Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
Lapor Hansip
26-03-2020 14:49

CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI

CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI
Foto diambil dari sumber


Selamat dan salam sejahtera untuk para sesepuh dan reader STFH semuanya. Salam kenal dari mantan penulis STFH yang lama mangkir bertahun tahun lamanya. Disini ane mau minta ijin untuk kembali berbagi cerita kehidupan ane yang sebenernya gak terlalu asik untuk diceritakan. 

DISCLAIMER


Cerita ini BASED ON TRUE STORY sekitar 30% dari kumpulan pengalaman penulis dan beberapa temen2 penulis dengan sisanya imajinasi penulis. Jadi ya bisa di bilang ini adalah cerita fiksi. Nama dan tempat telah disamarkan untuk menghindari kesalah pahaman. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.


~~SFTH Rules, Report, Inquiries and Q/A (read before posting)~~

Quote:Original Posted By dipretelin
Seperti yang sudah2 terjadi sebelumnya bahwa thread dibuka dengan maksud dan tujuan men-share kisah kehidupan seseorang...dan diharapkan adalah komentar yang masih berhubungan isi thread tersebut....

Sehingga esensi dari thread yang di buat tidak menjadi hilang dengan terlalu banyaknya pembahasan OOT...dan sudah tidak diketahui kemana benang merah dari cerita tersebut...

Hal ini berlaku kepada siapapun yang ada di subforum Story From The Heart ini...

Bagi pelanggarnya akan dikenakan sanksi..baik itu BRP..Penghapusan Posting (sunat) atau Banned entah permanent atau sementara...

Seperti yang sudah pernah terjadi di salah 1 id yang melakukan kesalahan-kesalahan sebelumnya...melakukan oot di suatu forum yang tak tepat...

Bagi yang ingin membahas hal-hal yang bersifat OOT dan keluar jalur dari tema Thread yang dibuat bisa memaksimalkan Lounge SFTH yang sudah di sticky...

thanks emoticon-rose


Buat yang penasaran sama Prequel dari cerita ini bisa dilihat di sini 
Quote:


~=LATEST UPDATE=~

Quote:

13 April 2020
MIMPI SEORANG PECUNDANG
06 April 2020
KONTAK

Diubah oleh raito2fang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI
06-04-2020 14:37
KONTAK!



“Vera itu udah sekitar dua bulan balik ke Indo.” Sambil membakar batang rokok baru Fahmi mulai pembicaraan serius ”Gw sendiri gak tau alasan doi balik ke Indo selain buat nerusin kuliah disini.” ujar Fahmi

“Lah kok bisa?” Tanya gw bingung dengan penjelasannya Fahmi ”Gak kebalik tuh? Biasanya kan orang kuliah di luar ini malah SMA di luar tapi kuliahnya balik ke Indo” lanjut gw masih gak percaya dengan penjelasannya Fahmi yang menurut gw aneh.

Merasa tersinggung dengan pertanyaan gw Fahmi menaikan suaranya dengan memasang wajah tidak terima “Lah mana gw tau… yang pasti doi kuliah nya di Indo cuman itu yang gw tau.” Tegas Fahmi sambil tetap memasang wajah marah. Tapi beberapa saat kemudian wajahnya mulai berubah jadi nyengir kuda kayak mau ngegodain gw ”Soal dimana dia kuliah elu pasti gak bakalan nyangka. Vera kuliahnya di ...”

“Di Bandung kan?” tanya gw memotong penjelasan Fahmi. Gelagatnya Fahmi terlalu gampang buat dibaca. Walaupun gw cuman berniat nebak doang tapi jauh di dalam hati gw juga berharap demikian.

“Kok bisa tau?” Fahmi merasa kalah saat gw bisa nebak dengan bener. “Elu udah tau duuan kan? Pasti dari si Angga nih?”

“Gw cuman nebak doang. Lagian elu salah godain orang cuy, gw dilawan hahaha” Balas gw merasa menang ”Tapi beneran Vera kuliah di Bandung bukan Jakarta?” tanya gw memastikan

“Iye dia kuliah di Bandung…”Jawab Fahmi pasrah ”klo ga salah Kedokteran UNPAD”

Gw merasa ada yang salah dengan jawabannya Fahmi “UNPAD? … UNPAD bukan di Bandung deh perasaan?”gw melototi wajah Fahmi sambil memukul pundaknya agak keras ”UNPAD di Sumedang ...dodol”

Gw tersenyum sambil menghisap asap rokok yang terakhir dari batang rokok yang hampir habis. Setelah mematikan rokok yang habis itu, gw lanjut memmbakar batang kedua gw. Saat gw selesai membakar batang rokok kedua gw, Fahmi menepuk pundak gw terua bertanya “Terus elu mau gimana sekarang?”

“Ya gak gimana-gimana sih.” Balas gw sambil menyeruput kopi hitam sachet dalam gelas plastik yang gw beli di kantin sebelumnya. ”EH… elu punya kontaknya Vera?”

“Kontak Vera ya?” Jawab Fahmi sambil berfikir. Lalu dia menjawab ”nomor HP gak punya tapi gw tau sosmednya dia”

“Facebook?” tanya gw karena satu-satunya sosmed yang gw punya cuman Facebook yang waktu itu masih lumayan populer.

“Bukan… Twitter.” jawab Fahmi

“Gw ga maenan twitter... “ ujar gw

“Bikin lah ...sueb “ sambil melihat muka gw kayak ngeliat orang udik Fahmi membalas.

Aku awalnya nolak Fahmi buat bikin akun Twitter karena notabene gw juga gak suka buka-buka sosial media. Terus Fahmi dengan nada sedikit marah lanjut menceramahi gw tentang Twitter dan segala seluk beluknya. Udah kayak sales twitter aja ini anak, gw curiga semala ini dia bukan kuliah tapi malah promosi twitter ke temen-temennta.

Setelah membuat akun Twitter dengan paksaan Fahmi, akhirnya kita pisah dan masuk ke gedung kuliah masing-masing. Oh, iya Fahmi masuk jurusan manajemen dan administrasi yang populasi ceweknya paling banyak di kampus gw. Bahkan selesih cewek dan cowoknya lebih banyak cewek yang membuat jurusan Fahmi menjadi jurusan paling populer di Kampus. Belum lagi mereka sering pakai seragam sendiri berbeda dengan jurusan lain yang memakai baju informal.

Selama kuliah pagi konsentrasi gw terbagi. Gw lebih fokus tentang bagaimana gw mulai mengkontak Vera. Gw juga adalah tipe cowok yang paling susah buat buka pembicaraan. Gw ga suka basa-basi, karena gw punya pikiran basa-basi itu sama dengan bahasa basi. Apalagi gw terkenal dengan orang yang cenderung dingin, seenggaknya itu yang temen-temen gw bilang kalau baru kenal gw orangnya keliatan dingin atau sombong. Mereka ga mau aja mengakui bahwa gww itu keren, hahaha.

Hal lain yang membuat gw susah untuk memulai menghubungi Vera adalah hubungan kita yang menggantung dulu membuat agak kaku untuk mencari bahan pembicaraan. Atau mungkin gw cuman takut aja untuk memulai dan mecari-cari alasan sendiri.
“Oy Det!” bisik Langit sambil menepuk pundak gw dari belakang.

“Apaan?” jawab gw dengan memasang muka kesal

“Elu dipelototin sama pak Edi tadi. Ngapain sih ngelamun jorok lu?”

“Sembarangan!” tegas gw ” gw cuman ada pikiran aja”

“Udah lu jangan ngelamun mulu, dijewer pak Edi baru tau rasa lu!”

Setelah menyelesaikan mata kuliah yang melelahkan. Gw dan Langit berencana untuk cek Open Recruitment UKM, Unit Kegiatan Mahasiswa, seperti Ekskul kalau di SMA dulu. Tapi sebelum kita sempat pergi ke Student Center tempat Recuitment digelar, kita di cegat Cakra, ketua kelas kita.

“Tar dulu yang pada pulang” ujar Cakra ke seluruh kelas. “Ada pengumuman dari kakak tingkat kita soal Himpunan Jurusan”

Gak lama setelah Cakra mengumumkan itu, beberap kakak tingkat jurusan gw masuk kelas dengan pakaian seragam. Mereka semua memakai jaket Biru khas Himpunan Jursan kita, Himpunan Mahasiswa Komputer atau HIMAKOM.

“Selamat siang semuanya” seru seorang kakak tingat cowok

“Siang Kang[1]” Ujar anak sekelas dengan serentak. Tampak semua masih terlihat semangat mengantisipasi apa yang akan kakak tingkat katakan.

“Perkenalkan nama saya Muhammad. Kami dari HIMAKOM, mengajak kalian para mahasiswa baru untuk ikut dalam runtutan acara orientasi Himpunan kita ini. Untuk itu kalian diminta untuk hadir di kumpul Himpunan besok sore jam 4. Usahakan untuk datang semua ya”

Setelah Kang Muhammad itu pergi bersama para pasukan berjaket biru, beberapa temen gw mulai mengobrol dengan semangat menebak apa yang akan dilakukan di ospek Himpunan ini. Beberapa orang terlihat agak takut mengingat berita-berita di TV mengenai ospek mahasiswa yang gak jarang disertai kekerasan.

Gw sendiri gak terlalu memikiran hal itu dan mengajak Langit dan beberapa temen lainnya untuk pergi ke SC, Student Center, untuk ikut acara UKM yang sebelumnya udah gw rencanakan sama Langit.

Gedung kuliah gw termasuk lumayan jauh dari pusat kegiatan mahasiswa seperti SC dan kantin pujasera, kantin terbesar di kampus. Namun untung gak untungnya, gedung kita diisi hanya untuk jurusan komputer aja. Untungnya ya kita ga rebutan dan saingan dengan jurusan lain, seperti yang sering gw denger bahwa jurusan lain terutama jurusan perbankan dan jurusan akuntansi yang sering bersaing tentang gedung mereka. Kita juga gak usah pindah-pindah gedung saat pergantian mata kuliah, bahkan untuk mata kuliah umum yang jurusan lain harus pergi ke gedung MKU, di jurusan kita malah dosen MKU yang datang ke gedung kita. Gak untungnya ya hubungan sosialisasi dengan jurusan lain sangat kurang, kita layaknya seorang anak muda pengen dong ngeceng cewek jurusan lain.

Setelah sampai di gedung SC, gw bisa melihat banyak sekali mahasiswa berkumpul disini. Untuk mahasiswa lama, mereka saling mempromosikan UKM mereka. Untuk kami yang mahasiswa baru lebih ke mengunjungi UKM yang kami minati. Awalnya Fahmi mengajak gw unuk gabung ke UKM futsal dan sepak bola. Tapi gw tolak karena gw gak begitu tertarik untuk meneruskan ekskul futsal dari SMA dulu. Gw lebih tertarik untuk mencari kegiatan dan hobi baru.

Langit yang tertarik dengan promosi UKM musik dan fotografi mengajak gw untuk melihat-lihat UKM tersebut. Untuk UKM ini, mereka mempunyai 3 jenis kegiatan walau secara formal nama UKM nya adalah UKM musik. UKM musik ini terdiri dari Musik, Fotografi dan Dance.

Gw tertarik ketika melihat teknik-teknik Fotografi yang menurut gw unik. Terutama Light Painting[2] yang gw kira awalnya hasil dari editan photoshop.

Setelah mengobrol dan tanya ini itu dengan kakak-kakak dari UKM Musik, gw diajak untuk ikut acara utama Open Recruitment UKM selanjutnya yang akan dilakukan di gedung Auditorium kampus. Ternyata hari ini baru perkenalan awal aja, di acara utama nanti, tiap UKM akan mempromosikan diri lebih lanjut dan lebih megah lagi. Tiap UKM juga bakalan buka stand masing-masing untuk menunjukan kegiatan mereka.

“Gimana det? Elu mau ikutan masuk UKM musik ga bareng gw?” tanya Langit saat kita makan di kantin pujasera setelah pergi dari gedung SC.

“Lumayan menarik sih” ujar gw sambil mengangguk ”Gw tertarik banget sama fotografi nya sih. Bisa belajar alat musik juga”

“Jangan lupa ada Dance juga det” seru Langit bersemangat “ gw liat Teteh-teteh anak dancer juga cantik-cantik seksi-seksi”

“Cewek mulu lu pikirin Lang!”

“Wajar lah gw kan normal”

Gw dan Langit lanjut nongkrong sambil ngopi di kantin pujasera sampai hampir jam 7 kita baru pulang ke kost.

Sesampainya di kamar kost, gw kembali teringat soal Vera. Gw masih belum tau bagaimana gw harus mulai menghubungi Vera. Gw pun membuka HP gw dan membuka aplikasi Twitter. Baru aja gw buka gw liat ada banyak notifikasi baru. Beberapa temen lama gw mulai mem-follow gw. Gw pun balik mem-follow mereka saat gw lihat satu akun yang membuat gw berhenti sejenak.

“Vera, nge-follow gw balik?” ujar gw gak percaya apa yang gw lihat.

Awalnya gw pikir Vera bakalan duluan menghubungi gw lewat Direct Message. Tapi dilluar dugaan gw dia malah membuat Tweet baru.

“Apaan nih?!”

=====

Author’s notes:

[1] Akang/Kakang/Kang : cara memanggil seorang laki-laki yang lebih tua dari kita. Kata lain dari Aa di bahasa Sunda. Untuk perempuan digunakan Teteh/Teh

[2] Light Painting adalah bagaimana teknik fotografi dengan menggerakan sumber cahaya dalam eksposur lensa yang lama. https://en.wikipedia.org/wiki/Light_painting
profile-picture
profile-picture
rendicf dan alif.tiger.revo memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
menjadi-jomo
Stories from the Heart
bukan-korban-perceraian-biasa
Stories from the Heart
seorang-ayah-yang-jauh
Stories from the Heart
jurnal-mimpi
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
the-piece-of-cake
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia