Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
5601
Lapor Hansip
10-11-2017 16:22

[COMMUNITY] All about XL Internet Prabayar here


Special Thanx to all people who support this thread.. emoticon-Angkat Beer
[COMMUNITY] All about XL Internet Prabayar here - Part 3

Baca Page 1 dulu sebelum bertanya untuk menghindari pertanyaan yg sama..

emoticon-Hot News RULES yang perlu diperhatikan emoticon-Hot News

  • Mengacu pada General Rules Mobile Broadband

  • Thread ini merupakan Thread Komunitas, Bukan OFFICIAL, kami harap anda mengerti perbedaannya emoticon-Big Grin

  • Mohon kepada rekan2 untuk tidak memposting Speedtest secara berlebihan, apalagi cm buat pamer. Posting speedtest dalam bentuk spoiler atau link.

  • Gambar BESAR (BWK) sebaiknya menggunakan spoiler

  • Bahas seputar XL Internet Prabayar, chit-chat diperbolehkan tp jgn berlebihan. Segala sesuatu Tentang XL yang berkaitan dengan SMS dan Telepon silahkan tanyakan disini

  • Gunakan fasilitas Multi Quote dan edit postingan.

  • No flame dan posting berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Provider), karena semua Provider pasti ada kekurangan dan kelebihannya..

  • NO ONE LINER POST (posting satu baris, emoticon tidak dihitung), absen pagi/siang/malam tanpa pembahasan yang berkaitan dengan XL Internet.

  • Oneliner, Dopost single quote = delete postingan

  • Perusuh/kompor/sinetron/flammer = request banned permanent

  • Posting link jualan atau yang direct ke link jualan = request banned

  • Thread Starter bukan karyawan/orang dalem xl emoticon-Hammer


Tempat Ngobrol Santai Mobile Broadband untuk old kaskus dan disini untuk kaskus beta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COMMUNITY] All about XL Internet Prabayar here - Part 3
08-05-2020 06:22
halo gan, numpang tanya dan minta masukan emoticon-Smilie

jadi ceritanya ane baru beli bundling XL Home Wireless (dapat 1 modem router + 1 sim card XL Home). awal2 konek otomatis langsung masuk ke halaman aktivasi di mbb.xl.co.id. di sana ada 5 step. step awal2 diminta untuk daftarkan identitas seperti KTP/KK dan sudah oke.

lanjut ke step 3 disuruh masukkan nomor alternatif untuk didaftarkan. karena ane ga punya nomor XL, maka ane masukkan nomor ane dari operator lain. sebelumnya udh nanya ke orang XL yang jualan XL Home ini kalau bisa pake nomor operator lain. selain itu di step 3 itu pun ditulis kalau bisa pake nomor operator apa pun untuk didaftarkan sebagai nomor alternatif. akhirnya saya masukkan nomor operator non-XL di step 3 dan otomatis lanjut ke step 4. di step 4 diminta untuk memasukkan kode OTP verifikasi yang dikirimkan ke nomor alternatif yang di-input tadi saat step 3. nah di sini kode verifikasinya ga dikirim2. diklik "Kirim Ulang Kode OTP" pun juga ga bisa.

btw pada saat ini pun internet sudah aktif dan sudah bisa digunakan setelah input KTP/KK. kendala di sini hanyalah nomor alternatif tak kunjung bisa terdaftar karena kode OTP verifikasi tak dikirimkan. website pun sudah error sendiri lama2 karena kalau internet sudah teraktivasi, akses untuk menuju halaman mbb.xl.co.id sudah ditutup karena dianggap sudah tak dibutuhkan lagi (tercantum informasi hubungi administrator kalau membuka halaman tersebut).

apa akibatnya kalau ga nomor alternatif belum terdaftar? jawabannya tak bisa masuk MyXL untuk cek kuota dan beli kuota.

akhirnya nanya ke CS dan dijawab kalau sebetulnya nomor alternatif itu wajib memasukkan nomor XL. nah tapi kan sudah terjadi, maka saya tanya bagaimana cara re-input nomor alternatif untuk didaftarkan lagi. dibilang CS untuk buka mbb.xl.co.id lagi. tapi karena tak bisa dibuka lagi (karena internet sudah teraktivasi), maka dirujuk untuk langsung ke gerai XL Center agar mungkin mbb.xl.co.id bisa di-reset lagi sehingga saya bisa memasukkan nomor alternatif ulang.

di XL Center ternyata dibilang kalau nomor alternatif bisa dari nomor XL atau operator lain. di XL Center saya mengajukan pendaftaran nomor alternatif ulang karena proses sebelumnya error. jadi saya ingin bagamana caranya bisa meng-input kembali nomor alternatif di sistem mbb.xl.co.id atau barangkali bisa langsung didaftarkan oleh pihak XL-nya. akhirnya sementara mereka pun membuat case ticket dan ane diminta menunggu dihubungi kembali.

sampai 1 minggu follow up by WA masih ga ada kabar, akhirnya ane putuskan datang lagi ke XL Center. dia bilang kalau hasilnya mengecewakan karena dia bilang kalau prosesnya akan dimudahkan kalau mau mendaftarkan nomor alternatif dengan nomor XL juga. menurut saya itu bukan jawaban atas permasalahan saya sama sekali, karena laporan saya sebelumya adalah bagaimana supaya saya bisa re-input nomor alternatif kembali atau setidaknya website mbb.xl.co.id bisa di-reset agar ane bisa meng-input nomor alternatif lagi. kalau belum di-reset, mau sudah punya nomor XL pun tetap saja ane ga bisa input menjadi nomor alternatif karena website-nya belum di-reset. lalu kalau wajib nomor XL harusnya dia bilang dari awal biar langsung aja ane kasih nomor XL ane jadi ga bolak-balik. untungnya untuk jaga2 sebelumnya ane juga telah membeli nomor XL lain, maka langsung saya kasih tau nomor XL baru saya agar bisa langsung didaftarkan dari pihak XL-nya.

namun setelah menunggu lagi 1 minggu juga masih tidak ada kepastian. ternyata sama aja udh kasih nomor XL untuk dijadikan nomor alternatif pun masih ga kelar2. terakhir follow up katanya sedang ditanyakan dulu ke Store Manager (ane bingung bukannya masalah beginian harusnya urusan IT ya bukan Store Manager, harusnya dikoordinasikannya ya dengan IT Manager atau sejenisnya). terakhir diinfo disuruh reset modem to factory setting, tapi ya jelas ga ada efeknya. masalahnya kan di input registrasi nomor alternatif, bukan salah router juga.

sampai skrg sudah 3 minggu sejak pelaporan awal dan kuota pastinya udh mau habis. masa cuma gara2 nomor alternatif saja ane ga bisa masuk MyXL buat beli kuota. dan lagi masa tim XL ga mampu untuk menyelesaikan masalah pendaftaran nomor alternatif seperti ini yang menurut ane notabene merupakan masalah sangat sepele. padahal tinggal bilang ke tim IT mereka untuk reset website mbb.xl.co.id atau langsung saja input dari pihak mereka saja.

mohon masukannya gan apa yang harus ane lakukan lagi, karena bolak-balik follow up dan datang langsung berkali2 ke XL Center pun tiada hasil.

thanks gan bagi yang sudah berkenan membaca post panjang ini emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Stanis177 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus geek
08-05-2020 09:02
itu CS yang menangani orang yang sama atau beda?
0
profile picture
kaskuser
08-05-2020 15:31
@bam09 kalau telepon ke CS by phone cuma 1×.

Kalau yang follow up dan datang langsung berkali² ke XL Center itu selalu orang yang sama gan.
1
profile picture
kaskus geek
10-05-2020 18:55
@FIRE12345 wah itu coba cs yang berbeda. beda orang bisa beda pemahaman cara penanganan tuh. kalau ga suruh dia minta bantuan rekannya deh.
0
profile picture
kaskus addict
11-05-2020 03:47
betul harusnya teknisi atau bagian IT langsung selesai masalahnya, sedangkan CS cuma jawab template doang.

ancam bikin surat pembaca di media nasional gan,biasanya ancaman kayak gini cepat dalam proses penyelesaian masalah.
1
profile picture
newbie
12-05-2020 10:09
Info aja gan.
Ini sama kasusnya dulu dengan nomer XL Go punya gw.
Tidak bisa buka myXL karena katanya harus isi alternatif/email di mbb.
Malahan gw dulu tidak ke galeri sama sekali, cuma komplain via DM ke forum Official Thread XL di Kaskus sini.

Setelah sekitar sebulan, ga tau kenapa tiba2 bisa lagi buka myXL, dengan nomer alternatif sudah diisikan entah oleh siapa.
Jadi nomer alternatifnya SAMA DENGAN nomer utama XL Go itu sendiri.
Misal nomor XL Go = 123456789, maka nomer alternatif juga sama = 123456789.
Sampai sekarang tidak pernah ada masalah lagi dengan myXL.
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia