News
Batal
KATEGORI
link has been copied
201
Lapor Hansip
03-06-2020 22:42

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Tagar #boikotwikipedia menggema di media sosial hari ini. Gara-garanya karena sebuah artikel yang isinya dinilai memutarbalikan fakta tentang sejarah G30S/PKI. PKI disebut sebagai korban. Hal inilah yang memancing reaksi keras dari masyarakat.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain menyebut Wikipedia telah digunakan untuk menulis sejarah secara tidak benar alias bengkok. Pemberontakan PKI yang dinarasikan sebagai korban dan mengkambinghitamkan pihak lain merupakan penyesatan sejarah.

“Wikipedia sudah menuliskan sejarah “bengkok”? Peristiwa pemberontakan PKI justru WIKIPEDIA menuliskan PKI sebagai KORBAN, Pak Harto dkk sebagai “penjahatnya”, pelaku pembantaian,” tulisnya di akun Twitternya, Rabu(3/6).

Tengku Zulkarnain mempertanyakan, sampai kapan umat Islam dan TNI akan diam atas hal-hal semacam ini. Dirinya pun turut menyuarakan #boikotwikipedia.

“Sampai kapan Umat Islam dan TNI diam?

Sementara itu netizen lainnya menimpali bahwa ada pihak-pihak yang sengaja mengaburkan sejarah.

“Sejarah mulai diburamkan agar generasi muda kita mudah dikuasai dengan paham komunisnya. #boikotwikipedia,” tulis @fsyahudin.

Ada pula yang menyalahkan editor Wikipedia yang membuat artikel tersebut. Hal ini karena Wikipedia merupakan ensiklopedia bebas.

Namun, netizen juga mempertanyakan lemahnya pengawasan Wikipedia atas artikel yang terbit itu, terutama tentang sejarah PKI. Apalagi isu PKI dan komunis merupakan hal sensitif bagi masyarakat Indonesia, mengingat sejarah kelam puluhan tahun silam.


Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Barakallahu fiikum Ustadz Dr. Tengku Zulkarnain. Cuma ulama-ulama seperti antum yang ditakuti PKI dan antek.anteknya. Mari kita umat Islam memboikot Wikipedia yang secara terang benderang telah menjadi antek PKI. Rapatkan shaf, kita lawan & libas mereka.  emoticon-Marah
Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:04
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
Diubah oleh trimusketeers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus geek
04-06-2020 00:17
emoticon-Ngakak
emang bener sih dia ustad Qontol.. setuju gw
6
profile picture
kaskus geek
04-06-2020 03:36
Beneran ini orang cina mualaf yak?.... Kok nasab dia d pamerkan orang padang keraton
4
profile picture
kaskus addict
04-06-2020 06:53
ustadz khontol...uwwoow tercengang saya, fakta baru trnyata dari liga transfer toh dia emoticon-Leh Uga
4
profile picture
kaskus geek
04-06-2020 07:39
@smogal yg jelas turunan cinak, & gelar tengku nya meragukan, aslinya jg penyanyi band kampung pernah ikut ajang bintang radio & televisi, abis itu kesurupan jin jadi ustad emoticon-Leh Uga
8
profile picture
kaskus holic
04-06-2020 12:43
@smogal @tukangbeling7 Itu hanya fitnah yang disebarkan oleh antek pki dan cebong. Beliau ini S3 di Mogadishu angkatan 2001.
1
profile picture
kaskus holic
04-06-2020 12:44
@robienrose jaga mulut lu anjg...!!
0
profile picture
kaskus addict
04-06-2020 12:57
Kayaknya alumni kampus call of duty ya?

@smogal @tukangbeling7 @abahsange69
0
profile picture
kaskus geek
04-06-2020 15:39
@abahsange69 hush.. abah isep Qontol aja jgn marah2 ok 🤣
0
profile picture
kaskus maniac
04-06-2020 18:42
sejak kapan si anjing zul ini cokin? gak ada tampang cokin2 nya, anjing bener ngatain cina
0
profile picture
kaskus geek
05-06-2020 22:38
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia