News
Batal
KATEGORI
link has been copied
201
Lapor Hansip
03-06-2020 22:42

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Tagar #boikotwikipedia menggema di media sosial hari ini. Gara-garanya karena sebuah artikel yang isinya dinilai memutarbalikan fakta tentang sejarah G30S/PKI. PKI disebut sebagai korban. Hal inilah yang memancing reaksi keras dari masyarakat.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain menyebut Wikipedia telah digunakan untuk menulis sejarah secara tidak benar alias bengkok. Pemberontakan PKI yang dinarasikan sebagai korban dan mengkambinghitamkan pihak lain merupakan penyesatan sejarah.

“Wikipedia sudah menuliskan sejarah “bengkok”? Peristiwa pemberontakan PKI justru WIKIPEDIA menuliskan PKI sebagai KORBAN, Pak Harto dkk sebagai “penjahatnya”, pelaku pembantaian,” tulisnya di akun Twitternya, Rabu(3/6).

Tengku Zulkarnain mempertanyakan, sampai kapan umat Islam dan TNI akan diam atas hal-hal semacam ini. Dirinya pun turut menyuarakan #boikotwikipedia.

“Sampai kapan Umat Islam dan TNI diam?

Sementara itu netizen lainnya menimpali bahwa ada pihak-pihak yang sengaja mengaburkan sejarah.

“Sejarah mulai diburamkan agar generasi muda kita mudah dikuasai dengan paham komunisnya. #boikotwikipedia,” tulis @fsyahudin.

Ada pula yang menyalahkan editor Wikipedia yang membuat artikel tersebut. Hal ini karena Wikipedia merupakan ensiklopedia bebas.

Namun, netizen juga mempertanyakan lemahnya pengawasan Wikipedia atas artikel yang terbit itu, terutama tentang sejarah PKI. Apalagi isu PKI dan komunis merupakan hal sensitif bagi masyarakat Indonesia, mengingat sejarah kelam puluhan tahun silam.


Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Barakallahu fiikum Ustadz Dr. Tengku Zulkarnain. Cuma ulama-ulama seperti antum yang ditakuti PKI dan antek.anteknya. Mari kita umat Islam memboikot Wikipedia yang secara terang benderang telah menjadi antek PKI. Rapatkan shaf, kita lawan & libas mereka.  emoticon-Marah
Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:39
Lah emang yang paling doyan sama isu PKI kan Mr. Smile dan kroni2nya emoticon-Embarrassment

Dengan isu itu bisa nyingkirin atau caplok lawan2 politiknya tanpa harus ngotorin tangan sendiri. emoticon-Big Grin

Kalau emang mau jujur, minta aja arsip sejarah sebenernya di Pentagon, tapi berani gak kira2 ngadepin kenyataan ? emoticon-Big Grin

Bau busuk itu gak bisa lama diumpetin, bakalan ketauan juga. emoticon-Wink
Diubah oleh belagudech
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
profile picture
kaskus addict
04-06-2020 12:31
jadi sebenernya pki salah gak sih gan?
0
profile picture
kaskus maniac
04-06-2020 12:51
@zan2599 Bukan kapasitas ane buat jawab om. emoticon-Embarrassment
Tapi silahkan baca banyak2 literatur sejarah soal ini, dijamin bakalan tau aslinya. emoticon-Smilie

Kalau mau lebih lengkap lagi, main2 ke Pentagon sana, arsip soal ini kalau gak salah dibuka kok buat umum. Sempet juga dulu ditawarin buat dibuka di Indo, tapi tau sendiri cemana orang dimari. emoticon-Big Grin

1
profile picture
kaskus maniac
04-06-2020 13:06
@zan2599
1. https://www.businessinsider.com/newl...onesia-2017-10

2. https://www.cia.gov/library/readingr...000400010010-0

3. https://www.theguardian.com/world/20...assified-files

4. https://www.theatlantic.com/internat...agenda/543534/

Tp jadiin bahan bacaan aja gan. Ga usah mikir mcm2. Kl menurut ane yg paling penting, kl bisa negara dan bangsa ini jgn jatuh ke lubang yg sama.

Keledai aja katanya ga terperosok di lubang yg sama. Masa manusia kalah ama keledai?

Makanya paling sebel kl lihat ada kaskuser yg sok2an ngancam mau bikin kerusuhan, atau ngancam2 kelompok minoritas.

Goblok kok dipelihara, jd mainan negara asing kok bangga. Mau Cina, atau US, pasti yg dibelain ya kepentingan nasional mereka.

Yg goblok ya yg mau2nya dipanas2i buat ngerusak negara sendiri.
2
profile picture
aktivis kaskus
09-06-2020 16:47
@zan2599 @lonelylontong masyarakat indonesia masih banyak yg terbelakang. banyak yg malas. cukup model iming2 janji surga bisa hidup lebih enak dan lebih mudah, siapin model musuh khayalan yg musti dibami.. jadi deh zombi2 yg siap mendukung..
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia