Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
Lapor Hansip
23-05-2020 20:52

Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia

ini trit pertama saya sejak 2008 saya resmi menjadi anggota kaskus


gak banyak yang mau saya tulis

saya heran dengan manusia hari-hari ini
kenapa banyak yang membawa bendera2 agama entah di kehidupan sehari2, kehidupan bermasyarakat, kehidupan berbangsa dan bernegara

banyak manusia yang ter-hipnotis dengan semua ajaran agama, bukan karena ajaran tersebut sesat atau salah, tapi manusia terlalu AROGAN ingin menduduki posisi Tuhan dan pembantu2NYA...
memiliki otak tapi tak ber-isi
memiliki rasa tapi tak dapat merasakan
memiliki cipta tapi cuma mencipta kerusakan

BAYI->ANAK2->REMAJA->DEWASA->TUA->MATI (kata mati lebih pantas untuk manusia di zaman ini, karena kata meninggal terlalu berharga untuk menggambarkan sifat manusia di waktu ini)

ketika bayi tidak memiliki daya apapun saksikan lah ketika seorang anak(bayi) dilahirkan hanya bisa menangis, tidak memiliki daya apapun

ketika anak2 negeri ini cuma mewariskan segala yang sudah ada, mengertikah agan2//sista2 maksud saya?

saat remaja ada beberapa orangtua yang menjadikan sang remaja menjadi seperti kemauan sang remaja tersebut dan orangtuanya mengikuti, tapi saya yakin 95% orang tua ingin menjadikan remaja tersebut sesuai keinginan sang orangtua

beruntung saya memiliki kebebasan untuk memilih, dan semua nya sudah pernah saya masuki dan pernah berada didalamnya di ketika remaja

saat dewasa ketika pilihan sudah dipilih dan pintu pilihan seakan sudah tertutup atau ditutup kira-kira apa yang akan terjadi/////....??

saat tua apa kah akan menjadikan manusia bijaksana, saya rasa tidak.. tua dan menjadi sepuh tidak menjadi ukuran manusia menjadi bijak dan lebih dewasa

ketika hewan buas tua ia akan menjadi lebih sabar dan bijaksana, tapi tidak dengan manusia, karena sepengetahuan saya dan banyak saya lihat manusia tua menjadikanya kembali kemasa remaja dan anak2



hanya bagian kecil manusia tua yang penuh dengan kodratnya sebagai manusia tua
sebagian besar tidak

sesuai judul trit Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
pertanyaannya sekarang apa Tuhan tau jika agama di masa setelah DIA turunkan akan menjadi huru-hara besar di kemudian hari

apakah DIA tau di masa setelah variasi agama ada akan menjadi konflik dan perpecahan
saya jawab DIA pasti tau 100%, karena DIA Maha Tau

jika menggunakan otak pasti akan banyak pertanyaan di otak GAN dan SIS sekalian






terus berpikir dan bertindak dengan otak dan hati bukan dengan emosi, terus belajar untuk mencintai dan mengasihi...



saya ingat kata2 yang ditulis mantan presiden Afrika Selatan Alm.Nelson Mandela



"Tidak seorang pun yang terlahir untuk membenci orang lain
karena warna kulit, latar belakang atau agamanya. Orang harus belajar
untuk membenci, dan jika mereka dapat belajar untuk membenci,
mereka dapat diajarkan untuk mencintai, karena cinta datang
lebih alami ke hati manusia daripada kebalikannya."
(Nelson Mandela)



maaf jika ada kata2 yang tidak berkenan



Terima Kasih

SALAM
Diubah oleh deddyes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
23-05-2020 23:37
liat ajarannya jangan liat penganutnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
profile picture
kaskus addict
24-05-2020 01:51


Ini susah2 gampang sih. Teorinya mungkin begitu tapi realitanya susah dilakukan.

Ada seseorang beragama A semisalnya, terus mau tahu agama B seperti apa. ada bbrp opsi
1. Opsi utopia: Lihat ajaran agama B.
2. Opsi paling mendekati realita, lihat penganutnya.

Kenapa opsi 2 mendekati realita? yah karena liat aja kita sehari-hari aja sudah disibukkan kegiatan sehari2, kerjaan, keluarga dll, belum lagi mendalami agama A yang dia anut sendiri, sedikit sekali kesempatan mau melihat agama B. Otomatis cara melihatnya yah lihat penganutnya kaya gimana.
3
profile picture
kaskus addict
24-05-2020 05:35
@Azureblade kalo gitu ya liatvoenganutnya yg baik2 saja. karena saya rasa semua agama punya dasar ajaran yang sama yaituvmenyebarkan kebaikan.. orang yg berbuat jahat dll itu tidak beragama saat diabmelakukan kejahatannya
2
profile picture
kaskus addict
24-05-2020 11:15
Ya itu lagi2 susah lah hahaha mana bisa kita pilih2 liat penganut yang baik2 aja.
Lah kalau di lingkungan sekitar misalnya 90% penganut yang jahat vs 10% penganut yg baik? kesannya udah pasti yang baik ini yang abnormal, dan diasumsikan penganut jahat itu yang normal.

Kalau yg baik 90% terus yg jahat 10% ini baru bisa dibilang liat yang baik2 aja, tapi di sini lagi-lagi juga ada masalah di realitanya. Kenapa yang penganut baik2 itu diam saja ketika penganut jahat itu melakukan sesuatu atas dasar agama?

Berlaku semua agama yah setidaknya gw blm pernah melihat penganut yang baik2 itu melakukan sesuatu untuk mengatasi situasi pencemaran nama baik agama oleh penganut jahat.

Edit: Kelupaan tadi harusnya nambahin "Kalau orang berbuat jahat itu tidak beragama." <<< ini juga beda di realitanya, coba ada orang kriminal anda tanya "agamanya apa?" pasti dia gak mungkin jawab "saya tidak beragama/saya atheis" pasti dijawab "Saya beragama X"
1
profile picture
kaskus geek
25-05-2020 01:23
Bener banget gan! Rata2 pemeluknya otak mengsle sesat banget! Hobi maksiat sok2an koar2 khotbah! Enggak ngaca! Tolol apa gimana?!

Yang di koar2 selalu tentang kebaikan terus ibadah sedekah!

Tapi enggak pernah tuh bahas tentang zina, mencuri (korupsi), uang haram, pelacuran, kan janggal mencurigakan! Enggak masuk akal bangetlah! emoticon-Hammer2 emoticon-Gila
1
profile picture
kaskus addict
25-05-2020 10:23
@monkeydfarly

karenanya kenapa saya bertanya apakah agama berbuat banyak untuk manusia di hari-hari ini

yang jawab berbuat banyak, dia tidak membaca trit saya dengan baik

terlepas dari apapun agamanya semua orang memiliki potensi baik dan tidak baik
saya menggambarkan hidup manusia
dari dilahirkan hingga mati
dimana ada titik fase dimana ketidak-baikan masuk dan menguasai

walau dalam awal hingga akhir ada distorsi didalamnya
manusia berawal baik idealnya berakhir baik juga


2
profile picture
kaskus geek
25-05-2020 10:33
@deddyes buka mata aja gan! Lihat sendiri nalar sendiri! Mereka beragama tapi sesat dan menyesatkan! Ada yang beragama bilang free sex enggak apa2 asal suka sama suka, main biar aman pakai kondom?! WTF?!! Pas terlanjur jebolin anak cewek orang "bacotnya gimana lagi udah terjadi" wtf?! Logikanya gimana? Terus slogan mencegah lebih baik dari mengobati gimana???

Padahal jelas2 di agama apapun perzinahan itu di larang keras!

Emang tuh banyak iblis nyamar! Nyesatin Agama2 yang ada!

Yang di baca di Agama2 mereka tuh yang menguntungkan mereka!

Berbagi sedekah kebaikan JANGAN2 UANGNYA HARAM DARI KERJA HARAM DARI CARA2 HARAM!
emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
25-05-2020 10:55
@monkeydfarly

dari pendapat agan,
berarti fix jawaban agan agama gak berbuat banyak ya

karena kebaikan memiliki nilai fix yang tidak bisa di tawar
dan
ketidak-baikan memiliki nilai yang dapat menyesuaikan dengan kondisi

SALAM

1
profile picture
kaskus geek
25-05-2020 11:00
@deddyes agama tuh bagus yang enggak bagus tuh pemeluknya yang sesat menyesatkan! Udah jelas zina mencuri/korupsi di larang keras dalam agama apapun!

Kebaikan2 gimana dulu? Koruptor/pelacur yang bagi2 kebaikan dari uang haram cara2 haramnya? emoticon-Gila

Enggak masuk hitungan pahala dong, tuhan pun tahu dan enggak mungkin di bohongi di permainkan, eh tuanya tobat fix saya jadi tuhan saya injek2 kepalanya! emoticon-Cool
1
profile picture
kaskus addict
25-05-2020 11:13
@monkeydfarly

berbuat baik dengan cara tidak baik di situasi hidup-mati, menurut agan dapat dosa atau pahala atau draw??

atau

orang baik beragama dengan orang baik tidak beragama lebih baik yang mana??


edited

0
profile picture
kaskus geek
25-05-2020 11:54
@deddyes tetap dosalah! Ini tentang agama dan ajarannya kan? Tuhan dll kan?

bukan tentang atheisme/penyembah setan iblis kan?

Orang baik beragama LURUS lah karena masih punya tatanan moral, masih melekat di otak mereka tentang titah2 tuhan!

Sekarang orang beragama ada 2! 1 lurus 2 menyimpang dan sesat menyesatkan!
1
profile picture
aktivis kaskus
25-05-2020 12:18
@monkeydfarly @deddyes

Beda orang, beda pendapat
Kenapa agan bilang agama ga ada manfaat?
apakah karena doa yg tidak terkabul, atau karena apa?
1
profile picture
kaskus geek
25-05-2020 12:23
@deddyes @Zhendong.Wanmei siapa? Saya? Agama ada manfaatnya! Untuk tatanan moral! emoticon-Cape d...
1
profile picture
kaskus addict
25-05-2020 12:30
@Zhendong.Wanmei

beda orang memang beda pendapat
untuk itu berdiskusi, berdiskusi dengan cara "baik"

saya bilang agama tidak ada manfaatnya??
dibagian manakah saya mengatakan itu?

1
profile picture
aktivis kaskus
25-05-2020 12:41
@monkeydfarly

Ewkewk ane salah quote
1
profile picture
aktivis kaskus
25-05-2020 12:42
@deddyes

Berarti sepakat agama banyak manfaatnya

-salaman
1
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia