ekonomi AS saat ini sebagai kategorgi "miskin". Itu adalah persentase tertinggi pada pertanyaan yang sama sejak September 2012.

Sekitar sepertiga atau 31 persen mengatakan kondisi ekonomi "adil". Sedangkan 17 persen mengatakan ekonomi baik dan 5 persen menyebutnya sangat baik.

Ketika ditanya kapan virus corona di AS akan teratasi, sampai pada titik bahwa ekonomi dapat kembali normal, 35 persen mengatakan pada tahun berikutnya. Sebanyak 22 persen mengatakan ekonomi akan normal beberapa bulan ke depan.

Jajak pendapat menemukan 17 persen mengatakan restart akan memakan waktu lebih dari setahun.

Hampir dua pertiga responden atau 66 persen mengatakan mereka merasa tidak nyaman terbang di pesawat saat ini atau menghadiri pertemuan umum yang besar. Sekitar 54 persen merasa tidak nyaman makan di restoran.

Lebih lanjut, sur vei menunjukkan secara nasional capres Partai Demokrat Joe Biden unggul 7 poin (49-42) dari capres petahana Partai Republik Donald Trump. Survei ini tidak berubah dari April lalu.

Survei terhadap 1.000 pemilih terdaftar memiliki keseluruhan margin of error plus atau minus 3,1 persen. Margin of error pada pertanyaan AS "di luar kendali" adalah plus atau minus 3,6 persen.


https://www.wartaekonomi.co.id/read2...k-terkendali/0


Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 40 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gawat! Orang-orang Amerika Bilang Negaranya Sudah dalam Kondisi Tak Terkendali
08-06-2020 17:37
Blo'on kok ngajak ngajak

George Floyd aint martyr he is drug dealer



I DO NOT support George Floyd!

#blacklivesismyth

emoticon-Ngakak

Diubah oleh ThinSkunk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
kaskus maniac
09-06-2020 16:13
Media itu bisa memutar balikkan fakta, yang semula kesannya innocent, besok bisa jd kriminal kelas berat.

Skrg kasusnya bkn dr tindak kriminal ... jd kalo tiba2 korban dibuat bersalah menurut gw wajar2 aja buat ngurangi populasi protester
0
profile picture
kaskus addict
09-06-2020 17:34
kejahatan apapun itu. mau itu dia ngeboolin 100 orang, mau dia ngedengkulin bocah, mau dia perkosa bocah 2,5 tahun, mau dia drug dealer, mau dia baik bocah. GF itu dibunuh bro. di muka umum lagi. yang ngelakuin siapa? polisi.
2
profile picture
kaskus addict
09-06-2020 20:14
bro otak lo gampang banget ya dikibulin,
udah jelas alasan penangkapan george floyd itu karna kedapatan membayar rokok pake uang palsu, yang nglaporin polisi itu karyawan toko, pemakaman pun karna sempat viral pemilik toko menanggung seluruh biaya pemakaman
0
profile picture
kaskuser
09-06-2020 21:07
Di grup fb ane yg isinya kbanyakan org amrik ada kok rekam jejak keluar-masuk penjaranya, berkali2
0
profile picture
kaskus maniac
10-06-2020 07:34
orang mati tidak bisa menanggapi, itu cuman akal2an pemerintah USA supaya orang tidak bersimpati kepada george floyd, negara mafia gitu loh emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
11-06-2020 07:10
@ImFreakz @legbail eh si agan ini udah dibilangin kenapa kasus ini jadi rame. masalahnya GF itu dibunuh polisi di muka umum trus ada warga yang liat. kejahatan apapun itu. mau karena dia pake uang palsu, mau dia sering keluar masuk penjara berkali2. intinya GF ini dibunuh di muka umum dan yang bunuh polisi.

beda cerita klo GF ini di tangkep trus di bawa ke kantor polisi trus disiksa. ntar tinggal conpress deh bilang klo GF gantung diri. atau gak perlu conpress juga gpp. kan publik gak ada yang tau. paling keluarganya aja yang curiga dan kemungkinan gak akan viral seperti sekarang.
0
profile picture
kaskuser
11-06-2020 12:52
[mention]my baby bee[/mention]

"kejahatan apapun itu. mau itu dia ngeboolin 100 orang, mau dia ngedengkulin bocah, mau dia perkosa bocah 2,5 tahun..."

Yakin? Di Indo bkan cuma dibunuh, tpi dibakar idup2 ama wrga, polisi cma nonton. Klo kjahatannya mcem ente sebut di atas, tinggal pilih mau dibunuh polisi apa wrga

Dnger2 ampe peti matinya emas. Suci bnget tu org
0
profile picture
kaskus addict
11-06-2020 13:09
@legbail gak dapet poin dari kata2 gw ya bro? GF itu dibunuh polisi di muka umum udah gitu ada warga videoin. akhirnya viral. makanya jadi rame. coba klo seandainya dia di bawa ke kantor polisi baru dibunuh bakalan lain ceritanya.

maksud gw mau dia berbuat kejahatan apapun itu, jangan dibunuh di muka umum. apalagi yang bunuh polisi.
0
profile picture
kaskuser
11-06-2020 13:10
[mention]my baby bee[/mention] ente juga kgak dpet kn? Ane bilang kejahatan yg ane kutip di atas itu yg bunuh wrga bukan polisi. Jawab
0
profile picture
kaskus addict
11-06-2020 13:33
@legbail lah bukannya kita kan lagi ngomongin GF bro?

klo mau ngomongin kejahatan yang gw sebutin. sekarang gw mau tanya ini :

ente tau siapa yang ngedengkulin bocah? pelakunya masih idup gak? atau udah dibunuh warga?

ente tau siapa yang perkosa bocah 2,5 tahun?
pelakunya masih idup gak? atau udah dibunuh warga?

ente tau siapa bandar narkoba di indonesia? pelakunya masih idup gak? apa udah dibunuh warga?
0
profile picture
kaskuser
11-06-2020 23:58
[mention]my baby bee[/mention] Udah jawab aja, ga usah byk nanya. Ente ngmong seenak jidat, dikira kejahatan mcem gtu enteng kaya mulut ente
0
profile picture
kaskus addict
12-06-2020 01:25
@legbail "ente juga kgak dpet kn? Ane bilang kejahatan yg ane kutip di atas itu yg bunuh wrga bukan polisi. Jawab"

lah itu jawabannya. yang ngedengkulin bocah masih idup di penjara sekarang. yang perkosa bocah 2,5 tahun masih idup dipenjara juga. bandar narkoba di cilegon dari hukuman mati jadi berubah penjara 20 tahun. masih idup. gak ada tuh yang gw sebutin dibunuh warga.

makanya baca berita bro. kejahatan yang gw sebutin itu kejadian nyata. gw gak mau nyebut nama. klo lu suka liat berita pasti tau siapa aja.

hahaha .. kenapa jadi ke mulut gw yang enteng. dari analogi GF kenapa jadi kemana2 ngomongnya. btw perkataan gw yang mana yang ngomong seenak jidat?

gw nyebutin semua kejahatan itu cuma contoh aja dan gw ambil contoh nyata. maksud gw jangan mentang2 penjahat eh polisi itu seenaknya bunuh orang di jalanan.
0
profile picture
kaskus geek
15-06-2020 09:41
GF bukan Martir, tapi Kriminal yang jadi korban Police Brutality, protes yang kemarin ttg Police Brutality tapi disusupin sm BLM & Antifa, terus ditunggangin Looters jadilah kacau, dan kekacauan ini jadi bahan buat serang Trump... emoticon-Hammer
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia