News
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
Lapor Hansip
23-05-2020 00:37

SpaceX Crew Dragon : Peluncuran Bersejarah Astronot NASA

Oleh Chelsea Gohd
Diterbitkan, 22 mei 2020


Pesawat ruang angkasa meluncur ke landasan peluncuran di atas roket Falcon 9.

SpaceX Crew Dragon : Peluncuran Bersejarah Astronot NASA
Pemandangan Crew Dragon dan Falcon 9 diangkat ke posisi peluncuran di Pad 39A dari NASA Space Center NASA di Florida (Kredit gambar: NASA)

Pesawat antariksa pembawa astronot pertama milik SpaceX Crew Dragon Spacecraft diluncurkan ke landasan peluncuran Florida hari ini untuk penerbangan yang sangat dinanti-nantikan NASA pada minggu depan.

Kapsul Crew Dragon, berada di atas roket SpaceX Falcon 9, telah mencapai Launch Pad 39A yang bersejarah di Kennedy Space Center NASA di Cape Canaveral, Florida - situs yang sama di mana misi Apollo dan misi luar angkasa NASA diluncurkan.

Langkah besar ini terjadi kurang dari satu minggu sebelum Crew Dragon akan meluncurkan dua astronot NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, sebagai bagian dari uji terbang pesawat ruang angkasa berpenumpang pertama. Misi tersebut, yang disebut Demo-2, dijadwalkan akan terbang pada hari Rabu (27 Mei) pukul 4:33 pagi. EDT (2033 GMT).

Pesawat ruang angkasa dan roket diluncurkan ke landasan peluncuran semalam, sebelumnya pada hari kemarin, astronot veteran NASA Bob Behnken dan Doug Hurley, yang akan meluncurkan Demo-2, tiba di Kennedy.

Peluncuran bersejarah ini akan menjadi tonggak utama bagi spaceflight komersial. Peluncuran Crew Dragon akan menjadi yang pertama sejak kendaraan berpenumpang jenis baru diluncurkan dari Amerika Serikat setelah program pesawat ulang-alik NASA dimulai pada tahun 1981. Ini juga akan menjadi peluncuran kru pertama yang mengorbit dari AS sejak program pesawat ulang-alik berakhir pada 2011.

Selama penerbangan, Hurley dan Behnken akan menguji pesawat ruang angkasa Crew Dragon, yang dapat memuat hingga empat penumpang, dengan terbang ke stasiun ruang angkasa, mengendalikan pesawat secara manual, pengkaitan dengan stasiun ruang angkasa dan kemudian (pada titik tertentu dalam 1 hingga 4 bulan setelah peluncuran) kembali ke rumah dengan selamat di Bumi.


Lihatlah beberapa pandangan tentang SpaceX's Crew Dragon dan Falcon 9 menjelang peluncuran di link ini.
Kunjungi Space.com setiap hari untuk liputan lengkap penerbangan Crew Dragon Demo-2 SpaceX.
Sumber


Maafkan jika masih berantakan, mohon panduan nya para suhu.....
Mampir ke thread ane yg lain jga yaa
Elon Musk : Peluang Perusahaan AI-brain-chip-nya Akan Implan Manusia Dalam Setahun.

SpaceX : Kacamata Matahari untuk Menyelamatkan Langit Malam Dari Satelit Starlink.

Elon Musk Luncurkan Starlink, Klaim Beri Internet Murah ke Warga Dunia.
Diubah oleh rayelba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
SpaceX Crew Dragon : Peluncuran Bersejarah Astronot NASA
30-05-2020 08:43
Kadang secara tidak langsung iri, negara lain sudah berbondong-bondong dan berlomba-lomba ke luar angkasa demi kemajuan teknologi atau setidaknya minimal sudah menvirimkan seorang kewarganegaraan menjadi asteonot untuk pergi ke luar angkasa

Sedangkan di Indonesia 🇮🇩, sedih rasanya masih dan sepertinya akan terus sibuk ngurusi politik (Cebong 🐸 vs Kampret 🦇)

Namun tidak pernah putus harapan, semoga Indonesia 🇮🇩 mampu bersaing dengan negara lain dalam hal kemajuan teknologi untum berpergian ke luar angkasa, meskipun sangat sulit 💪💪

emoticon-cystg emoticon-cystg
Diubah oleh riendzy92
profile-picture
profile-picture
arefaxs dan rayelba memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskuser
30-05-2020 09:54
Betul. jdi ketinggalan jauh yaa.....

Yg bernegara sibuk ngurusi politik tp yg diuntungkan yg berpolitik, yg bernegara ngga diuntungkan.

"yang pintar di bodohi, yang bodoh dibudayakan"
0
profile picture
kaskuser
30-05-2020 13:55
Masyarakatnya juga masih sibuk ngurusi hal2 ghoib kok, lebih suka rebahan dan mikirin anak turun nya daripada dedikasi kpd kemanusiaan dan ilmu pengetahuan. Jauh breeee....
1
profile picture
kaskuser
30-05-2020 14:10
@nomib
Ane jga masih suka rebahan gan, mikirin kalau memang project ini berhasil apa yg harus ane buat, sektor apa yg akan ramai. Tp balik lgi semua butuh modal, ane cuma bisa mikir wkwk.

Di sana enak, mereka para inventor punya tempat untuk mempresentasikan ide & visi mereka walaupun banyak yg ngaco tp banyak jga yg jadi. Hampir semua para inventor besar bermulai dari Silicon Valley. Kenapa Indonesia ndak bikin seperti itu ya? atau klo sdh ada boleh info ke ane dong.....
1
profile picture
kaskuser
30-05-2020 14:17
@rayelba harus mulai dari diri sendiri dulu, fokus berkarya, jgn terdistrak mainan hp, pengen pacaran, wkwkwkwk, cendikiawan mereka dah sejak jaman hercules dah hobi berpikir out of the box
2
profile picture
kaskuser
30-05-2020 14:29
@nomib
betul gan, tp balik lgi ndak ada dukungan dari pemerintah. mau gamau harus jdi politikus dulu baru di denger.

klo mereka kan beda, walau pemerintah mereka ndak mendukung dari segi pembiayaan tp pemerintah siapkan tmpt nya supaya para inventor dpt investor walau bukan dari pemerintah.
1
profile picture
kaskus holic
31-05-2020 09:38
Yah, gimana ya? udah membudaya sih gan. Didikannya dari dulu ya kita di 'suapin' pelajaran.
Kalo ane sih, lakuin apa yg bisa ane lakuin sambil belajar dari mana aja. Lagian di jaman sekarang banyak platform nya kok.
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia