News
Batal
KATEGORI
link has been copied
281
Lapor Hansip
12-05-2020 06:43

Dikira Sembako Seliter Beras dan 2 Mi Instan dari Jokowi, Nggak Tahunya Lumbung RW

Emak-emak Emosi, Dikira Sembako Seliter Beras dan 2 Mi Instan dari Jokowi, Nggak Tahunya Lumbung RW

Dikira Sembako Seliter Beras dan 2 Mi Instan dari Jokowi, Nggak Tahunya Lumbung RW

Hanya mendapatkan beras satu liter dan dua bungkus mi instan, membuat emak-emak di Cimone, Kota Tangerang, langsung terpancing emosi.

Apalagi bantuan sosial tersebut disebut-sebut pemberian dari Presiden Joko Widodo.

Para ibu-ibu rumah tangga ini pun langsung mencak-mencak saat menerima bantuan sosial imbas wabah virus corona atau Covid-19.

Aksi mereka pun lantas terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial hingga menjadi viral.

Dalam video tersebut mereka membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ibu itu menanyakan kebenaran bantuan sosial yang telah diterimanya.

“Saya cuma dapat beras seliter dan 2 bungkus indomie,” ujar Sari seorang ibu berdaster merah tampak emosional dalam video tersebut.

Sementara rekannya yang bernama Nurhayati pun turut berbicara dan prihatin atas kejadian ini.

“Pak Jokowi itu orang baik, enggak mungkin ngasih bantuan hanya seperti ini,” ucap Nurhayati.

Emosi Sari makin meluap. Ia menggenggam butiran beras dan tampak mengeluarkan kekecewaannya.

“Beras seliter ini buat makan berapa hari? Apa harus saya bubur satu butir satu butir. Saya sudah nunggu bantuan berbulan -bulan tapi dapatnya cuma begini,” kata Sari.

Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya itu.

“Mereka salah informasi, bantuan itu bukan dari pemerintah. Tapi dari lumbung RW yang memberikan bantuan kepada warganya,” ungkap Suli kepada Wartakotalive.com, Senin (11/5/2020).

Seperti diketahui pemerintah pusat dan Pemprov Banten telah memberikan bansos secara bertahap kepada warga Tangerang. Bantuan sosial tersebut yakni uang Rp 600 ribu dan paket sembako.

“Ini konfirmasinya,” tutur Suli memberikan video berdurasi dua menit kepada Wartakotalive.com.

Dalam video itu terekam Sari dan Nurhayati memberikan penjelasan.

Mereka meminta maaf atas kesalahan informasi yang diterimanya.

"Saya minta maaf atas ketidak tahuaan saya. Saya enggak tahu kalau ini bukan dari pemerintah, tapi dari lumbung RW," beber Sari di video tersebut.
"Kalau saya memang tidak dapat bantuan, prihatin saja dengan nasib teman. Saya juga bingung masa Pak Jokowi memberikan bantuan hanya seperti itu. Ini cuma ketidak tahuan kami. Saya minta maaf kepada RT, RW, Lurah dan Camat. Ini sikap emosional sesaat saja," papar Nurhayati yang berada di samping Sari.

https://wartakota.tribunnews.com/202...ng-rw?page=all










Dikira Sembako Seliter Beras dan 2 Mi Instan dari Jokowi, Nggak Tahunya Lumbung RW

As always... emoticon-Ngakak
Diubah oleh Spriggan13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eddiesangadjie dan 206 lainnya memberi reputasi
203
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dikira Sembako Seliter Beras dan 2 Mi Instan dari Jokowi, Nggak Tahunya Lumbung RW
12-05-2020 07:06
inti dr berita ini kowi belom bagi sembako utk daerah bersangkutan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 45 lainnya memberi reputasi
45 1
44
profile picture
kaskus addict
12-05-2020 14:01
betul juga sih. pemda juga masih absen. ngak tersentuh
4
profile picture
12-05-2020 23:52
Riau aja yg jauh udh kebagian, meskipun make dana Pemda dulu lalu dana dari pusat buat gantinya. Semiskin itulah Pemda daerah sana? Atau gak paham ekonomi? Malah bantuan 600k banyak yg kami sumbangkan kembali buat yang koar koar belum dapat bantuan
2
profile picture
13-05-2020 04:08
ane juga dari tangerang gan, dan di beberapa titik tangerang masih belum dapat sembako dari pemerintah, pemerintah tangerang terlalu banyak fokus ke kabupaten, ane malah iri dengan tangsel, kebanyakan di tangsel kaum menegah ke atas dan mereka ikut bantu bagi2 sembako gan ke kaum menegah ke bawah di daerah tangsel, sedangkan isu sekarang di pemda tangerang, lagi ada pengadaan mobil dinas sebesar 1,4M, boleh cek di IG aboutTNG gan...
1
profile picture
kaskus maniac
15-05-2020 12:19
@edypracadabra di wilayah mana gan Riaunya? ada data terbaru soal bansos? yg di Pekanbaru kemarin kan ditolak rt gara2 data tidak sesuai. hebat anda menyumbangkan kembali untuk yg belum dapat. berarti ekonomi agan masih lebih baik ya.
0
profile picture
kaskus addict
15-05-2020 12:24
Mungkin bukan lebih baik secara ekonomi, tapi kemanusiaannya.

Gw mah mikir positif aja. Situasi kayak gini. Semua serba sulit, nggak udah menyusahkan diri dengan pikiran negatif

@edypracadabra @akubebe
1
profile picture
kaskus maniac
15-05-2020 17:36
@edypracadabra @th3d4rk bersyukur buat kita yg masih stabil dan bisa berfikir positif gan. emoticon-Salaman
1
profile picture
17-05-2020 00:46
@akubebe ekonomi kami pas pasan, aku juga bukan orang kaya. Tapi desa kami belum terdampak Covid-19, ekonomi kami juga tidak terlalu terganggu efek Covid-19 karena mayoritas buruh tani kelapa sawit.
0
profile picture
17-05-2020 00:48
@th3d4rk @akubebe ekonomi kami tidak terdampak (lebih tepatnya belum) Covid-19, kenapa harus menerima bansos sedangkan sedangkan banyak yang belum menerima bantuan dan ada orang mampu yang minta bansos, ya kami sumbangkan.
1
profile picture
kaskus addict
17-05-2020 18:15
@edypracadabra
Keren bro. Seandainya semua orang punya kerendahan hati yg sama yaaa
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia