Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
411
Lapor Hansip
31-05-2020 07:19

Garis Waktu Perjalanan Ponsel Ane Sendiri

Garis Waktu Perjalanan Ponsel Ane Pribadi

Selamat Datang agan/wati di thread ane emoticon-Ngakak (S)


Hari ini izinkan ane untuk mengenang sejarah kembali aka nostalgia sesaat tentang teknologi dalam genggaman tangan kita sehari - hari. Yak teknologi itu bernama ponsel (telepon seluler).

Sejak munculnya iphone pertama pada 9 januari 2007 di san fransisco sana. Steve Job pernah berkata dalam perilisan iphone pertama bahwa iphone akan mendefinisikan kembali apa itu arti dari sebuah telepon genggam. Pernyataan beliau memang terbukti benar hingga sekarang yang mana teknologi ponsel berubah dari yang hanya cuma bisa telponan, sms-an, atau transfer lewat infrared emoticon-Ngakak (S). Setelah iphone hadir, ponsel mulai berkembang dengan desain layar sentuh (touchscreen) dan fitur yang makin banyak bergantung dengan jaringan internet.

Buktinya, apakah agan/wati disini masih sering menggunakan aplikasi sms daripada aplikasi chatting untuk saling mengirim pesan ? Ane rasa pasti kebanyakan dari agan lebih suka chattingan karna lumayan menghemat pulsa, sama seperti ane.

Kembali ke intinya, disini ane cuma mau p̶a̶m̶e̶r̶ berbagi kisah mengenai ponsel apa aja yang pernah ane pake pertamakali sampai detik ini. Mungkin aja agan/wati disini pernah pake ponsel ini juga dan bisa jadi kita nostalgila bersama.
emoticon-Shakehand2

Yuk, silahkeun disimak gan!


Quote:1. Sony Ericsson K700i



Dulu ane pernah pake nih hape saat pertama masuk SMP, itu juga dikasih sama abang ane buat komunikasi di luar rumah. Yang menurut ane unik dari hp ini adalah adanya tombol navigasi mirip joystick yang dipasang di tengah hapenya. Ane pake hape ini cuma 2 tahun dari 2011 - 2012. Kalo inget nih hape ane jadi inget waktu dulu sering minta nomor hengpon anak cewek di kelas trus sms-an. Sekarang kayaknya yang make nih hape java udah jarang banget, mungkin udah gaada sama sekali.


Quote:2. Nokia Asha 311



Setelah pernah menjadi pengguna platform java, ane mulai naik tingkat ke hape mode touchscreen. Dulu waktu itu juga dibeliin sama bapak ane karna berhasil menuntaskan challenge emoticon-Ngakak (S)(thanks god we have it). Seinget ane dulu harganya di kisaran 2.3 jt, menurut ane wajar sih harga segitu karna brand nokia. Ane kurang tau ya operating system nih hape apaan (symbian, android, java) tapi waktu itu udah cukup membantu dengan beragam aplikasi yang ada di dalamnya. Ini juga salah satu hape yang paling lama ane pake, dari tahun 2012 - 2016 (5 tahun) sampe masuk SMA.


Quote:3. Nokia X2 Dual SIM



Awal kelas tiga SMA, ane dikasih hape ini dari abang ane, kalo gak salah dia beli di tahun 2015. Mana warnanya ijo lagi emoticon-Ngakak (S). Tapi ane seneng banget sih karena pertamakalinya ane menggunakan ponsel setengah android. Kenapa ane sebut setengah android, karena ini hape operating systemnya Nokia X2 Platform, samar - samar antara android sama windows phone secara kalo gak salah divisi mobile nokia waktu itu udah diakuisisi microsoft. Keunikan dari hape ini adalah user interfacenya yang mirip windows phone tapi gak terlalu mirip. Walaupun bisa make app & games android tapi kelemahan dari nih hape kaga bisa buka playstore. Jadi, dulu kalo mau instal app android musti searching dulu. Ini hape ane pake cuma dari tahun 2016 - 2018.


Quote:4. Lenovo Vibe K4 Note



Karena frustasi akibat banyak app android yang tak support di hape sebelumnya, ane mendapatkan hengpon bekas lagi dari abang ane. Yap, Hape lenovo namanya. Jujur ane kurang tertarik sama nih hape karena desain body belakangnya yang melengkung banget, tapi karena diberi secara gratis ya ane tidak akan menolak. Dibalik ketidaksukaan ane, patut disyukuri karena untuk pertamakalinya kembali ane bisa mencoba os android terbaru yang bisa buka playstore emoticon-Ngakak (S), kalo tidak salah waktu itu nih ponsel udah update sampe ke marshmallow. Ini juga hape pertama ane yang udah pake jaringan 4G, berasa banget sih waktu itu pindahan 3G ke 4G. Ane gak terlalu lama make nih hape karena baterai cepat kembung dan cepet panas. Cuma bertahan dari tahun 2019 - 2020 di genggaman ane hingga ane berhenti pake nih hape.


Quote:5. Google Pixel 2 XL



Setelah melakukan riset dan pengumpulan data dan informasi yang mendalam tentang ponsel. Ane akhirnya tertarik buat beli hape ini, Pixel flagshipnya android katanya. Tapi menurut ane biasa aja. Yang ane suka dari hape ini adalah murni android dan support langsung dari yang punya os serta kualitas kamera yang lumayan. Ane beli hape ini pake uang sendiri hasil dari work magang. Itulah kenapa ane merasa seneng aja, karena bisa beli hape pake duit sendiri. Walaupun keluaran tahun 2017, ane tetep beli di tahun 2020 karena bakal masih support ke android 11. Ane beli dengan harga 3 jtan, lumayan murah sih yang sebelumnya harganya 10 jtan pas awal rilis. Sampe sekarang masih pake nih hape, kelemahannya menurut ane cuma kapasitas baterai yang kurang besar. Hape inilah yang selalu buat ane berpikir, mending beli ponsel flagship pas harganya udah merosot jauh.



Itulah garis waktu perjalanan ane bersama ponsel - ponsel yang pernah ada di tangan ane sampe sekarang. Pesan moral yang dapat diambil kali ini adalah "Setiap Kesuksesan Dimulai Dari Hal Yang Kecil Dan Sederhana". Sama seperti perjalanan penggunaan hape oleh ane, dari pengguna feature phone hingga terus merangkak naik menjadi pengguna smartphone (flagship pulak). Intinya harus selalu berusaha untuk mengejar impian dan pintar - pintar membaca peluang di lapangan. Semoga kita selalu diberi kesehatan di era pandemi ini.

Sekian thread ane kali ini, moga bisa menghibur dan bernostalgila kembali awokwok.
emoticon-Ngakak



Sumber:
- Pendapat Sendiri
- Gambar Oleh Google
Diubah oleh Ariwanas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 61 lainnya memberi reputasi
60
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Garis Waktu Perjalanan Ponsel Ane Pribadi
01-06-2020 12:31
List HP ane
- Nokia 3200
- Nokia 5310
- Nexian NX G-522
- Nokia X2-02
- Samsung Galaxy Ch@t
- Huawei Y6
- Oppo A71
- Oppo A3S
Terakhir Oppo gan LCD ny udah mau lepas tapi belum dibolehin beli lagi ama Bini emoticon-Mewek
profile-picture
Ariwanas memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Handphone & Tablet
review-kamera-oppo-reno-4
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia