Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
Lapor Hansip
24-05-2020 08:06

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa



Chelsea meraih kesuksesan besar dalam dua dekade terakhir. Mereka tidak hanya meraih lima gelar Premier League, tetapi juga menjadi raja Eropa di Liga Champions dan Liga Europa.

Kesuksesan itu tentu saja berkat dukungan finansial dari Roman Abramovich. Di bawah taipan asal Rusia itu, Chelsea membawa banyak pemain kelas dunia ke Stamford Bridge.

Eden Hazard, Petr Cech, dan Didier Drogba adalah pemain bintang yang berhasil direkrut Chelsea. Semua kemudian menjadi legenda The Blues dalam satu dekade terakhir.

Akan tetapi, tidak semua rekrutan anyar menjadi bintang di Chelsea. Beberapa di antaranya justru menjadi pembelian terburuk klub.

Berikut ini 5 transfer terburuk Chelsea

Quote:
Andriy Shevchenko

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Semua orang yakin Chelsea mendapatkan jackpot dengan mengontrak Andriy Shevchenko dari AC Milan.

Striker Ukraina ini mencetak 175 gol dalam 322 penampilan untuk Rossoneri dan membawa mereka meraih gelar Serie A dan Liga Champions. Dia juga mengalahkan Deco, Ronaldinho, dan Thierry Henry dalam perebutan Ballon d'Or 2004.

Namun, Shevchenko kehilangan ketajamannya di Stamford Bridge. Empat gol dalam 30 pertandingan Premier League di musim 2006/07 adalah pencapaian yang buruk. Dia bernasib lebih buruk pada musim berikutnya, hanya membuat 17 penampilan dan terkadang gagal masuk skuad pertandingan.

Shevchenko kembali ke Milan pada 2008 dengan status pinjaman untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Namun, langkah itu tidak berhasil. Dia hanya mencetak dua gol dalam 26 pertandingan sebelum kembali ke klub masa kecilnya Dynamo Kyiv dengan status bebas transfer setahun kemudian.

Quote:
Khalid Boulahrouz

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Mantan bek tengah Hamburg ini bergabung pada 2006, dengan tujuan untuk memperkuat lini belakang Chelsea. Dia bukan bek yang buruk pada zamannya. Tapi waktunya di London benar-benar bencana karena hanya membuat 23 penampilan di semua kompetisi.

Boulahrouz tampil menonjol di bawah Jose Mourinho pada awal 2006/07. Tetapi pelatih Portugal itu kemudian kehilangan kepercayaan pada kemampuannya dan sering kali mencoretnya dari skuad pertandingan.

Mungkin momen terendah Boulahrouz adalah ketika ia diabaikan demi Michael Essien, ketika John Terry atau Ricardo Carvalho tidak tersedia.

Pemain asal Belanda itu kemudian dipinjamkan ke Sevilla pada 2007 sebelum bergabung dengan Stuttgart secara permanen setahun kemudian seharga 5 juta euro. Dia pensiun pada 2016.

Quote:
Fernando Torres

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Bagaimanapun, Fernando Torres masih diingat oleh sebagian besar pendukung Chelsea untuk perannya dalam kesuksesan klub di Eropa. Dia mencetak gol yang sangat penting melawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2012 dan The Blues kemudian mengalahkan Bayern Munchen di final.

Striker Spanyol itu juga mencetak gol saat Chelsea menang 2-1 di final Liga Europa atas Benfica setahun kemudian.

Mengingat performa sebelumnya untuk Liverpool, Chelsea berharap banyak setelah menebus Torres senilai 58,5 juta euro. Namun, sang pemain hanya mencetak 45 gol dalam 172 penampilan. Dia bahkan butuh empat bulan untuk mencetak gol pertamanya.

Torres memutuskan pensiun pada 2019 setelah menjalani sisa kariernya bersama AC Milan, Atletico Madrid dan Sagan Tosu.

Quote:
Alvaro Morata

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Chelsea menjadikan Alvaro Morata sebagai pembelian termahal mereka di musim panas 2017 setelah menebusnya dari Real Madrid seharga 66 juta euro. Dan dengan Diego Costa meninggalkan klub, Morata siap menjadi bintang baru di klub.

Striker Spanyol itu ingin meninggalkan Madrid setelah gagal membuat tanda di tim utama. Karena itulah, Morata tiba di London dengan tekad untuk membuktikan kualitasnya. Bereuni kembali dengan pelatih lamanya Antonio Conte memberinya insentif lain bagi Morata untuk bergabung dengan Chelsea.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu tidak cocok di Stamford Bridge dan menjadi sosok yang menyedihkan di skuad. Ia hanya mencetak 24 gol dari 72 pertandingan. Mimpi buruknya di London berakhir pada Januari 2019 setelah dia kembali ke klub masa kecilnya Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Raksasa Spanyol itu bisa mengontraknya secara permanen pada musim panas ini dengan biaya 56 juta euro.

Quote:
Juan Sebastian Veron

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Juan Sebastian Veron digaet Chelsea dari Manchester United pada tahun 2003. Sayangnya, gelandang asal Argentina itu gagal menunjukkan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

Veron hanya tampil sebanyak 14 kali pada musim 2003-2004 dengan mencetak satu buah gol. Catatan itupun membuat Veron langsung terdepak dari Chelsea pada musim berikutnya.

Veron dipinjamkan ke klub Italia Inter Milan. Ia bermain dua musim di Giuseppe Meazza sebelum kembali ke kampung halamannya bersama Estudiantes pada Juli 2006.

Quote:
Hernan Crespo

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Crespo datang ke Chelsea pada musim panas yang sama dengan Veron. Bomber asal Argentina itu didatangkan dari klub Italia Inter Milan.

Crespo mampu menunjukan penampilan yang cukup oke bersama Chelsea. Ia mampu mencetak 10 gol dalam 19 penampilannya di pentas Premier League.

Meski torehan golnya lumayan, Crespo harus terdepak dari skuad Chelsea pada musim berikutnya. Dia dipinjamkan ke AC Milan selama semusim, sebelum kembali ke Stamford Bridge pada musim 2005-2006.

Pada musim keduannya, Crespo juga mampu membuat 10 gol di Premier League. Namun, sang pemain dilepas ke Inter Milan pada musim berikutnya dengan status pinjaman.

Fans Real Madrid pasti bahagia liat nasib Alvaro Morata
emoticon-Ngakak
.

Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 47 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa
25-05-2020 06:56
Mutu jadi pecandu narkoba
kalo Mateja Kezman gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia