Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
Lapor Hansip
22-05-2020 04:39

4 Hal dalam Hidup yang Orang Dewasa dapat Pelajari dari Anak Kecil

Terkadang dalam Hidup, Orang dewasa sering kali kehilangan gairah dalam mengejar tujuan hidupnya. Oleh karena itu mereka sering kali membeli buku-buku tentang orang-orang sukses untuk menginspirasi mereka, mengikuti seminar-seminar untuk mendengarkan orang sukses berbicara dan banyak hal lainnya yang dapat membuat dirinya terinspirasi oleh kisah sukses orang lain.

Pada kenyataannya terkadang orang dewasa punya suatu hal dalam hidupnya yang sebenarnya dapat menjadi motivasi untuk dia, suatu hal yang sederhana, innocent, dan sedikit nakal, ya, dia adalah anak-anakmu.

Anak-anak dapat memberikan motivasi yang tinggi kepada orang Dewasa yang ingin mengejar cita-cita nya. Selain daripada itu orang dewasa pun dapat belajar beberapa hal yang didapatkan dari tingkah laku anak-anak.

TS Cuba merangkum ke 4 hal tersebut adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Jika Kamu Memiliki 1 dari 7 tanda ini, Kemungkinan Kamu Akan Susah Untuk Kaya


Quote:1. Tidak berhenti mengeksplorasi.

Hal yang terkadang menjengkelkan dari anak-anak adalah sering bertanya, entah mengapa mereka seperti di program untuk bertanya setiap saat. Mengapa air laut asin, mengapa bisa hujan, darimana saya lahir dan sebagainya. Terkadang sebagai orang tua kita pusing menjawab itu semua tapi tetap saja pertanyaan-pertanyaan itu akan terus datang.

4 Hal dalam Hidup yang Orang Dewasa dapat Pelajari dari Anak Kecil


Hal ini lah yang sebenarnya patut ditiru orang Dewasa dalam artian jangan coba berhenti mengekplorasi sesuatu yang baru, ingin tahu lebih banyak untuk hal yang belum anda kuasai. Sebenarnya rasa ingin tahu ini merupakan sifat alami manusia, namun setelah dewasa kemampuan ini hilang begitu saja karena tidak pernah di lath lagi.

Berhenti mengeksplorasi sesuatu akan membuat anda membatasi potensi anda sendiri. Keingintahuan yang tinggi akan membuat anda mengetahui banyak hal yang mungkin saja nanti akan berguna di kehidupan anda dan pekerjaan anda.



Baca Juga: 7 Tips Menghadapi Kegagalan dalam Hidup


Quote:2. Jangan pernah takut salah.

Mungkin anda sering memperhatikan seorang anak kecil sedang mengikat tali sepatu. Pada saat mereka gagal pada percobaan pertama mereka akan terus mencoba sampai bisa. Kadang sampai ratusan kali dia mengulanginya. Mengapa mereka bisa lakukan itu. Karena anak kecil tidak tahu namanya apa itu kegagalan, yang mereka tau adalah apa yang mereka inginkan untuk bisa.

4 Hal dalam Hidup yang Orang Dewasa dapat Pelajari dari Anak Kecil


Seandainya semua orang dewasa punya hal seperti ini dalam kehidupan mereka maka kemungkinan mereka untuk sukses dalam kehidupannya semakin besar. Mareka tidak tahu namanya kegagalan , yang mereka tau adalah terus mencoba sampai benar-benar bisa.



Baca Juga: 6 Teknik Menjual sebagai sales handal 



Quote:3. Berani

Berapa kali terkadang saya sering parno an pada saat mengajak anak ke taman-taman dekat rumah. Anak saya berlari kesana kesini dengan sangat kencang, tanpa sedikit pun takut akan tertabrak atau terpleset. Bahkan keinginannya untuk memanjat sesuatu pun sangat tinggi tanpa pernah berpikir apakah nanti dia bisa turun lagi apa tidak.

4 Hal dalam Hidup yang Orang Dewasa dapat Pelajari dari Anak Kecil

Terkadang kita sebagai orang tua takut jika melihat kondisi ini, tapi anak kecil sama sekali tidak memikirkan konsekuensinya jika terjatuh.
Mungkin kalau anda bilang ini adalah tindakan ceroboh, mungkin saya beranggapan ini adalah keberanian.

Terkadang orang dewasa harus mencoba mengikuti sifat ini. Jangan takut mencoba untuk sesuatu hal yang belum terjadi, lakukan saja dulu baru yang lainnya belakangan. Banyak orang dewasa tidak sukses karena terlalu takut untuk memulai.



Baca Juga : 8 Hal yang membuat pagimu lebih happy dan bersemangat


Quote:4.Tidak Takut punya mimpi besar.

Banyak orang dewasa takut untuk memiliki impian besar, kadang mereka terlalu takut menjadi bahan celaan orang pada saat mereka tidak berhasil. Tidak mempunyai impian besar membuat anda kehilangan motivasi yang besar juga. Jika tujuan hidup anda hanya untuk bekerja mencukupi kebutuhan hidup secukupnya, berarti anda sendiri yang sudah membatasi kehidupan anda sendiri yang segitu-gitu saja.

4 Hal dalam Hidup yang Orang Dewasa dapat Pelajari dari Anak Kecil


Seorang anak kecil tidak peduli bagaimana orang lain akan memandang mereka, impian mereka sangatlah besar bahkan terdenar muluk. Tapi dibalik itu semua hal ini membuat mereka bersemangat menjalani hari-harinya, karena motivasi besar mereka dalam hidup.



Demikianlah, TS sudah merangkum 4 hal pelajaran dalam hidup yang kira-kira dapat kita ambil dari seorang anak kecil. Dari thread ini kita mendapati bahwa pada saat kita mengajari seorang anak kecil tentang kehidupan, mereka mengajari kita tentang arti sebuah kehidupan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
4 Hal dalam Hidup yang Orang Dewasa dapat Pelajari dari Anak Kecil
26-05-2020 15:22
Iya bener terkadang dewas harus belajar dari anak kecil. Heran anak kecil itu emang karena mungkin belum tau apa2 jadinya ga takut apa2 ya
0 0
0
profile picture
kaskus addict
27-05-2020 10:44
betul gan, ya emang klo anak kecil kan berperilaku seenaknya dan nekat2 aja gt. karna emang dia aja jg belom bisa mikirin resiko dr apa yg dia lakuin dan tanpa pertimbangan. makanya gak heran klo mereka justru berani melakukan berbagai hal
0
profile picture
kaskus geek
27-05-2020 20:45
Betul gan, jadi berani aja bawaannya.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tipe-tipe-pembaca-novel
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Health Consultation
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia