Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
Lapor Hansip
06-06-2020 09:14

Yuk Kenali Ciri-Ciri Skin Care Berbahaya

Memiliki kulit putih dan glowing di kalangan perempuan sedang menjadi Tren saat ini. Banyak perempuan baik yang masih muda hingga sudah tua berusaha untuk mendapatkan kulit putih nan glowing.

Yuk Kenali Ciri-Ciri Skin Care Berbahaya
Link Gambar

Sayangnya, beberapa perempuan tidak sabar untuk mengikuti serangkaian proses perawatan hingga ada yang menggunakan cara instan untuk memiliki kulit putih nan glowing.

Padahal ketika memakai skin care dengan efek perubahan pada kulit wajah yang signifikan perlu dicurigai, pasalnya kandungan dalam skin care tersebut dapat saja berupa merkuri atau hidroquinon.

Quote:

Merkuri atau air raksa memiliki efek yang berbahaya jika terkena kulit, apalagi terpapar kulit dalam jangka waktu yang lama. Bahaya dari penggunaan merkuri di wajah adalah :


1. Menyebabkan Kerusakan pada Sistem Pencernaan, Saraf, dan Ginjal.
2. Dapat Memperlambat Pertumbuhan Janin.
3. Membuat Kulit Semakin Pucat, Iritasi pada Bagian Kulit hingga Flek.
4. Dapat Menyebabkan Kanker Kulit.


(Referensi tulisan )


Melihat dampak bahaya penggunaan merkuri pada tubuh terutama wajah, dalam trit ini ane akan membahas ciri-ciri skin care yang terindikasi mengandung merkuri.

1. Cream Skin Care Lengket dan Berbau Tidak Sedap

Yuk Kenali Ciri-Ciri Skin Care Berbahaya
Sumber link

Pada krim yang mengandung merkuri, krim akan memiliki tekstur lengket dan berbau tidak sedap. Jika sista menemui krim dengan ciri ciri seperti ini, maka sista wajib curiga akan kandungan yang terdapat di krim tersebut.

2. Tidak Memiliki Nomor BPOM dan Tanggal Kadarluasa

Yuk Kenali Ciri-Ciri Skin Care Berbahaya
(Dokpri)

Kepemilikan nomor BPOM adalah syarat wajib untuk produk skin care yang akan kita gunakan, karena nomor BPOM menjadi bukti bahwa produk yang akan kita gunakan memiliki bahan yang aman untuk kesehatan. Tanggal kadarluasa juga memiliki peranan penting, karena produk skin care dengan bahan kualitas bermutu juga memiliki waktu kadarluasa.

3. Kulit Wajah menjadi Tipis dan Mengelupas

Penggunaan skin care yang membuat kulit wajah berubah jadi tipis perlu kita curigai, karena merkuri bersifat korosif yang artinya mengikis bagian wajah secara perlahan hingga kulit wajah menjadi tipis. Jangan percaya omongan bahwa mengelupasnya kulit wajah adalah serangkaian proses wajah agar putih. Karena mengelupasnya kulit wajah adalah awal kulit menjadi tipis dan akan membuat kulit menjadi sensitif. Sebenarnya, kulit wajah mengelupas secara alami hal ini dapat terjadi ketika kulit wajah terlalu kering, bukan karena penggunaan produk skin care.

Itulah ciri-ciri Produk skin care yang mengandung merkuri dan hidroquinon.
Kira-kira menurut sista adakah ciri-ciri lain selain 3 ciri diatas???

Quote:Menjadi putih adalah impian bagi banyak wanita, tetapi mengambil resiko untuk kulit wajah putih secara instan dengan menggunakan krim bermerkuri adalah hal yang berbahaya.


Saran ane untuk para sista dan agan yang care sama kulitnya, lebih baik gunakan produk yang memang sudah dikenal atau berkonsultasi langsung ke dokter kecantikan. Jangab mudah terlena dengan iming-iming kulit putih dalam waktu singkat, karena makan mie instan aja harus melalui proses memasak, apalagi merawat kulit emoticon-Blue Guy Peace

Salam,
Yunike Selviana
Lampung, 6 Juni 2020

profile-picture
profile-picture
profile-picture
twins1184 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk Kenali Ciri-Ciri Skin Care Berbahaya
07-06-2020 23:09
bener banget nih, emang harus pinter pinter milih skin care
jangan tergiur sama harga murah dan bisa ngasih efek yang seketika
semua kan butuh proses
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia