News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
Lapor Hansip
11-04-2020 00:23

Penjualan Masker Murah 125 ribu Perbox di JakMart TUTUP ? Simak beritanya.

Penjualan Masker Murah 125 ribu Perbox di JakMart TUTUP ? Simak beritanya.

Haloo sobat poetinjoe, apa kabarnya nih ditengah musibah corona ini?, semoga kalian semua diberi kesehatan dan perlindungan oleh-Nya.
Oke gansist, berbicara seputar masker emang sangat miris yaa, seperti ketersediaan masker bedah yang sudah sangat langka gan, bahkan sekarang sudah dianjurkan untuk umum supaya memakai masker dari kain yang bisa dibilang masker itu cukup mudah mendapatkannya, karena kita dapat membuatnya sendiri.

Lalu apakah benar? pejualan masker bedah yang sebenarnya gak murah juga sih, cuman kalau dibanding yang lainnya emang penjualan di pasar pramuka ini terbilang cukup murah dengan harga awalnya 125 ribu perbox maskernya. Kalau ditoko lain bisa mencapai 300 ribu bahkan lebih.

Nah hanya saja setiap orang hanya boleh membeli 1 box saja, dengan menunjukkan KTP masing-masing orang. Tidak lama ini gue baru berkunjung nih gan ke pasar pramuka, bertaruh nyawa demi membeli masker ini widiihh wkwk..

Pada tanggal 30 Maret gue ke pasar pramuka itu, dihari itu akses lancar jaya gan, tidak ada kemacetan sama sekali, buset dah ini jakarta apa pedalaman yak.. 

Quote:
busway by me

Gue ke pasar pramuka dengan menggunakan layanan busway gan, dari terminal Mayestik naik busway 13A turun di Matraman 2. Serasa VIP gan karena sepi banget busway kosong. emoticon-Cendol Gan

Nah sesampainya di Matraman 2, gue jalan kaki menuju pasar pramukanya, kurang lebih sekitar 150 meter lah ya, setelah itu gue langsung mencari lokasi dimana masker murah itu dijual, dalam benakku berkata, "wahh gak nyangka, akhirnya gue bisa juga punya masker 1box, yeay yeay."

Gue sedikit bingung setelah melihat JakMart di pasar pramuka, karena tidak seperti yang diberitakan, yang katanya ramai banget hingga antri parah, nah disini yang gue lihat malah kebalikannya, jangankan antri yang belanja didalem aja cuma satu atau dua orang doang.

Waduh disitu gue udah mulai curiga kan, jangan-jangan sudah tidak ada lagi masker murah itu, yaah padahal gue udah jauh-jauh dari radio dalam tuh menuju pasar pramuka, sempet nyesel juga sih. Namun disitu gue coba masuk kedalam JakMartnya, gue beli air minum kecil lalu datang ke kasir dan bertanya kepada mbak-mbak cantiknya, "Mbak, disini udah gak jual masker lagi ya?," mbaknya menjawab, "ooh, untuk masker sudah dipindah mas di lantai 3 yaa, dilantai parkiran."

Oh, ternyata maskernya masih ada gan, cuman lokasi penjualannya saja yang dipindah, disitu gue udah merasa lega, ternyata masih ada kesempatan untuk mendapatkan masker legend itu wkwk.

Setelah itu gue naik ke lantai 3, ternyata bener, lokasinya adalah lokasi parkir gan, mungkin dibuat disitu karena jika antri tidak memenuhi lokasi pasarnya kali ya..

Saat itu sekitar jam 12 siang, cukup banyak orang yang berada di lantai itu, dan pas aku tanya petugasnya ternyata masih jam istirahat, disuruh balik lagi jam 1.
Quote:
Foto by me

Dari pengumuman diatas bisa dilihat, ada jam-jam tertentu untuk pembelian masker gan, yakni jam 09, 10, 13, 14 sampai selesai. Masker yang dapat dibeli-pun juga tidak lagi perbox, namun hanya diperbolehkan 20 lbr saja per person dihargai 50 ribu. Maklum gan karena makin lama kan makin langka, jadi juga susah menyediakan masker itu kali ya..

 

Nah karena gue disitu pada jam 12 siang, otomatis masih ada dong kesempatan gue untuk membeli, dan antri, meskipun perasaan gue gak enak wkwk, karena ada tulisan "Antrian Masker untuk Hari ini Sudah Habis," tapi kan bisa aja diomongin baik-baik ya ga? wkwk.

Akhirnya gue turun dulu ke lantai dasar, dan keluar pasar, disekitar pasar gue mau bersantai dulu sambil makam mie ayam dan es teh manis, sambil menunggu jam istirahat petugasnya selesai.


Tepat jam 13:00, gue naik lagi keatas, dan menyakan tata cara pembelian maskernya, "Selamat siang pak, saya mau beli masker disini, kalau dari pengumuman itu untuk pembelian sesi siang hari akan dilayani jam 13:00 ya?, apakah maskernya masih tersedia?" bapak petugas menjawab, "Sebenarnya iya mas, tapi yang tau stoknya itu petugas security mas, coba deh masnya tanya sama petugas security."

Ternyata untuk pembelian itu harus tanya dulu gan sama securitynya, yasudah gue coba ke pos security dilantai itu.

Quote:
Pos Security Pasar Pramuka Lt. 3

Ternyata pas gue mau nanya, ada bapak-bapak lagi nganter anaknya untuk beli masker disitu juga. Bapak itu juga gendak bertanya ke securitynya, jadi gue berpikir biar bapak itu deh yang nanya, ntar gue tinggal dengerin wkwkw.


Nah ternyata kata securitynya maskernya udah habis gan, dari jam 10 an, wah cepet banget ya, terus aku nanya lagi ke bapak security yang lain, "Pak, kalau boleh tau sebenarnya pendaftaran untuk antri pembelian masker itu dibukanya dari jam berapa ya? kok jam segini sudah habis, padahal di pengumuman ditulis dimulai pada jam 09:00."

Lalu bapak security berkata, "Iya mas, tapi dari jam 6 pagi orang-orang sudah pada kumpul nih mas, jadi mau gak mau kita buka lebih awal, akibatnya siang maskernya udah ludes, besok balik lagi yaa, jangan datang siang-siang, dateng pagi banget jam 5 ya mas."


Wah pagi banget ya gan, kalau kayak gitu mah orang-orang yang dari daerah jauh gak bakal kebagian sih, kalau dilihat dilokasinya memang masih banyak yang antri gan, mungkin mereka antri sudah dari pagi banget.

Quote:
Antrian Pembelian Masker



Akhirnya dengan berat hati gue pulang lagi balik ke kos dengan naik busway.

Quote:
Wah ternyata kalau kalian mau dapat maskernya, harus datang pagi banget nih gansist, dan gue juga gak tau, apakah transportasi sudah beroperasi jam segitu?, kalo menurut gue sih gan, mending pakai masker kain saja, tapi dilapisi tisu satu ply yang dilipat seukuran masker bagian dalam gan, jangan pakai 2 ply gan, 2 ply kalau dilipat jadinya 4 ply tisunya, yang ada kita bakal sesak napas gansist, lalu bisa diganti tisunya ketika sudah mulai basah, jangan lupa masker kainnya dicuci kalau sudah dipakai seharian.


Oke GanSist, itu dia pengalaman gue berburu masker di Pasar Pramuka, adakah yang mengalami hal yang serupa ? jika ada share ya di kolom komentar, terimakasih.

See you in the next article

Diubah oleh poetinjoe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Penjualan Masker Murah 125 ribu Perbox di JakMart TUTUP ? Simak beritanya.
11-04-2020 07:14
kalau yg resmi aja jual harga segitu dan dibatasi super ketat pula.. pantes aje yg lain masih jual diatas 300rb

sudah seharusnya pemerintah membuat aturan batas atas harga masker..kalau nekat pasang harga diatas aturannya, langsung pidanakan..

karena masker sudah jd kebutuhan utama dan banyak mafia2 nakal yg masih nimbun masker terus mempermainkan harga..

gw yakin jika aturan itu dilakukan, mafia2 masker ini langsung ciut dan gk berani mainin harga lagi.. secara pasti banyak warga yg dengan senantiasa melaporkan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
poetinjoe dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskuser
11-04-2020 07:31
harga bahan bakunya naik gan, 200%. dan setau gua, negara kita belum ada produksi sendiri untuk baku (meltblown). mau ga mau import dan itu pun terbatas karena permintaan, karena permintaan eropa dan US jg banyak.

makanya banyak yg cari untung
1
profile picture
kaskus addict
11-04-2020 07:58
@kaptenbadai harga bahan baku naik sampe 200%, tp harga penjualan dari yg cuma 25rb bs tembus 400rb keatas itu udah gk bs lg menjadikan bahan baku naik 200% sebagai alasan

udah pada aji mumpung.. makanya gw bilang butuh peran pemerintah untuk mengendalikan harga.. semua kebutuhan pokok kalau gk diatur pemerintah, ya bakal pd gila2an jualannya krn mereka tau mau dijual Mahal pun org akan beli krn butuh

jangan kan masker, itu beras dan bensin kalau gk diatur pemerintah, pasti ada aja yg jual puluhan kali lipat dr harga sekarang.. makanya sudah saatnya pemerintah jg ikut campur dalam menentukan batas harga masker dan lakukan sanksi pidana jika melanggar biar mafia2 yg suka mainin harga masker ini langsung kera..
0
profile picture
kaskuser
11-04-2020 11:31
@anggreiawan1989 iya, makanya gua bilang disini, banyak yg cari untung. kalau dari pabriknya sendiri pun memang harga naik, karena permintaan membludak, stock bahan baku terbatas & ada kenaikan, otomatis itu distributor alkes pada nyiram duit.

di US pun sama, dari yg cuma 7 cent per, sekarang $15-$20 untuk N95.

ya paling dari pemerintah solusinya keluarin HET & tegas untuk yg melanggar harus diciduk.
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia