News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
Lapor Hansip
05-04-2020 15:34

PSBB Larang Ojek Online Angkut Penumpang

PSBB Larang Ojek Online Angkut Penumpang

Pedoman pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang baru saja ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan akan melarang ojek online untuk mengangkut penumpang. Kecuali, angkutan barang.

Aturan mengenai pedoman PSBB ini terdapat dalam pasal 15 Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 9 Tahun 2020. Aturan ini diterbitkan dalam rangka percepatan penanggulangan virus corona.

Dalam pedoman itu dijelaskan pada bagian perusahaan komersial dan swasta bahwa ojek online tidak boleh mengangkut penumpang.

"Layanan ekspedisi barang, termasuk sarana angkutan roda dua berbasis aplikasi dengan batasan hanya untuk mengangkut barang dan tidak untuk penumpang," bunyi pedoman yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dikutip Minggu (5/4).

Salah satu layanan aplikasi ojek online, Grab mengaku belum mengetahui aturan tersebut.

"Kami cek dulu ya," kata Manajer Humas Grab, Andre Sebastian kepada CNNIndonesia.com, Minggu (5/4).

PSBB Larang Ojek Online Angkut Penumpang

Layanan aplikasi ojek online Gojek juga menyatakan akan menindaklanjuti pedoman dari Permenkes No 9/2020 mengenai larangan pengangkutan penumpang tersebut.

Diketahui, dalam aturan pedoman PSBB, selain ojek online, pemerintah akan membatasi sekolah dan tempat kerja, kegiatan keagamaan, kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Kemudian, kegiatan sosial dan budaya dan moda transportasi.

Ada beberapa tempat yang mendapat pengecualian saat PSBB, tapi harus menjaga jumlah minimum karyawan dan pengaturan jarak orang sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit.

Antara lain supermarket, minimarket, pasar, toko kebutuhan bahan pangan dan barang pokok, toko obat-obatan dan peralatan medis, rumah sakit, dan puskesmas.

https://www.cnnindonesia.com/teknolo...ut-penumpang 


OJOL MAKIN TERJEPIT DAN TERHIMPIT
MAIN FOOD, TOKO PADA TUTUP
MAIN EKPRESS ORANG PADA MUDIK
MAIN PANTAT...BISA2 CORONA YG NAIK emoticon-Takut

ITULAH MENGAPA OJOL CUMA BISA JADI JOBSIDE AJA

BERSYUKURLAH YG MASIH BERSTATUS KARYAWAN MASIH ADA SECERCAH HARAPAN,

ITU PUN KALO BISA HIDUP IRIT2 BERSAMA KELUARGA emoticon-Imlek
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PSBB Larang Ojek Online Angkut Penumpang
05-04-2020 15:48
ya berarti semua angkutan umum dilarang angkut penumpang dong..

btw.. lama2 kok ane curiga, si corona ini bisa menular melalui udara emoticon-Malu
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
05-04-2020 16:08
Namanya flu kan bisa menyebar melalui udara. Org bersin, kita jarak 2 meter sj, besoknya bisa sakit flu juga. Karena tuh virus terbang ke udara, walau jaraknya tidak jauh.
0
profile picture
kaskus maniac
05-04-2020 16:14
@sfast yup betul gan...
flu meski gak bersin pun bs menular.
pake masker pun msh bisa tertular.
kuncinya ya wajib masker & isolasi
utk tenaga medis nya = wajib APD
0
profile picture
kaskus geek
05-04-2020 21:27
Berdasarkan dari WHO sih nggak gan, coba cek whoindonesia di instagram. Tapi droplets menyebar dimana mana karena jatuh ke permukaan itu memang hrs dicegah
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia