News
Batal
KATEGORI
link has been copied
112
Lapor Hansip
29-05-2020 14:18

Kerusuhan di Amerika Menyebar, KJRI Chicago Minta WNI Waspada

Kerusuhan di Amerika Menyebar, KJRI Chicago Minta WNI Waspada


- Aksi unjuk rasa dan kerusuhan di Minneapolis, Minnesota karena meninggalnya seorang warga kulit hitam oleh kepolisian setempat dimungkinkan menyebar hingga ke wilayah lainnya.
KJRI Chicago minta warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Minnesota dan kawasan Midwest, Amerika Serikat (AS) waspada.



Lewat keterangan yang diposting di instagram resminya @indonesiainchicago, Jumat (29/5/2020), KJRI Chicago meminta WNI tetap tenang, namun tetap waspada dan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

"Saat ini sedang terdapat kerusuhan di area Twin Cities, Minneapolis dan St Paul. Beberapa toko dijarah dan dibakar, serta garda nasional sudah diturunkan," dikutip dalam keterangannya.



WNI juga diminta untuk menghindari titik -titik aksi unjuk rasa dan membatasi berkegiatan diluar rumah, kecuali untuk kebutuhan mendesak.

KJRI Chicago meminta WNI mematuhi petunjuk aparat keamanan dan memantau pemberitaan setempat.

"Bagi WNI di Twin Cities, mohon agar sangat berhati-hati dan tetap tinggal di dalam rumah, serta patuhi arahan pemerintah setempat," lanjut tertulis di keterangan.



Selain itu WNI juga diminta untuk memantau keadaan sesama WNI dan segera melapor apabila ada WNI yang memerlukan bantuan ke hotline KJRI Chicago di +1 (312) 547 - 9114.


https://www.tribunnews.com/nasional/2020/05/29/kerusuhan-menyebar-kjri-chicago-minta-wni-waspada- dan-lapor-jika-memerlukan-bantuan.

k





Diubah oleh Akong.Jiugui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kerusuhan di Amerika Menyebar, KJRI Chicago Minta WNI Waspada
29-05-2020 14:21
aneh ya sama massa
marah sama polisi yg dirusak dan dijarah toko2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anggaradrajad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
29-05-2020 14:26
Mustahil bos yang dirusak pos polisi
1
profile picture
kaskus addict
29-05-2020 14:29
@gethighwithme kok ga berani?? tapi ngerusuh.

apa salah toko2 itu??
1
profile picture
kaskus geek
29-05-2020 14:30
@gethighwithme ya kantor pemerintah kek
kok yg diancurin dan dijarah bisnis warga juga

jangan2 emang pengen ngejarah aja
1
profile picture
kaskus addict
29-05-2020 14:31
@firewallshop @gethighwithme harusnya masalh dengan siapa, ditargetkan siapa.
1
profile picture
kaskus geek
29-05-2020 14:32
Selain ambil keuntungan bs ambil barang gratis sekalian buat mempermalukan wibawa aparat keamanan krn gak bs jaga keamanan
4
profile picture
29-05-2020 14:32
@printeer ya ngeluapin emosinya begitu sekalian ngejarah mungkin.
1
profile picture
kaskus addict
29-05-2020 14:34
@gethighwithme yea kan masalah ama cops?
yg punya toko ga tau apa2 jugan
0
profile picture
29-05-2020 14:35
@printeer @firewallshop
maksudnya langsung serang markas polisi gitu ?
ya pasti di serang balik bro , merusak keamanan .
0
profile picture
kaskus addict
29-05-2020 14:42
@gethighwithme @firewallshop bah kan almost everyone have firearms, lucu banget yg diserang malah yg ga tau ap2.
0
profile picture
kaskus geek
29-05-2020 14:48
@printeer @gethighwithme ya kan bisa kantor pemerintahan atau apa
lagian:

A former club owner in Minneapolis says that both George Floyd and the police officer seen kneeling on his neck moments before he died in custody on Monday both worked security at her business until the end of last year.

Floyd and Derek Chauvin, the officer who was fired from the Minneapolis Police Department after video of the moments leading up to Floyd’s death went viral, were employed by the El Nuevo Rodeo club, according to the owner.

tuh, ternyata korban dan pelaku pernah kerja bareng, jd bisa jd ini masalah pribadi, bukan karena polisinya rasis atau ngincer blacks
2
profile picture
kaskus geek
29-05-2020 15:08
bukannya disini juga gitu?
1
profile picture
kaskus geek
29-05-2020 15:10
@geforce9800gtx iya sama, makanya mnrt gw sih mayoritas bukan marah krn ada korban, tp emang niat nyolong aja
1
profile picture
kaskus addict
29-05-2020 15:14
CMIIW yang awalnya diserbu massa itu rumah polisinya. Nyebar akhirnya karena justru tuh polisi malah dibela dan ga ada kejelasan kasusnya.

Kalau liat video pun yang ngancurin kaca toko2 itu bukan massa pendukung kulit hitam. Tapi yang kulit putih. Di provokasi deh si black untuk menjarah. Biasa kok jurus ini

emoticon-Angkat Beer

1
profile picture
kaskus addict
29-05-2020 15:40
dumbfuckistan emoticon-Nohope
0
profile picture
kaskus addict
29-05-2020 17:48
masalah itu juga ane agak bingung sih gan

apa mungkin ada oknum yang lain ikut2an dan jadi menggunakan kesempatan itu
1
profile picture
29-05-2020 21:16
Di Indonesia juga gitu,marahnya sama siapa yang kena getahnya siapa
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia