News
Batal
KATEGORI
link has been copied
302
Lapor Hansip
02-06-2020 10:56

BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan

BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan


Pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 ditiadakan. Kementerian Agama menyampaikan peniadaan ini terkait dengan pandemi virus corona yang masih melanda Tanah Air maupun Arab Saudi.

"Pemerintah tidak memberangkatkan haji 2020," kata Menag Fachrul Razi dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/6).

Indonesia pada tahun ini mendapatkan kuota haji untuk 221.000 orang. Jumlah ini terdiri dari 203.320 kuota haji 2020 reguler dan 17.680 kuota haji khusus.

Dengan peniadaan ini, artinya ratusan ribu calon jemaah itu gagal berangkat haji pada tahun 2020. Kemenag telah berkomunikasi dengan MUI dan Komisi VIII terkait pembatalan pemberangkatan ibadah haji 2020.

BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan


Berdasarkan data Johns Hopkins University, per Selasa (2/6), jumlah pasien positif corona di Arab Saudi ada sebanyak 87.142 orang. Sementara, jumlah orang yang meninggal akibat corona tercatat ada 525 orang.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi juga telah menegaskan larangan umrah masih berlaku walau pelonggaran lockdown diterapkan.

Penangguhan umrah dilakukan Arab Saudi pada akhir Februari lalu setelah kasus virus corona mulai bermunculan di negara itu. Larangan masih ditetapkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Penangguhan ini akan mengalami peninjauan secara berkala sesuai dengan kurva pandemi dan rekomendasi akan dikeluarkan oleh komisi ad-hoc," ujar Kementerian Haji Arab Saudi, diberitakan media Arab, Gulf News, pada Kamis (28/5).


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
02-06-2020 11:12
sabar...sabar...yang udah nunggu lama tapi malah ditunda semoga malah berlipat ganda pahalanya..aamiin..

yang udah bayar keburu umur gk sampe Insyaa alloh sudah dicatat pahala hajinya..


_________
buat tapir2 penyembah sempak silahkan lanjutkan caci makinya.

Diubah oleh dibanned.melulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 25 lainnya memberi reputasi
19 7
12
profile picture
kaskuser
02-06-2020 12:05
Lol di catat pahala haji nya, berlipat ganda pahala nya. Lo malaikat ya? tau amat emoticon-Ngakak
1
profile picture
KASKUS Plus
02-06-2020 12:13
@kuningharum itu ada kata "semoga"... itu artinya doa..emoticon-Smilie
1
profile picture
kaskus addict
02-06-2020 12:23
corona tentara allah untuk melindungi muslim uyghur

yg mati kena corona mati syahid -mui-


emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus addict
02-06-2020 12:34
@kuningharum @jagotorpedo berarti ada kemungkinan besar tidak dicatat donk !!! wkwkwkwkwk udah gak bisa haji pahalanya gak dicatat lagi
wkwkwkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
02-06-2020 12:35
ada juga golongan penyembah batu item yang nyalahin pemerintah gan . bukan golongan lain . emang yah tuh golongan senengnya nyalahin kelompok lain . tapi paling getol ikut campur urusan agama lain
0
profile picture
KASKUS Plus
02-06-2020 12:44
@superorb @kuningharum
dicatat atau nggak itu urusan malaikat..
manusia gak usah ngurusin "berapa poin yg didapat"..emoticon-Big Grin
2
profile picture
kaskuser
03-06-2020 11:37
lu ngga akan dpt pahala krn lu menghina agama lain
1
profile picture
kaskuser
03-06-2020 11:38
mungkin pembatalan haji ini teguran dari Allah buat elu
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia