Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
Lapor Hansip
07-04-2020 14:34

Aturan Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Hingga 19 April 2020


Untuk mendukung proses penanganan penyebaran virus corona di Jakarta, pemerintah provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meniadakan kebijakan pembatasan kendaraan bernomor polisi ganjil dan genap. Sebelumnya keputusan ini udah diambil oleh pemprov, namun sekarang keputusan itu diperpanjang hingga 19 April 2020. Hal ini diinformasikan langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.
Aturan Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Hingga 19 April 2020

Kebijakan meniadakan aturan ganjil genap ini diambil guna mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi jika ingin bepergian. Tentunya ini bisa menghindari kemungkinan adanya penyebaran virus corona lewat angkutan umum. Dimana yang sama – sama kita tau, penyebaran covid – 19 berpeluang besar terjadi di moda transportasi umum, seperti KRL dan Transjakarta.

Kebijakan ini sekaligus mendukung himbauan pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk tidak menggunakan transportasi umum ketika hendak bepergian. Kalaupun tetap harus menggunakan trasportasi umum, masyarakat diminta untuk selalu waspada, jaga jarak, dan pake masker.

Harapannya kebijakan ini gak disalahartikan dengan kesempatan untuk bisa bebas berkendara di Jakarta karena gak ada aturan ganjil genap. Masyarakat juga diminta untuk tidak berkendara jika tidak butuh – butuh banget. Lebih baik untuk tetap di rumah supaya angka penyebaran virus corona bisa dihentikan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Aturan Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Hingga 19 April 2020
08-06-2020 09:09
udah macet lagi sekarang pak..
di gagein lagi aja gapapa kok.. emoticon-Malu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia