Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
Lapor Hansip
24-05-2020 22:05

Honzuki no Gekokujou (Ketika Penggila Buku Tidak Lagi Bisa Membaca Buku)

WILUJENG SUMPING DI THREAD DEDE ENDANG

Quote:Hai semua. Selamat datang di thread pertama saya di forum AMH ini. untuk pertama kalinya saya ingin membahas anime yang menurut saya bagus untuk di tonton berjudul Honzuki no Gekokujou.


Pada Spring 2020 sekarang banyak anime-anime yang layak di tonton. seperti kaguya sama s2 yang sangat populer pada musim pertama nya. dan ada juga adaptasi manhwa terbaru yang begitu populer di webtoon yaitu Tower of God. Namun entah kenapa saya sangat tertarik membahas anime yang satu ini.
mungkin karena saya menyukai genre isekai dan juga senang  membaca buku.

Anime yang ingin saya bahas yaitu Honzuki no Gekokujou atau Ascendance of a Bookworm. anime ini sendiri diadaptasi oleh studio Ajia-do dari sebuah Light novel karya Miya Kazuki.

Musim pertama dari anime ini tayang pada Fall 2019 dengan total 14 episode dan untuk musim kedua nya masih ongoing.

Ketika saya mengecek di situs Myanimelist ternyata anime ini mendapat rating yang lumayan tinggi untuk sekelas anime isekai yaitu 8.06 (sampai tulisan ini dibuat).


pict


SINOPSIS

Anime ini sendiri menceritakan tentang seorang bernama Urano Motosu yang sangat mencintai buku dari matematika,biologi,geografi dan segala macam buku yang ada di dunia. ia telah membaca puluhan bahkan ratusan buku. dan ketika impian nya bekerja sebagai pustakawan akan terwujud ia mengalami kecelakan dan meninggal. namun sebelum ia meninggal ia memohon agar bisa membaca buku sepuasnya pada kehidupan selanjutnya.

Namun setelah ia membuka mata ia bangun sebagai gadis berusia 5 tahun bernama Maine yang hidup di dunia di mana tingkat literasi sangat rendah. dan harga buku begitu mahal. hanya para bangsawan saja yang bisa membaca nya. belum lagi tubuh yang ia singgahi merupakan tubuh yang sangat lemah dan sering sakit.

Namun dengan begitu banyak nya buku yang telah ia baca di dunia nya dan pengetahuan nya di dunia asalnya ia akhirnya memutuskan untuk membuat bukunya sendiri. Namun dengan alat yang sangat terbatas membuat buku begitu sulit. dan dimulailah perjalan nya membuat buku di dunia yang terasa asing baginya.

REVIEW

Menurut saya sendiri anime ini cukup berbeda dari anime-anime isekai pada umum nya di mana pemeran utamanya tiba-tiba datang ke dunia lain dan mendapat kekuatan yang bisa menghancurkan dunia. Anime ini lebih ke slice of life. dengan alur yang santai dan tidak memaksakan perkembangan karakter nya.

opening maupun ending nya pun sangat cocok dengan alur cerita nya.
desain karakter nya pun menurut saya lumayan bagus. walau gak bagus-bagus amat.


pict 2


Untuk keseluruhan menurut saya  anime ini cocok untuk temani waktu luang kamu.

mungkin hanya ini yang bisa saya tulis. karena ini postingan pertama saya di AMH mohon kritik dan saran nya. insya allah jika ada waktu lagi akan saya tulis review lengkapnya.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Honzuki no Gekokujou (Ketika Penggila Buku Tidak Lagi Bisa Membaca Buku)
28-05-2020 12:07
animee yang sangatt baguss ini mah karakternya oke
profile-picture
profile-picture
riendzy92 dan grenademan24 memberi reputasi
1 1
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Supranatural
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia