News
Batal
KATEGORI
link has been copied
291
Lapor Hansip
15-04-2020 12:18

Isi Bansos Corona dari Anies 2 Kaleng Sarden Kecil dan 2 Bungkus Biskuit

Quote:Isi Bansos Corona dari Anies 2 Kaleng Sarden Kecil dan 2 Bungkus Biskuit

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang dalam proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Setiap harinya sejumlah Kelurahan dibagi Bansos ini secara bergantian.

Program ini merupakan bantuan tahap 1 dari Pemprov DKI untuk membantu warga yang terdampak corona. Penerimanya merupakan kalangan miskin dan rentan miskin.

Untuk hari Ini, Rabu (15/4/2020), terdapat 10 Kelurahan yang akan menerima bantuan. Paket untuk membantu warga selama PSBB ini diantarakan langsung ke rumah warga melalui perangkat daerah setempat dan dibantu aparat keamanan.

Berikut daftar 10 Kelurahan penerima Bansos:

1 Kelurahan Kapuk
2 Kelurahan Tegal Alur
3 Kelurahan Cengkareng Timur
4 Kelurahan Semanan
5 Kelurahan Kalideres
6 Kelurahan Duri Kosambi
7 Kelurahan Kamal
8 Kelurahan Pegadungan
9 Kelurahan Rawa Buaya
10Kelurahan Cengkareng Barat

Kepala Dinas Sosial Irmansyah mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket bahan pangan pokok yaitu beras 5 kg 1 karung, sarden 2 kaleng kecil, minyak goreng 0,9 lt 1 pouch, dan biskuit 2 bungkus. Selain itu ia menegaskan tak ada bantuan dalam bentuk uang tunai.

"Serta masker kain 2 pcs, sabun mandi 2 batang, dan tidak ada pemberian berupa uang tunai," ujar Irmansyah.

* Warga / masyarakat yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS);

* Penerima bantuan eksisting Kartu Kesejahteraan Sosial DKI Jakarta (KJP Plus, KJMU, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Disabilitas, Kartu Pemenuhan Kebutuhan Dasar (KSD) Anak, PMT-AS, dan Pangan Murah Jakarta);

* Memiliki penghasilan kurang dari Rp. 5 juta/ bulan;

* Terkena PHK atau dirumahkan dengan * pengurangan atau tidak menerima gaji;

* Tutup usaha/ tidak bisa berjualan kembali;

* Pendapatan/ omset berkurang drastis akibat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan sudah memiliki data yang sesuai dengan kriteria itu. Namun, untuk memastikan, warga bisa memeriksanya ke nomor telepon (021) 426 5115 atau melalui pengurus RW setempat.
Jika ternyata memang belum terdaftar, warga DKI atau bukan bisa mengajukan diri untuk menerima Bansos. Caranya dengan mengisi formulir dari RW setempat dan melampirkan dokumen yang sesuai syarat.

"Wajib melampirkan surat keterangan domisili dari Ketua RT setempat serta wajib melampirkan surat Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) dari Perusahaannya bagi yang terkena PHK atau dirumahkan," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/04/1...ungkus-biskuit


Alhamdulillah dapat bantuan.. dari pada nggak sama sekali kan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 46 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Isi Bansos Corona dari Anies 2 Kaleng Sarden Kecil dan 2 Bungkus Biskuit
16-04-2020 12:18
bersukur dong, itu beras 5kg bisa buat gw makan sebulan sama anak istri.
gw di tangerang udah sebulan gabut dirumah, tabungan menipis.
bantuan? #NgimpiDulu

ktp aja 2 tahun lewat belom jadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus geek
16-04-2020 12:29
emang nya prov banten ga beri emoticon-Embarrassment
kan dana desa katanya buat wabah dl
1
profile picture
aktivis kaskus
16-04-2020 12:31
jangan ngarep lah
jalan ancur di bor pln aja sampe sekarang dibiarin aja.
1
profile picture
kaskus geek
16-04-2020 15:24
paham ane gan
1,5tahun ditangerang kab 😁

bayar pam nunggak 1bulan buka segel nauzubillah bayar nya 35rb
dijkrta gratis asal bayar tunggakan

kades tmpt ane usaha
17agustusan dan bulan puasa tiap bangunan pinggir jln wajib psang bendera dan lampu kedap kedip ( tp biaya sendiri hahaha )
1
profile picture
kaskus addict
16-04-2020 18:44
ditangerang belum, katanya sabtu ini sih psbb nya.



https://news.detik.com/berita-jawa-b...ulai-18-april.

edit

https://wartakota.tribunnews.com/202...ai-rp-600-ribu

dapet sih tapi tanggal 18an
0
profile picture
kaskus geek
16-04-2020 21:46
semoga merata yg dpt
ga cuman tangsel emoticon-Shutup
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia