News
Batal
KATEGORI
link has been copied
385
Lapor Hansip
19-05-2020 06:24

Baru Bebas, Bahar bin Smith Kembali Dijemput Masuk Tahanan

Baru Bebas, Bahar bin Smith Kembali Dijemput Masuk Tahanan

Mantan terpidana kasus kekerasan terhadap anak, Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap. Penangkapan itu diduga karena Bahar mengundang massa saat berceramah dan tidak mematuhi physical distancing di hari saat dia bebas pada Sabtu (16/5).

Kabar penangkapan Bahar dibenarkan oleh Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif. Dia mengatakan Bahar ditangkap sekitar pukul 03.30 WIB, Selasa (19/2).

"Ya saya barusan jam 03.30 dapat kabar dari santrinya," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/5).


Slamet belum mau menjelaskan secara rinci mengapa Bahar kembali ditangkap meski baru bebas berkat asimilasi.

"Saya mau tanya ke pengacara pagi ini," ucap Slamet.

Lihat juga:

 Asimilasi Bahar Smith Bisa Dicabut Jika Kumpulkan Massa Lagi

Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Muchsin Alatas sempat mengunggah status berisi pesan singkat dari Bahar ihwal penangkapannya. Bahar mengaku menulis pesan itu saat dalam perjalanan menuju lapas.

Dalam pesan singkat, Bahar mengaku dijemput pada pukul 02.00 WIB untuk kembali masuk tahanan. Dia tidak dibawa ke Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, tempat sebelumnya ia menjalani masa hukuman, melainkan ke Lapas Gunung Sindur.

"Karena ceramah saya waktu malam saya bebas," kata Bahar lewat pesan singkat yang diunggah Habib Muchsin Alatas.

Lihat juga:

 Jejak Kasus Bahar bin Smith Hingga Bebas dari Penjara

Diketahui, Bahar bin Smith bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu lalu (16/5). Dia bebas dari tahanan dijemput oleh pengacara Aziz Yanuar dan Ketua PA 212 Slamet Maarif dan beberapa orang lainnya.

Bahar langsung menuju kediamannya di Pondok Pesantren Tajul Aliwiyin kawasan Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedatangannya disambut banyak orang. Terutama para santri yang selama ini menuntut ilmu di pondok pesantrennya.

Mereka yang menyambut Bahar tidak mematuhi imbauan physical distancing di tengah pandemi virus corona. Tidak ada yang menjaga jarak satu sama lain.

Lihat juga:

 Bahar bin Smith Disambut Massa Tanpa Social Distancing

Baru Bebas, Bahar bin Smith Kembali Dijemput Masuk Tahanan

Bahar lalu mendapat peringatan dari petugas pemasyarakatan karena langsung menggelar kegiatan di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kemang, Kabupaten Bogor, setelah bebas bersyarat lewat program asimilasi. Menurutnya itu melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Setelah kejadian itu maka saya perintahkan petugas (pemasyarakatan) untuk menelepon yang bersangkutan. Mengingatkan bahwa bagaimana pencegahan Covid-19 saat masa PSBB, jadi tidak boleh mengumpulkan massa yang banyak," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris, Senin (18/5) dikutip dari Antara.

Lihat juga:

 Bahar Smith Bebas dari Penjara: Terima Kasih Habib Rizieq

Aris mengaku sudah mengingatkan Bahar agar tidak membuat kegiatan yang mengundang massa di pondok pesantrennya tersebut. Selain itu, Bahar juga diminta untuk mengimbau para jemaahnya agar turut membantu pencegahan Covid-19.

"Ya melanggar khusus secara administratif, karena PSBB kan tidak boleh mengumpulkan massa. Kami mengingatkan supaya tidak diulang lagi," kata dia.

Namun, pada malam harinya, Bahar justru menggelar kegiatan yang mengundang banyak orang. Dia menyampaikan ceramah. Jumlah orang yang datang jauh lebih banyak. Mereka pun tidak menjaga jarak satu sama lain.

Lihat juga:

 39 Ribu Napi Bebas Lewat Asimilasi dan Integrasi

Dahulu, Bahar menjalani hukuman penjara berdasarkan vonis vonis tiga tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 1 bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri Bandung. Bahar dinyatakan bersalah dalam kasus penganiayaan terhadap dua remaja. 


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-masuk-tahanan

BIBIB PASTI PUNYA PENDAPAT SENDIRI

GA MAU TUNDUK ATURAN MANUSIA

LEBIH TAAT PADA ATURAN ALLAH

MATI KRN CORONA= MATI SYAHID

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 107 lainnya memberi reputasi
102
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Baru Bebas, Bahar bin Smith Kembali Dijemput Masuk Tahanan
19-05-2020 06:27
Penangkapan itu diduga karena Bahar mengundang massa saat berceramah dan tidak mematuhi physical distancing di hari saat dia bebas pada Sabtu (16/5).


Kalau rame2 kumpul ngadain acara di restoran boleh gak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RamaSega dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
profile picture
kaskus geek
19-05-2020 06:29
sangat mudah buat kadrun dikriminalisasi ama rezim ini
-1
profile picture
kaskus maniac
19-05-2020 06:33
kmren sih dah pada di bubarin.. masalah nya isi ceramah nya itu loh.. provokator banget
1
profile picture
kaskus addict
19-05-2020 06:47
Dia ini dibebasin karna asimilasi Covid 19, artinya belum selesai masa penahanan di lapas

Kalau buat salah atau melanggar ketentuan lapas bisa di masukin lagi sesuai ketentuan karna sudah jadi tanggung jawab lapas
13
profile picture
kaskus holic
19-05-2020 07:32
@kiryu06 woh, kirain karamelisasi U lama
0
profile picture
KASKUS Plus
19-05-2020 07:36
Ini Mau Giring Soal Mcd Kemarin yaa?? Sudah Dikenakan Denda Boss. Lihat itu, Atas Ketololan Orang Orang yang Menanggung jadi Perusahaan, Tinggal dibalik Saja. Karena Ketololan dan Obsesi 1 Orang, Semua Orang akan Kena dan di Dirugikan.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/05/14/15041681/mcd-sarinah-didenda-rp-10-juta-karena-gelar-seremoni-penutupan-gerai-saat
2
profile picture
kaskuser
19-05-2020 08:23
Dia bebas statusnya asimilasi karena bencana nasional (wabah Covid) salah satu poin dari asimilasi itu adalah menjaga jarak sosial dan masih jadi "warga binaan", kalo yang punya warga binaan (BAPAS Bogor) ga terima ya ditarik lagi. Lagian dia emang suka2 aja, dihukum karena penganiayaan dia bilang karena kritik rezim, ditarik karena PSBB dibilang karena ceramahnya, anehnya pendukungnya percaya POLL????
9
profile picture
kaskus addict
19-05-2020 09:08
@nevertalk Gebukin anak kecil itu kriminal asli, bukan dibuat buat.
4
profile picture
aktivis kaskus
19-05-2020 09:30
karena kita butuh hiburan dikala pandemi, si bule kadrun ini kan kocak buat dimaenin
1
profile picture
kaskuser
19-05-2020 11:14
@suka2kamu ketololan 1 orang??? kocak

substansi hukum PSBB menggunakan karantina wilayah,, tapi kewajiban negara aja dari karantina wilayah nggak di sebutin..
0
profile picture
kaskuser
19-05-2020 11:15
@yoxchuy kan memang karena ceramahnye.. yg ada byk orang,, jadi masalah.. duhh ente nihh ye...
0
profile picture
kaskus freak
19-05-2020 11:39
Palagi rame2 di bandara
1
profile picture
KASKUS Plus
19-05-2020 11:50
@gieshand : Ane Menjawab Komentar "Kalau rame2 kumpul ngadain acara di restoran boleh gak" sesuai Omongan magelys. Restoran yang dimaksud Mcd Sarinah Sudah dikenakan Denda sesuai dengan Subtansi Hukum PSBB DKI akibat ulah segerombolan orang orang Tolol. Habib ditangkap Lagi sesuai dasar Subtansi Hukum Amilasi dan sudah diperingatkan. Tapi Nyatanya? Dia Malah Melakukan Bukan?

Negara? Terserah, Sakarepe. Gwe udah 3 Bulan Dirumah aja dan Muak Liat semua yang Santuy
2
profile picture
kaskus maniac
19-05-2020 11:50
Nah kena prank, dan kadrun pun kelojotan lagi
emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus holic
19-05-2020 11:58
intinya anda dan golongan anda itu kaum biji cacing
0
profile picture
19-05-2020 13:18
@nevertalk emang kaum kalian gak punya otak ya?
0
profile picture
Aktivis Reg. Banyuwangi
19-05-2020 14:01
@yoxchuy

wah, kalo dia merasa dihukum karena kritik rezim sih, miris juga bray

emoticon-Wow
0
profile picture
kaskus addict
19-05-2020 14:45
udh ah bray banyak sipilis mulai komen
1
profile picture
kaskus addict
19-05-2020 16:47
Oh shit here we go again emoticon-Traveller
0
profile picture
Aktivis Reg. Banyuwangi
19-05-2020 18:32
pengikut e pada ngamuk noh ane liat di metro emoticon-Leh Uga
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia