News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
Lapor Hansip
06-04-2020 05:30

Mulai 12 April, Penumpang Transjakarta, MRT, LRT Wajib Pakai Masker

Mulai 12 April, Penumpang Transjakarta, MRT, LRT Wajib Pakai Masker


JAKARTA, KOMPAS.com - Penumpang bus transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta wajib memakai masker mulai hari Minggu tanggal 12 April 2020. 

Hal itu ditetapkan dalam memo yang dikirimkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada direktur utama PT Transjakarta, PT MRT Jakarta, dan PT LRT Jakarta, Sabtu (4/4/2020) kemarin. 

Memo itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. Dalam memo tersebut, Anies meminta PT Transjakarta, PT MRT Jakarta, dan PT LRT Jakarta untuk melakukan sosialisasi secara masif di semua halte, stasiun, dalam bus, dan kereta selama sepekan. 

"Sosialisasi dilakukan mulai Senin, 6 April 2020, dan penegakan mulai dilaksanakan Minggu, 12 April 2020," demikian isi memo tersebut. 

Penumpang yang tidak memakai masker dilarang naik transjakarta, MRT, dan LRT mulai 12 April ini. 

"Harap buat kebijakan untuk mewajibkan semua penumpang menggunakan masker. Bila tanpa masker, maka tidak diizinkan untuk naik kendaraan umum," tulis Anies dalam memo itu. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, penumpang yang tidak memakai masker dilarang masuk ke dalam halte dan naik bus transjakarta. 

"Bagi pelanggan yang tidak menggunakan masker, tidak diperbolehkan memasuki halte maupun menggunakan bus," kata Nadia dalam siaran pers, Minggu. 

Nadia mengimbau penumpang untuk memakai masker kain, sesuai Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid-19. 

"Jenis masker yang disarankan adalah masker kain dua lapis, dicuci setiap hari agar terjaga kebersihannya," tutur Nadia. 

Anies sebelumnya menyerukan masyarakat untuk memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. 
Hal itu untuk mencegah penularan virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19 di Jakarta. 

Seruan Anies ini tertuang dalam Seruan Gubernur Nomor 9 Tahun 2020. Anies meminta masyarakat selalu menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah. Jenis masker yang digunakan masyarakat adalah masker kain karena persediaan masker medis saat ini hanya untuk tenaga medis. 

"Tidak membeli dan atau menggunakan masker medis serta menyadari bahwa masker medis diprioritaskan untuk tenaga kesehatan," tulis Anies. 
Ia mengingatkan agar masker kain yang sudah digunakan selalu dicuci supaya tetap bersih.


https://megapolitan.kompas.com/read/...pakai-masker 


----------------------------------------------------

knp harus nunggu tgl 12 april ?? emoticon-Mad
mulai hari ini aja.
ketimbang cuma masker aja harus nunggu sosialisasi seminggu emoticon-Hammer

harusnya sehari aja cukup buat sosialisasi.
gak pake masker lsg tendang aja.
biar pada belajar mikir emoticon-Mad

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mulai 12 April, Penumpang Transjakarta, MRT, LRT Wajib Pakai Masker
06-04-2020 06:04
Ternyata bikin masker kain gampang ya emoticon-Ngakak

Gak usah beli nih tutornya



Kemenkes kita sudah ngasih tutor apa cok? emoticon-Big Grin
Diubah oleh Betjanda
profile-picture
profile-picture
satriagujis5 dan codimo memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
06-04-2020 06:12


nah..kan...
masih aja nunggu dikasih tau mentri emoticon-Cape d... (S)
kreatif lah..
0
profile picture
kaskus maniac
06-04-2020 06:14
Menkes sdh ngasih tutorial cara gali kuburan massal emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus maniac
06-04-2020 06:22
wah ini baru berita bagus !!! pake saputangan juga bisa tinggal beli karet gelang yg banyak,, karet yg sdh terpake dibuang
jangan lupa dilapisi tisue sebagai filter diganti tiap 4jam sekali

mantab gan sebarkan ke orang2
mudah banget bikinnya
0
profile picture
kaskus geek
06-04-2020 06:29
@codimo kalau karet gelang yg biasa gak enak ditelinga bro.. Coba aja emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
06-04-2020 06:42
@Betjanda
wah iya ane udah nyoba bikin, sakit lama2 di kuping pake karet gelang,,, kekecilan diameternya jadinya sakit di kuping

harus pake karet ikat rambut kayaknya..

beli di indomare* ada ??
1
profile picture
kaskus geek
06-04-2020 06:56
@codimo toserba pasti adalah emoticon-Big Grin
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia