Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
Lapor Hansip
05-04-2020 08:59

Pro-Kontra Sepeda Listrik


Halo Agan-Sista! Selamat datang di thread ane. Thread pertama yang satu ini ane buat di waktu senggang ane untuk mengisi waktu agan/sista kapan pun dan di mana pun kalian. Kalian bisa baca thread sambil nyantai di pagi hari sebelum memulai WFH ataupun di malam hari di waktu senggang. Semoga thread ane lumayan informatif dan bermanfaat bagi agan-sis. Atau bahkan kalian bisa terhibur dengan apa yang ane bahas di thread ini. Simak thread ane sampe selesai ya,Gan-Sis! emoticon-Angkat Beer

 

Gan-Sis , kalian pada punya sepeda listrik nggak? Atau pernah sesekali coba mengendarai sepeda listrik? Kalau pernah coba naik atau bahkan punya dan sering mengendarai sepeda listrik berarti Gan-sis termasuk orang yang sudah mencoba hidup lebih baik. Untuk kalian yang berkeinginan punya sepeda listrik atau bahkan belum kepikiran untuk memanfaatkan sepeda listrik di kehidupan sehari-hari, thread ini cocok banget buat kalian.

 

Yuk, kita bahas bareng kira-kira apa aja pro kontra dari sepeda listrik.emoticon-Ngacir

 

Kita pasti udah yakin kalo sepeda itu sendiri sudah pasti ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar, dan membuat kita lebih sehat saat mengendarainya. Gowes terus sampai betis kencang. Lalu bagaimana dengan sepeda listrik ? Sepeda listrik juga adalah transportasi individu yang ramah lingkungan.

 

Dengan menggunakan sepeda listrik, kita nggakperlu beli bahan bakar. Cukup charge baterai sepeda listrik sampai penuh di rumah. Biasanya makan waktu selama kurang lebih 6 jam. Tagihan listrik tidak akan melonjak walaupun kita charge sepeda. Ya kalau ane hitung-hitung sih masih lebih untung dari pada kita pakai bahan bakar bensin. Jadi bisa dibilang selain kita untung, kita juga bisa ikutan gerakan go-green walaupun hanya dengan beralih dari kendaraan berbahan bakar bensin ke kendaraan listrik ini. emoticon-Blue Guy Cendol (S)

 

Biasanya ane mengisi baterai di malam hari biar pada pagi harinya sepeda listrik aman dipakai untuk menunjang aktivitas selama 6 hingga 8 jam (tergantung kekuatan sepeda listrik yang dimiliki).

 

Nggak hanya itu, sepeda listrik juga sebenarnya lebih efektif dalam kegiatan jarak dekat loh, Gan-Sis. Kalausekadar beli makanan atau ke warung, mendingan pakai sepeda listrik. Lebih simpel dan lebih sehat juga pastinya. Kok bisa? Ya, kan kalau baterainya habis saat di tengah jalan, kita terpaksa gowes hehehe. Oh iya, jangan lupa.. kita tidak terkena beban pajak kendaraan loh jika pakai sepeda listrik. emoticon-Blue Guy Smile (S)

 

Sepeda listrik kebanyakan memang hanya mampu menempuh jarak kurang dari 30 Kilometer atau lebih tergantung kapasitas baterai dan pemakaiannya. Selain itu, kecepatan sepeda listrik juga tidak bisa secepat sepeda motor. Kemudian pengisian baterai memakan waktu kurang lebih 5 - 6 jam yang dianggap memakan waktu. Nah di sinilah salah beberapa kelemahan sepeda listrik yang membuat warga +62 berpikir matang sebelum mengendarai sepeda listrik.

 

Kebanyakan warga +62 masih lebih mempertimbangkan pilihan transportasi yang bisa membantu mereka sampai di tempat tujuan dengan cepat dan ramah di kantong tanpa memikirkan kendaraan mana yang ramah lingkungan. Setuju kan , Gan-Sis? Nah, selain yang ane sebutin di atas, apa lagi sih yang biasanya jadi bahan pertimbangan Gan-Sis untuk beli sepeda listrik? emoticon-Bingung (S)


emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pro-Kontra Sepeda Listrik
08-04-2020 13:28
@amir70ane sudah beli yang merk UWinFly gan, cakep sampai sekarang ga ada masalah. Suka banget . hahaemoticon-Ngacir

Sepeda Listrik Cakepnya
Diubah oleh agussupriyanto8
0 0
0
profile picture
kaskus holic
09-06-2021 11:11


Masih sehat kah sepedanya, kak? Saya ada rencana mau beli juga buat istri tapi bingung mau beli merk dan series yang mana
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia