News
Batal
KATEGORI
link has been copied
118
Lapor Hansip
30-05-2020 05:12

Risma ‘Nyatakan Perang’ ke Gugus Tugas Jatim Gegara Mobil PCR

Risma ‘Nyatakan Perang’ ke Gugus Tugas Jatim Gegara Mobil PCR

Sebuah video yang merekam percakapan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berbicara dengan nada keras. Risma mengamuk karena dua mobil PCR bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk Surabaya justru diserobot Gugus Tugas (Gugas) COVID-19 Jawa Timur dan dialihkan ke daerah lain.

Dalam video berdurasi 52 detik itu, Risma tampak sedang duduk menelpon seseorang dari dalam sebuah tenda, Jumat 29 Mei 2020. Mengenakan rompi hitam dan kaos merah dan berjilbab merah, Risma duduk dan dikelilingi beberapa anak buahnya.


Risma terlihat betul-betul marah dengan pengalihan dua mobil BNPB untuk warga Surabaya yang dialihkan ke daerah lain itu. Tidak jelas dengan siapa ia berbicara di telepon genggam.


Lantaran bantuan mobil PCR dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diklaim untuk Pemkot Surabaya diserobot Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur (Jatim), Wali Kota Tri Rismaharini deklarasikan 'perang'.

Emosi Wali Kota Risma tersebut terdengar saat menelepon pihak BNPB di halaman Balaikota Surabaya pada Jumat (29/5/2020).

“Enggak bisa kerja, siapa yang enggak bisa kerja? Kalau ngawur nyerobot itu siapa yang enggak bisa kerja,” ujar Risma saat berbicara melalui telepon genggamnya.


Saat itu, Risma menyebut nama Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Joni Wahyuhadi. Risma juga mengatakan, jika dirinya yang meminta bantuan mobil PCR melalui beberapa koleganya.


“Ya… Lha iya gimana saya bilang gitu, dokter Joni lagi, dokter Joni lagi. Dia itu orang mana, pak? Saya bukan itu, saya karena minta pak. Boleh dicek ke Pak Pramono, boleh ditanya ke Mbak Puan,” sambungnya saat berbicara melalui telepon genggamnya.


Usai menutup telepon itu, Risma masih terlihat kondisi emosi. Bahkan saat menyampaikan pernyataan ke awak media, nada bicaranya masih tinggi.
Opo-opoan iki (apa-apaan ini), coba ini, dokter Joni lagi 
yang nyerimpetin (gangguin). Aku itu minta sendiri, ini lihat coba WA-nya Pak Doni (Monardo). Lak wis ngene iki aku enggak wedi mati, perang iki-perang iki (Kalau sudah gini saya enggak takut mati, perang ini-perang ini),” ucap Risma.

Sementara itu, Kadiskominfo Surabaya M Fikser membenarkan jika mobil PCR tersebut Risma sendiri yang mengusahakan peminjamannya. Namun, setelah banyak warga yang menunggu untuk tes PCR, malah mobil tersebut tidak datang.

“Jadi yang jelas mobil itu kan diupayakan oleh Bu Risma bagaimana membangun komunikasi dengan pusat supaya bisa mendapatkan bantuan laboraturium mobile (mobile pcr), karena beberapa hari ini jumlah swab yang diajukan tidak keluar-keluar. Sedangkan, proses di bawah masih banyak.”




sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/29/risma-nyatakan-perang-ke-gugus-tugas-jatim-gegara-mobil-pcr/
Diubah oleh triyanti3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Risma ‘Nyatakan Perang’ ke Gugus Tugas Jatim Gegara Mobil PCR
30-05-2020 06:22
Halah tinggal minta lagi
Toh sudah d jelaskan juga daerah lain juga membutuhkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 10 lainnya memberi reputasi
5 6
-1
profile picture
kaskus addict
30-05-2020 07:12
daerah lain membutuhkan, tapi ya liat urgensinya jga. surabaya ini udah hampir ngalahin jkt positifnya, kalo dgn 2 mobil itu di sby bisa lebih berguna ketimbang daerah lain. ya knp nggak
0
profile picture
kaskus maniac
30-05-2020 07:13
@seimei.
Lah di daerah lain ngak bisa test trus d rujuk ke sby semua
:capede
1
profile picture
kaskus addict
30-05-2020 09:02
@ronny398 @seimei. sesuai logika ente...
Daerah lain ya tinggal minta aja.

Kan risma ud minta duluan buat surabaya.
1
profile picture
kaskus maniac
30-05-2020 10:13
@raxena
Kan daerah lain juga sudah ngajukan dl🤪
0
profile picture
kaskus maniac
30-05-2020 10:22
@ronny398 @seimei. @raxena dr surat resmi yg beredar jatim minta dr 11 mei sih . Rismaminta bru2 aja cuma lewat wa pribadi ke ketua gugus tugas pusat . Drsini aja dah keliatan kan
1
profile picture
kaskus maniac
30-05-2020 10:24
@seimei. @raxena @truebluezz
Emang bener risma mau menangnya sendiri🤣
0
profile picture
kaskus addict
30-05-2020 10:46
@ronny398 @seimei. kalo daerah lain ud ngajuin, kenapa test nya di rujuk ke sby?
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia