News
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
Lapor Hansip
21-05-2020 22:42

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
Habib Umar Assegaf Bangil saat Langgar PSBB Surabaya. (tanggapan layar Suara.com)


SuaraJatim.id - Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian Habib Umar Assegaf Bangil dikenal sebagai ulama yang suka tutup jalan jika menyelenggarakan pengajian di kawasan dekat markas majelisnya. Habib Umar Assegaf Bangil adalah Pengasuh Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf, Pasuruan, Jawa Timur.

Baru-baru ini Habib Umar Assegaf Bangil ngamuk karena tak terima dianggap melanggar PSBB Surabaya.

SuaraJatim.id ke kantor Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf di Jalan Hiu No. 271, Bendo Mungal, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Namun sayangnya, Habib Umar Assegaf Bangil tak ada di sana, Kamis (21/5/2020).

SuaraJatim.id menanyakan sosok Habib Umar Assegaf Bangil ke warga sekitar. Salah satunya Maji. Maji menceritakan bahwa Umar sering kali menutup jalan Hiu dengan alasan pengajian.

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf, Pasuruan, Jawa Timur. (Suara.com/Dimas)

"Pasti ditutup, biasanya Minggu Wage jalanan sini ditutup, sehingga para pedagang juga tidak bisa jualan," ujarnya.

Habib Umar Assegaf Bangil juga jarang keluar untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi masyarakat tidak mengenal sosok Habib ini.

"Nggak pernah keluar, kami saja nggak kenal. Cuma tahu saja ini Habib Umar, mobilnya sedan hitam Plat N 1 B," imbuhnya.

Sama halnya dengan Maji, Rosidah juga mengalami hal yang sama, dagangannya juga harus tutup selama sepekan. Karena saat itu, Habib Umar Assegaf Bangil mengadakan pengajian selama seminggu, sebelum datangnya Bulan Ramadan.

"Sempet mangkel (jengkel), masa jalan ditutup selama seminggu, jadi saya nggak bisa jualan, pastinya nggak ada pemasukan," ungkap Rosidah.

Sementara, Huri asal Bangkalan mengatakan, setelah dirinya melihat video yang Viral tersebut, jika sosok Habib Umar Assegaf Bangil ini sangat keras.

"Aduh, kok berani ya sama petugas? Gimana ini orang, terlalu keras," ujarnya.
Huri menambahkan, jika dulu pernah waktu Habib Umar Assegaf Bangil bikin pengajian, datang berjubel tamu.

"Habib Rizieq kayaknya pernah datang ke pengajian yang diadakan Habib Umar di sini," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa


https://jatim.suara.com/amp/read/202...elar-pengajian

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawk dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
21-05-2020 22:54
gak dimana2...

di tempat gue juga suka manggil2in jamaah dari luar. Padahal tetangga2 nya sendiri gk ada yg ikutan pengajian dia.

Test awal ngaji nya sedikit orang di dalem rumah, gk lama merembet ke luar rumah tp gk sampe nutup jalan. Trus gue tugas luar sebulan, tau2 nutup jalan ±100 m + bikin panggung.

Akhirnya gak tahan juga kan, gedeg, bareng2 ke RT-RW trus samperin itu habib... Kita ancem, klo masih mau tinggal disitu jangan macem2 nutup jalan.

eh... gak sampe seminggu pindah.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 59 lainnya memberi reputasi
59 1
58
profile picture
kaskus maniac
21-05-2020 23:12
Komplek ente beranian juga bre emoticon-Leh Uga
9
profile picture
kaskus addict
22-05-2020 00:36
kelompok ente berani2 nya ngancem entuh bibib, alamat ga dapat jatah kapling sorga tuh emoticon-Leh Uga
12
profile picture
kaskus geek
22-05-2020 00:45
Bagus tempat ente lngsng sadar gan.... Emang kaum ini cari duit dan pengaruh lewat agama. Awalnya bikin taklim kecil2an. Nnti ngundang taklim dr majlis lain. Klo dah mulai ngumpul dan orang2 sekitar mo ikut gabung berati ini orang dah berasa jd ulama besar dan punya pengaruh d lingkungan ente..... Bagus d usir emoticon-Wakaka
14
profile picture
kaskus addict
22-05-2020 01:51
Ini penghinaan terhadap babik... Eh Habib... Last car... Seraaaaaangg. Last car... Ensemble
7
profile picture
kaskus maniac
22-05-2020 01:59
Fix ente se-RT udah dapet kapling di neraka emoticon-Ngakak
5
profile picture
kaskus maniac
22-05-2020 06:08
alhamdulilah ada temen ane dineraka nih...
3
profile picture
kaskus addict
22-05-2020 08:55
Untuk jln pasti hrs ada ijin
Sdh ada ijin.. Dr pemerintah sana .. Gak ada masLah
Pedagang pun suka krna bnyk orng d situlah bnyk pembeli
1
profile picture
kaskus maniac
22-05-2020 11:38
@zapiel yg boneng ente bree .... kimpoian dan ngajian itu ude "PASTI" ada ijin utk nutup jalan emoticon-Big Grin

coba tuh klo itu gereja kristen melakukan hal kek gitu dgn umat dari luar ude demo bersilit emoticon-Leh Uga
1
profile picture
22-05-2020 14:07
Wah.. tinggal d daerah mana gan? Bagus masyarakatnya..
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia