News
Batal
KATEGORI
link has been copied
358
Lapor Hansip
18-05-2020 18:10

Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19

Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan mulai Senin (18/5) pemerintah hanya akan mengumumkan jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP). Dengan demikian, tak ada lagi pengumuman jumlah kasus positif, meninggal, maupun pasien sembuh terkait virus corona (covid-19).

Kebijakan itu akan dilakukan terkait perubahan metode terhadap penyampaikan informasi jumlah ODP dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Indonesia.

"Kami hanya laporkan kasus ODP seluruh Indonesia yang sedang kami pantau hari ini, yakni 45.047 orang," kata Yuri, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin (18/5).


Lebih lanjut, Yuri mengatakan jumlah PDP yang diawasi sejauh ini diseluruh Indonesia berjumlah 11.422 orang.

Dia menjelaskan, hasil tersebut didapat dari pemeriksaan terhadap 190.660 spesimen yang diambil dari 143.035 orang dari laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebaran kasus tersebut telah terjadi di 34 Provinsi dan 389 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Meski demikian, Yuri tidak menjelaskan alasan mengenai perubahan metode pemaparan data ODP dan PDP yang dilakukan pihaknya mulai hari ini, Senin (18/5).

Berdasarkan hasil data yang lama, Yuri memberikan penambahan jumlah ODP secara keseluruhan saat pengumuman dan dibandingkan dengan hari sebelumnya. Misalnya, terakhir pada Minggu (17/5), Yuri mengatakan bahwa terdapat peningkatan 1.427 kasus ODP menjadi 270.876 kasus secara keseluruhan.

Sementara, per Minggu (17/5) terjadi peningkatan 731 kasus PDP dari hari sebelumnya, sehingga menjadi 35.800 kasus.

Meski demikian, Yuri selalu menegaskan bahwa sebagian besar dari pasien-pasien tersebut telah selesai dipantau oleh pihak-pihak yang terkait dengan penanganan Covid-19. (mjo/bac)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...sitif-covid-19
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
end.of.the.day dan 66 lainnya memberi reputasi
59
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:12
Siap-siap digoreng oposisi. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 22 lainnya memberi reputasi
20 3
17
profile picture
kaskus addict
18-05-2020 18:28
Buzzerp siap2 nyebokin ya emoticon-Wagelaseh
6
profile picture
aktivis kaskus
18-05-2020 18:36
Di goreng apanya...wong ga ada yg rese aja..dah kacau sendiri
4
profile picture
18-05-2020 18:44
Emang sekarang ada yg oposisi? 🙄
4
profile picture
kaskus addict
18-05-2020 19:15
@arinajumardi86 pertanyaan menarique
3
profile picture
kaskus addict
18-05-2020 19:29
hampir semuanya jadi oposisi kalo gini mahh
junjungan elu gblg abisnya bahahhaa
6
profile picture
18-05-2020 19:38
@makeiteasy69 sorry gan...justru gua nanya gitu karena skrg oposisi (yg punya power seperti DPR,DPD, dll, bukan suara2 dari rakyat kecil yg hanya dianggap angin lalu ma pemerintah) gak ada suaranya. Makanya skrg kebijakan pemerintah terkesan asal2an,karena tanpa kontrol...
6
profile picture
kaskus addict
18-05-2020 19:39
@arinajumardi86 bos oposisinya udah jadi menteri buat apa ngontrol emoticon-Leh Uga
3
profile picture
18-05-2020 19:58
Seharusnya dengan kita menganut sistem multi partai, sistem oposisi bisa tetap jalan walaupun ada salah satu partai yg berpindah poros. lah ini semuanya udh pada buta kekuasaan,jd nya ya pro pemerintahan semua.makanya td gua nanya,"emang skrg msh ada yg oposisi?"
4
profile picture
kaskus addict
18-05-2020 23:36
@arinajumardi86 selama biaya buat campaign dan naik ke parlemen masi kaya sekarang, kita harus hidup berdampingan sama yg namanya korupsi
2
profile picture
kaskus maniac
19-05-2020 06:29
oposisinya sdh jadi menteri wkwkwkwk kicep deh
0
profile picture
kaskus maniac
19-05-2020 08:18
@arinajumardi86 Ada PKS gan....
0
profile picture
19-05-2020 08:30
@lonelylontong PKS cm brp persen dari suara parlemen gan? lagian sekarang mereka gak se vokal dulu lg. di tambah lg dengan kondisi skrg, partai2 islam sprti PKS kurang mendapat simpati masyarakat yg disebabkan oleh kelakuan sebagian umat islam yg seenaknya sendiri (gua jg muslim,tp gua kurang suka sm yg terlalu bar-bar dlm beragama)
3
profile picture
kaskus maniac
19-05-2020 08:45
@arinajumardi86 Sabar gan, kan agan nanya, apa msh ada oposisi?

Jd ane jwb ada...kesian PKS kl sampai ga ada yg inget.
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
19-05-2020 08:56
@arinajumardi86 semua berubah ketika mr.joko merangkul hampir semua oposisi biar ada di dalam pemerintahan. emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
19-05-2020 08:58


Udah nyerah nih buzzeRp belain yang bayar? Jadi lu setuju kagak diumumin? Dimana kemarin koar koar keterbukaan data positif covid.
2
profile picture
kaskus maniac
19-05-2020 09:11
Buzzerp anjing, kapan mati?
0
profile picture
19-05-2020 09:29
@anti.suap @fuckinghandsome sorry gan..gua bkn buzzer, cebong,kampret ataupun kadrun.justru gua males ngaskus gara2 ada istilah itu...diskusi di kaskus gak seenak dulu sebelum mereka menyerang..hahaha
3
Memuat data ...
1 - 17 dari 17 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia