News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2009
Lapor Hansip
30-03-2009 03:07

[request] ANGELOLOGY

jaman dahulu kala, ketika FC masih aktif.. dan saya sebagai penonton dipinggir arena fightingnya.. saya sempet ngeliat sebuah thread mengenai angelology, yang sayangnya dulu juga ketika dbase kaskus crash, tampaknya trit ini tidak dapat diselamatkan... saya tertarik bgt mengenai trit ini dimana bro momod berwin adalah orang yg paling gencar ngepost.. dan menurut saya... postingan momod berwin di trit ini jauh lebih lengkap daripada yg bisa saya cari di random article google atopun wikipedia..

so i don't know, mod emoticon-Big Grin

could you revive this thread again? :maho:

buat pemanasan
Diubah oleh hulabalo
profile-picture
profile-picture
jembutgaring dan doctorkelinci memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Angelology : Divine Myth.
04-06-2020 00:53
Baru aja kepikiran. Allah kan bersabda "Akulah alfa dan omega, yang awal dan yang akhir". Nah, kata akhir ini yang jadi pertanyaan. Bukankah Allah itu kekal? Yang artinya tidak akan ada akhir. Tapi kenapa Dia justru bersabda awal dan akhir? Apakah sebenernya suatu saat nanti entah milyaran tahun kemudian, semua yang ada di bumi, di surga atau dimanapun akan lenyap dan Allah akan menjadi sosok paling akhir yang ikut lenyap? Ane sempat ngebayangin, jika semuanya lenyap, alam ini kosong, gelap, tidak ada apapun, entah di semesta, neraka bahkan surga. Tidak ada pencipta, tidak ada penciptaan, semuanya kosong. Serem ga sih bayanginnya?

Lalu ane pernah berpikir juga, apakah Allah itu sesungguhnya adalah energi yang maha dahsyat, Dia tidak berbentuk, tidak bergerak, tapi Dia hanyalah sosok energi yang maha dahsyat sehingga bisa menciptakan dari ledakan energinya. Mungkin inilah yang dinamakan big bang. Ledakan energi yang menciptakan malaikat dan manusia. Oleh karena itu, ga pernah ada kan Allah secara pribadi berkomunikasi dengan manusia meskipun itu adalah nabi? Semuanya melalui perantara malaikatnya
0 0
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2020 10:52
dalam pemahaman saya karena alfa omega itu ada di kristen juga..

maksud dari Tuhan menurut opini saya adalah itu awal dan akhir pada pandangan manusia dan mahluk hidup sesuai ukuran penilaian manusia contoh aja km taruh penggaris 30cm..

tentu saja disebelah 0 itu enggak ada apa2.. km taruh tulisan Tuhan disana, dan di sebelah 30 itu ga ada apa2 km taruh tulisan Tuhan disana dan kita coba taruh posisi kita di angka berapa aja.. lalu lihat kearah 0 yg kita jumpain awalnya Tuhan sebagai awal lalu lihat ke arah 30.. paling ujung juga kita jumpai cuma Tuhan sebagai akhir


paragraft ke 2 itu debatable,, tp aneh kalau agan udah berpikir kalau Tuhan adalah cuma sosok energi tp masih berpikiran ada malaikat untuk penyambung komunikasi manusia dan energi tersebut emoticon-Big Grin
0
profile picture
06-06-2020 11:32
Karena begini, ane pernah baca bahwa di surga itu tdk ada matahari, cahaya Allah yang menyinari setiap sudut kerajaan surga. Lalu, kenapa ane sebut energi, karena ane ambil dr teori big bang, dimana satu ledakan dahsyat menciptakan ratusan galaksi dan kehidupan
0
profile picture
kaskus addict
06-06-2020 13:03
@seraphim.heaven kalau teologiah sih sebenarnya ga usah di pusingkan.. matahari mengeluarkan cahaya kan karena ada proses fisika disana..

kalau kita percaya Tuhan itu maha kuasa, maka ga sulit kalau Beliau menciptakan cahaya untuk menyinari surga atau bahkan Tuhan sendiri yg memancarkan cahaya tersebut..

trivia: cahaya/terang itu pertama atau duluan di ciptakan baru matahari loh (emoticon-Hammer brarti sebelum tuhan ciptain cahaya semuanya gelap dong yah)
0
profile picture
06-06-2020 13:37
Menurut ane, awal mula memang gelap. 2 Korintus 4:6 "Dari dalam gelap, akan terbit terang".

Hirarki malaikat tertinggi adalah seraphim. Seraphim mempunyai terang yang kuat bahkan para malaikat yang bukan golongan seraphim tdk bisa memandangnya karena silaunya.

Lalu, seraphim selalu berada didekat Allah untuk memuji tanpa henti. Bisa dibayangkan, segimana terang Allah. Bahkan ane belum pernah baca dari semua nabi yang menceritakan sosok Allah seperti apa, ya mungkin karena Dia tidak berbentuk, hanya digambarkan seperti cahaya, berarti energi yang maha dahsyat, energi yang juga mempunyai kasih, dll.. Malaikat terbuat dari cahaya, cahaya mempunyai energi. Api mempunyai energi, semuanya mempunyai energi. Berarti semuanya diciptakan dari energi, yaitu Allah.
0
profile picture
kaskus addict
08-06-2020 11:37
@seraphim.heaven kalau sosok Allah balik lg ke penciptaan yg mana Tuhan menciptakan manusia menurut rupa dan gambarnya, jadi kalau base dari alkitab harusnya bentuknya ya seperti kita2 ini.


keknya yg pernah lihat Tuhan ya Musa kalau dalam kitab perjanjian lama Musa pernah melihat punggung Tuhan :
Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

21
Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;

22
apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.

23
Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
0
profile picture
newbie
25-06-2020 16:36
bro.. ttg alfa omega kan udah di sampaikan ama yesus sendiri.. di tulis di wahyu 1:8..

yang awal dan yg akhir.. Firman Tuhan Allah.. katanyaaa
penjabarannya pun yesus sendiri yg kasih tau..
1. yang ada.. eksis nihh.. menciptakan alam semesta dan segala isinya dengan firmannya.. ampe kehidupan bersejarah manusia dahhhh...

2. sudah ada.. kok ada kata sudah ada padahal dia ada?? ini penjelmaan firman allah ke bentuk manusia - yesus itu sendiri.. lahir, mengajar, berkorban mati di kayu salib, dikubur turun ke dlm kerajaan maut, 3 hari lalu bangkit, 40 hari masih dibumi, lalu naik deh ke surga...

3. yang akan datang.. karna udah naik kesurga, janjinya yesus akan turun lagi kebumi ke 2 kalinya. buat menghakimi kehidupan di bumi.. misahin yg pantas kesurga dan neraka..

akhirnya apaa?? YANG MAHAKUASA .
ngga kan ada hentinya dia disembah dipuji setelah penghakiman..
di bumi yang baru.. dengan aktivitas yg damai..

penjelasan lainnya..

yhwh nama allah yg org israel panggil..
dan allah saat itu selalu bilang AKU ADALAH AKU. ngga bernama nih allah yg ini.. wkwkwk... soalnya namanya di bawa sama para malaikat.. punya kekuasaan masing2..

pemikiran bego nya nihhh...
ketika yesus ngga pake istilah aku adalah aku lagi..tpi jadi aku adalah alfa omega.. kayaknya sihhhhh.. sifat keilahian malaikat keambil semuaa.. yg di surga ataupun yg membelot .. karnaaaaaa di bumi yg baru, yesus satu2 nya yg bakalan memerintah dan berkuasa.. karna di surga ngga ada kata mati, lenyap, musnah.. dan neraka itu tempat penghukuman kekal.. jadi pemahaman ttg energi itu salah broer..

klo pake pemahaman energi,, di alam semesta ini brarti bnyak tuhan broer,,
ngalahin orang kristen yg tuhannya ada 3.. trus kehidupan yg kek gini berulang ulang dong.. mucul musnah muncul musnah muncul lagi musnah lagi.. trus ada portal dari dunia tuhan a ke tuhan b.. maka disebut alien.. ato teori2 lain .. KEMAKAN TEORI KONSPIRASI

intinya itu kalimat keotoriteran dari yesus, lo percaya ngga percaya, YESUS TETAP TUHAN..
1
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia