Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
268
Lapor Hansip
29-05-2020 09:41

Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?



Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?

Siapa yang tidak punya ponsel? Monggo dibeli di counter-counter terdekat kalau belum punya, kalau ndak punya uang ya dicari plus nabung. Karena dimasa pandemi saat ini mulai terlihat percepatan industri 4.0 mulai dilakukan di seluruh dunia.

Internet menjadi lebih familiar, banyak pemerintah negara-negara maju menggunakan sumber big data untuk masyarakatnya. Sudah bukan rahasia kalau internet menjadi populer saat ini, apalagi masyarakat dunia sudah mulai digiring untuk memiliki applikasi untuk cashless.

Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?

Maka ponsel pun menjadi komoditi penting di peradaban modern, dahulu ponsel hanya untuk komunikasi kini berkembang menjadi hal yang menakjubkan. Ponsel pintar yang bisa melakukan hampir seluruh sendi kehidupan dari balik layar.

Lalu apa gunanya kamera di ponsel? Lalu saat ini kamera yang disematkan banyak banget dari triple camera hingga quad camera, bahkan ada yang five camera! Apa mungkin semakin zaman berkembang itu ponsel dibelakangnya akan semakin banyak kamera. Seperti totol-totol macan tutul, duh jadi ga keren ya kalau kebanyakan totol.

Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?

Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?

Jadi gini juragan anggapan orang awam semakin banyak jumlah kamera maka hasil foto yang diambil akan semakin bagus, nah pihak produksi akhirnya mau tidak mau mengikuti trend zaman dengan menelurkan ponsel berkamera banyak.

Memang ponsel dengan banyak kamera terlihat lebih powerfull, fungsi dari setiap sensor kamera berbeda-beda, seperti efek bokeh, wide screen, dan banyaknya sensor untuk mempercantik hasil foto lainnya.

Tapi tetap tidak bisa mengalahkan sensor kamera digital yang lebih besar, untuk kamu yang suka foto-foto hanya untuk dokumentasi ponsel berkamera banyak bisa dibilang cukup keren. Tapi buat kamu yang suka fotografi ponsel berkamera banyak bukanlah pilihan, tapi belilah kamera digital yang bagus.

Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?

Hasil foto dari ponsel dan kamera digital sangat berbeda, mau itu sensor kamera ponsel ditanamkan lebih dari satu tetap saja tak bisa melawan hasil dari kamera digital karena sensor yang digunakan ukurannya lebih besar.

Untuk itu berhubung sensor kamera ponsel lebih kecil, maka untuk meningkatkan kualitas harus menggunakan banyak sensor. Semakin banyak sensor kamera di ponsel memang kualitas foto semakin bagus. Tapi tetap saja tidak bisa mengalahkan sensor kamera DSLR.

Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?

Kamu pilih mana? Ponsel kamera atau DSLR nih gan.

Sumber : 1, 2









profile-picture
profile-picture
profile-picture
ApoolloGreen dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?
29-05-2020 10:23
relatif sih
tergantung keperluannya apa dulu
bagi sebagian besar orang, mereka gak butuh DSLR, cukup smartphone dengan kamera yang bagus udah cukup memenuhi kebutuhan fotografi mereka
smartphone bagus jaman skarang, hasil foto nya mendekati hasil foto DSLR, sulit dibedakan dgn mata telanjang
jika anda hanya sekedar suka foto foto, tapi tidak menghasilkan uang dari foto2 yg anda ambil, maka smartphone kamera bagus macam iphone 11 dan samsung galaxy S20 dan hape merk lain yg harga nya diatas 12 jutaan, udah cukup buat anda
bahkan fotographer profesional sekalipun juga memiliki smartphone kamera bagus seperti ini, karena tidak mngkin mereka kemana mana bawa DSLR 24 jam nonstop, ada momen2 tertentu dimana mereka pas lagi gak bawa DSLR, tapi butuh cepat jepret moment yg bagus, nah smartphone andalan mereka.

smartphone gak bisa ngalahin DSLR, ane setuju itu
ane pnya keduanya disini
tapi percaya atau tidak, ane lebih sering ambil foto pake smartphone ketimbang DSLR
DSLR itu hanya utk momen spesial kayak wisuda, pelantikan, dokumentasi perusahaan, pembuatan proposal dan hal2 serius lainnya
utk hal hal receh kayak foto sehari hari, ane lebih suka pake smartphone ketimbang DSLR, karena lebih praktis
walau smartphone level nya dibawah DSLR dalam urusan kamera, tapi jangan salah, smartphone jaman sekarang hasil fotonya tidak mengecewakan, bahkan bagi pemilik DSLR sekalipun
DSLR menang jumlah sensor nya berlimpah
smartphone sensor nya sedikit, tapi smartphone itu adalah komputer mini, hasil foto nya di proses lagi oleh chipset powerful didalamnya, bahkan smartphone memproses foto yg diambilnya lebih intensif dibandingkan DSLR itu sendiri.
diproses sedemikian rupa sehingga hasil foto nya sebagus mngkin, walau mngkin tidak natural, tapi enak di lihat lah.

makanya kalo mau beli smartphone yg hasil foto nya bagus, beli smartphone yg harga nya diatas 12 jutaan, karena sudah bisa di pastikan chipset nya keluaran terbaru, pake lensa smartphone keluaran terbaru juga, cocok utk memproses foto sejelek apapun menjadi indah enak di lihat bak DSLR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 31 lainnya memberi reputasi
32 0
32
profile picture
kaskuser
01-06-2020 08:17
jadi lebih ke simple penggunaanya ya
0
profile picture
kaskuser
16-06-2020 03:16
wuih, sungkem gan...
oiya, bisa recommend ane gak smartphone budget 6~7 ribuan yang udah masuk standar "oke" lah
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia