Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
Lapor Hansip
05-04-2020 19:17

Cara Mengurangi Terjadinya Radiasi Ponsel

Di era modern seperti sekarang ini, ponsel atau smartphone menjadi pendamping seseorang. Tidak hanya itu, ponsel harus dimiliki seseorang karena tuntutan pekerjaan atau hal lainnya. Sehingga setiap orang pasti memiliki benda mungil tersebut.

Ketergantung pengguna ponsel atau smartphone kini semakin tinggi. Namun, perlu anda ketahui bahaya atau dampak yang akan muncul ketika anda memakainya. Hal ini bukan tidak diperbolehkan dalam memakainya ya kawan? Tetapi cara penggunaannya yang disalahgunakan. Sehingga dapat membahayakan penggunanya.

Ponsel atau smartphone memiliki gelombang radio atau memancarkan frekuensi radio. Hal tersebutlah yang dapat membahyakan kesehatan anda. gelombang tersebut dapat menyebabkan kanker otak, sakit kepala, berkurangnya daya ingat, serta dapat mengurangi waktu istirahat anda.

Perlu anda ketahui bahwa gelombang radio tersebut dapat berdampak buruk bagi anak – anak. Hal ini disebabkan karena serapan energy yang berasal dari gelombang frekuensi radio menuju otak anak bisa lebih membahayakan daripada orang dewasa.

Cara mencegah radiasi ponsel

Untuk itu, anda perlu menjaga jarak pandang anda terhadap ponsel. Berikut ini beberapa cara mencegah terjadinya radiasi pada ponsel atau smartphone yaitu sebagai berikut :

1.     Atur jarak pada ponsel

Jika ponsel anda sedang dipakai untuk melakukan kegiatan – kegiatan keras sebaiknya jauhkan jarak pandang ponsel terhadap mata anda. Kegiatan keras yang di maksud yaitu saat ponsel streaming video, video call, dan lain sebagainya. Jika anda sedang melakukan panggilan sebaiknya gunakan headset supaya radiasi yang dipancarkan tidak terlalu membahayakan.

2.     Jangan gunakan atau jangan percaya tentang produk pengurang radiasi

Perlu anda ketahui, ada atau tidak adanya produk pengurang radiasi pondel akan tetap menangkap sinyal. Bahkan banyak produk pengurang radiasi justru dapat bekerja lebih keras lagi dan cenderung lebih banyak memancarkan radiasi.

3.     Jangan gunakan posel ketika sedang berada dalam kendaraan

Jika anda menggunakan ponsel ketika berada di dalam kendaraan bukan merupakan solusi yang tepat. Hal tersebut dikarenakan ponsel akan menangkap sinyal dari tower satu ke tower lainnya. Sehingga ponsel bisa mengeluarkan sinyal radiasi lebih banyak dari biasanya.

Diubah oleh Azizatulisnaeni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cara Mengurangi Terjadinya Radiasi Ponsel
07-04-2020 21:39
Quote:Original Posted By bukhorigan
jangan masukin ponsel ke saku dada kiri gan, gue ngerasa jantung langsung kelelahan.

pas tidur jangan simpen dibawah bantal, bikin relaksasi otak kita terganggu.

terakhir, buat pria jangan sering disimpen di saku celana, kata dokter ahli bikin kualitas tinta putih kita rusak.
emoticon-Ngakak


Bener banget. Kalo pas naik motor hp di saku kiri. Rasanya paha kiri pegel pegel gmn gitu.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia