News
Batal
KATEGORI
link has been copied
507
Lapor Hansip
13-05-2020 06:17

Viral Gaji 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil, Warganet: Astaghfirullah

Viral Gaji 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil, Warganet: Astaghfirullah

Suara.com - Seorang warganet pengguna Facebook curhat di media sosial jika dirinya sedang mengalami kesusahan karena terdampak virus corona. Namun, bukannya mendapat simpati, ia justru dikecam oleh warganet lain hingga trending di Twitter.

Pasalnya, ia mengaku memiliki gaji Rp 20 juta per bulan. Namun, lantaran wabah virus corona, gajinya dipotong menjadi Rp 10 juta per bulan.

Ia juga bercerita jika dirinya kesusahan akibat gajinya dipotong. Oleh sebab itu, ia berinisiatif meminta bantuan sosial (bansos) kepada pemerintah setempat.

"Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta di Jakarta, gaji saya [Rp] 20 juta per bulan tapi setelah COVID-19 ini saya hanya digaji separuh, hanya sekitar [Rp] 10 juta per bulan. Saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak dan istri," tulisnya via Facebook.

Pengguna Facebook bernama Ayat Dhoif itu mengatakan gajinya habis untuk membayar cicilan hutang. Pasalnya, ia memiliki cicilan mobil sebesar Rp 4,5 juta per bulan dan cicilan rumah sebesar Rp 5 juta per bulan.

Viral Gaji 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil, Warganet: Astaghfirullah

(Twitter).
Alhasil, dengan kondisi gaji yang dipotong, ia hanya memiliki sisa uang sebanyak Rp 500 ribu. Ia pun menceritakan hal itu lewat grup Facebook bernama Pondok Gede.

Namun, alih-alih memperoleh simpati dari warganet. Ia justru dikecam habis-habisan lintas platform mulai dari Facebook, Instagram, hingga Twitter.


"Mohon pemerintah perhatikan kami rakyat kecil yang sampai saat ini belum dapat bansosnya, terima kasih," katanya.

Banyak yang merasa tak terima dengan pengakuan pria tersebut lantaran gajinya dinilai masih mencukupi untuk hidup. Warganet juga merasa tidak terima karena ia mengaku sebagai rakyat kecil.

"Gaji Rp 20 juta dibilang kecil. Sebenarnya bukan gajinya yang sedikit, tapi hatinya yang sempit hingga untuk bersyukur saja terasa sulit. Astaghfirullah hal adzim," tulis akun Twitter @windiseptiana11.

Selebtweet Alexander Thian juga ikut mengomentari hal tersebut via akun Twitter-nya @aMrazing. Ia ikut merasa kesal lantaran sang pria bergaji 20 juta mengaku sebagai rakyat kecil.

Viral Gaji 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil, Warganet: Astaghfirullah

"Gaji 20 juta, cicilan 9,5 juta atau 47,5% gaji. Berani banget sumpah. Cicilan itu jangan sampai lebih dari 30% pendapatan gaes. Udah gitu pakai embel-embel 'rakyat kecil' kzl juga bacanya," tulis @aMrazing via Twitter.

https://www.suara.com/news/2020/05/1...astaghfirullah





Kasihan, saya akan nyumbang duit ke kamu...

Viral Gaji 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil, Warganet: Astaghfirullah

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 236 lainnya memberi reputasi
235
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Gaji 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil, Warganet: Astaghfirullah
13-05-2020 06:41
Cicilan Mobil 4/5 juta per vulan emoticon-Bingung (S)
Bukti pemerintah gagal menyediakan Transportasi untuk Pekerja,
Yang ada cuman Busway Transjakarta doang yg bisa penuhi emoticon-DP:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 30 lainnya memberi reputasi
28 3
25
profile picture
13-05-2020 15:46
Wowkwowkwow
2
profile picture
kaskus addict
13-05-2020 19:13
lah ada KRL sama ojol. pling alasan gengsi g pake kndaraan umum
0
profile picture
kaskus addict
13-05-2020 19:28
Yah memang masih kurang kok transportasi umum, jadi gak nyaman
0
profile picture
kaskuser
13-05-2020 21:49
Ya karena kurangnya transportasi maka memiliki celah untuk para kapitalis. Atau memang sudah kerjasama ya?
0
profile picture
kaskuser
14-05-2020 09:18
Bukti gagalnya dimana ya? Org bawa kendaraan sendiri biar flexibel jg kerjanya terutama buat perdin, yg gagal tuh warganya ga bisa nurut pemerintah,, dongok digedein demi gengsi..
0
profile picture
kaskus addict
14-05-2020 09:41
@orgbekasi48 berarti beli mobil buat gengsi atau kebutuhan primer emoticon-Embarrassment?
0
profile picture
kaskuser
14-05-2020 12:57
@Kelthuzad.lich gengsi buat org "miskin".. Primer buat yg "mapan".. Moga ente paham ya mksdny..
1
profile picture
kaskuser
14-05-2020 22:50
@orgbekasi48

Pemerintah mana dulu gan? Jakarta? Atau luar daerah?
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia