Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
Lapor Hansip
03-06-2020 09:46

Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???

Halo gansis berjumpa kembali bersama TS si spesialis trit selangkangan. Namun kali ini TS tidak akan membahas fokus ke selangkangan tapi mungkin ada sedikit yang terkait juga. TS kali ini ingin membahas masalah KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga bukan kegemasan dalam rumah tangga, kalo ini sih seru ya hehehe....


Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???

Oke yuk lanjut ya.......





Mungkin selama ini kebanyakan orang awam berpikir bahwa Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) itu jika suami atau istri melakukan kekerasan fisik terhadap pasangannya maupun anggota keluarga lainnya, TS coba batasi scope kepada pasutri saja dulu. Tidak dapat dipungkiri jika kekerasan fisik mayoritas dilakukan oleh suami kepada istrinya. Ini karena secara alami memang pria memiliki keunggulan secara fisik dibanding wanita. Walaupun bisa saja si istri yang melakukan ini kepada suami namun tentu saja perbandingannya sangat jauh dibandingkan dengan sang suami sebagai pelakunya.
Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???

Kasus KDRT ini merupakan 4 besar alasan perceraian di Indonesia begitu menurut suatu artikel yang pernah saya baca.


Angka penceraian selalu meningkat setiap tahunnya. Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) menjadi penyebab keempat terbesar perceraian di Indonesia pada 2018, mencapai 8.764 kasus. Tindakan KDRT terbesar terdapat di Jawa Barat dan Jawa Timur dengan masing-masing sebesar 1.459 dan 1.455 kasus

Memang betul sekali bahwa istilah KDRT ini secara awam lebih melekat kepada kekerasan fisik yang dilakukan oleh seseorang kepada pasangannya. Karena hal in mungkin dianggap yang paling meluluhlantakkan perasaan cinta dan bisa merubahnya menjadi perasaan benci sekali bahkan bisa jadi dendam membara. Padahal sejatinya KDRT tidak lah selalu berupa kekerasan fiisk.

Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???


Eh kenapa bahasanya serius amat nih ya....hehehe, ganti dulu mode bahasanya deh..tit tit tut tut tit. Nah udah nih ganti mode bahasa ke bahasa kekinian.

Oke deh ya, kite coba babar dulu deh sebenernya KDRT itu apa aja sih jenisnya...ini juga ane tau nya dari baca2 aja sih. Dulu juga ane kira KDRT itu cuman kalo kita gampar bini dll..ternyata gak loh gan. Yuk kita simak dulu nih...

1. Kekerasan Fisik.
Nah ini bisa ane bilang sih yang paling top, karena luka yang ditimbulkannya lebih dalam, baik itu luka fisik maupun psikis. Nah kita bayangin aja sendiri, misal kita berantem nih sama pasangan, tiba-tiba kita digampar, ya sakit gamparan sih 5 menit juga udah ilang, lah tapi sakit hatinya...5 tahun belum tentu ilang loh gansis. Ya kalo cuman gampar doank sih kek nya banyak liat ya dalam kehidupan sehari di lingkungan kita, atau banyak denger lah minimal khan kadang berantemnya dirumahnya masa iya kita nontonin. Kalo berantemnya di jalan ya ada aja tuh acara gampar2an. 

Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???


Cuman yang mengenaskan itu gak sedikit ya gansis ( ane sambil sedih nih nulis ) ada yang bisa sampai cedera berat, cacat bahkan kehilangan nyawa akibat kekerasan fisik yang berlebihan, atau gak bermaksud menghilangkan nyawa tapi karena keadaan tak terkendali, that just happened aja, menyesal kemudian. Ih amit-amit ya gansis semoga gansis dijauhkan lah dari hal-hal kek gini.


2. Kekerasan Psikis.
Kekerasan fisik pada dasarnya selalu menyisakan trauma psikologis, ( gan kalo ada bini yang malah seneng pantatnya ditabokin ampe merah2 gimana gan? nyang ini kita bahas dalam segmen lain aja ya hehehe ).
Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???

Kekerasan Psikis Berat, berupa tindakan pengendalian, manipulasi, eksploitasi, kesewenangan, perendahan dan penghinaan, dalam bentuk pelarangan, pemaksaan dan isolasi sosial; tindakan dan atau ucapan yang merendahkan atau menghina; penguntitan; kekerasan dan atau ancaman kekerasan fisik, seksual dan ekonomis; yang masing-masingnya bisa mengakibatkan penderitaan psikis berat berupa salah satu atau beberapa hal berikut: :

- Gangguan tidur atau gangguan makan atau ketergantungan obat atau disfungsi          seksual yang salah satu atau kesemuanya berat dan atau menahun.
- Gangguan Stress pasca trauma.
- Gangguan fungsi tubuh berat (seperti tiba-tiba lumpuh atau buta tanpa indikasi
   medis)

-  Depresi berat atau destruksi diri
- Gangguan jiwa dalam bentuk hilangnya kontak dengan realitas seperti skizofrenia
  dan atau bentuk psikotik lainnya

- Bunuh diri

Tuh coba, jangan salah loh, dengan kata-kata hinaan atau ejekan or ngerendahin kalo intensitasnya udah akut bisa bikin orang bunuh diri loh. please ya jangan lakukan ini.

Meskipun pada prakteknya dalam kejadian misal kita berantem nih ama pasangan suka ada aja kata-kata mutiara yang nyelekit ati tapi usahakan jangan dijadiin hal rutin deh ya, dan selalu upayakan langkah2 perbaikan hubungan yang mungkin gak bisa lupain sakit atinya, tapi minimal meredakan rasa sakit atinya. Syukur2 kalo dengan ikhlas saling maapin, karena berantem itu kek bumbu juga sih ya dalam suatu pernikahan. Keknya kalo lempeng2 aja juga kek robot jadinya hehehe.

3. Kekerasan Seksual.
Nah ane paling demen ngomongin seksual nih, eh tapi yang indah2 dan seru2 sih, kalo yang kekerasan gimana ya? serem ah.  Ada sih perilaku seksual diluar mainstream yang hobi aja kalo ada kekerasan pas wik-wik dari kelas ringan sampe kelas berdarah-darah. tapi ya itu khan bisa dibilang penyimpangan seksual lah ya.
Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???

Nah kalo yang dimaksud kekerasan seksual itu pada intinya menimbulkan rasa ketidaknyamanan, jijik, terhina, terlecehkan dan bisa membuat trauma mendalam, sehingga seks tidak lagi merupakan hal yang menyenangkan tapi membuat situasi yang sangat stressful dan bikin depresi bisa2 bunuh diri juga.

Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???


So walaupun misalnya suami udah merasa bini adalah haknya bisa dimanuver dari berbagi arah, ya tapi tetep donk istri juga manusia yang punya rasa punya keinginan, punya mood, punya otak, punya hasrat orgasme maximal, tapi kalo yang terjadi adalah kekerasan atau pelecehan ya gak banget donk ah. Contoh kecil aja ane sendiri pernah belum lama nih, bangunin bini malem2 mau diajak kuda2an, eh bini nolak karena ngantuk, ane sempet berpikir ih tumben nih nolak biasanya die yang nyosor nih wkwkwkwwk...tapi ane merenung dan menemukan suatu filosofi bercinta bahwa bangunin bini yg lagi mimpi jadi make up artist itu gak bagus, gak sopan malah. Akhirnya ane tenang dan gak merasa ditolak bini.

4. Kekerasan Ekonomi.
Nah ni adalagi jenis ginian gansis. kek apa sih??? pernah gak denger berita ada suami nyuruh istrinya "jualan daging" bahkan si suami sendiri yang jadi makelar demi nyari duit dengan cara cepat gak mau repot si suaminya. ( kalo si bini nya malah doyan ya ini lain cerita lagi sih wkwkwkwk ambyar deh ). Si bini ya mungkin menderita bathin nyari duit kek gitu, tapi kalo nolak takutnya ntar malah dihajar ama suaminya mungkin, hah ini sih kelas berat ya gansis.


Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???


Tapi jangan salah juga, bisa jadi pada kasus lainnya ya semata-mata melalukan pengendalian, manipulasi, morotin, nyuriin atau nyuruh bini gak usah kerja tapi menterlantarkan ini juga bisa jadi contohn kekerasan ekonomi. gampangnya mah ya si bini aja yang kerja cari uang si laki mah santuy aja tiap malem main judi gaple.  Atau bisa kek tadi tuh si laki merasa yang cari duit ya membuat si bini seakan tak berdaya bergantung hidup sama si laki, aduh kasian banget sih ya padahal kerjaan IRT itu mulia banget dan bukan kerjaan mudah, cape tau ... ane udah sering merasakan kerjaan IRT..asli cape deh, apalagi kalo bocil masih pada balita aduh biung capenya bikin esmosi jiwa raga harus sabar to the max pake banget deh.



Nah gansis segitu aja dulu trit TS ini, TS gak ada maksud untuk bikin yang serem2 tapi TS ingin kita baik laki maupun bini, yuk kita seminimal mungkin melakukan KDRT apalagi kalo sampai KDRT fisik duh ini sih gimana ya, apalagi kalo yang namanya laki mukul bini...dih sedih banget ya secara wanita itu khan gak sekuat laki..janganlah lakukan itu, mendingan pasang samsak dirumah kalo lagi kesel hajar aja itu samsak sepuasnya ( anger management ).



Oke gansis semoga trit ini ada manfaatnya, apabila TS ada salah2 kata mohon dimaafkan. Silahkan kalo mau share, comment like or subcribe gpp TS mah seneng aja. Mau marah2 juga boleh tapi jangan sampe mukulin ane ya, nanti muke ane yang udah jelek jadi tambah ambyar hehehehe...canda gansis biar gak ngantuk.



Salam Hangat Tetap Semangat !!!





THE END


Orgasmax™

sumber : gugel dan lebay kata sendiri

---oOo---



Diubah oleh orgasmax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangbud30 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) - Apakah kamu pernah alami and then what ???
06-06-2020 19:47
Gimana rasanya ditolak bercinta. Katanya lbh sakit dari putus cinta ya. Wkwkwk
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
09-06-2020 14:35
Bete lah, apalagi kalo ditolaknya sambil manyun ketus...wah gondok banget banget deh cyn..
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia