Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
Lapor Hansip
03-04-2020 19:22

(Nostalgia) Final Fantasy X : Kisah Cinta Tidus & Yuna

Final Fantasy X


Halo agan sekalian, jumpa lagi dengan saya @caesarpratama, karena agan sudah mau menyempatkan untuk mampir kemari, maka saya akan menyuguhkan sesuatu yang spesial. Sebuah kisah cinta yang paling romantis di console Playstation 2.

Final Fantasy X, kisah cinta Tidus dan Yuna, bagi agan yang pernah memainkan PS 2, dan menyukai game petualangan atau RPG, saya rasa akan mengetahui game ini, bahkan mungkin pernah memainkannya. Oke langsung saja ke topik utama.

Tidus adalah seorang remaja yang berasal dari Zanarkand 1000 tahun yang lalu, ia datang ke Spira di masa depan karena kekacauan yang ditimbulkan oleh Sin. Awal kedatangannya ia bertemu dengan Rikku, yang menanyakan asal Tidus, namun Rikku terheran-heran, karena yang Rikku tahu Zanarkand adalah kota yang telah dihancurkan Sin 1000 tahun yang lalu.

Zanarkand


Disini saya tidak akan cerita panjang lebar tentang pertemuan Tidus, Yuna, dan kawan-kawan. Yang jelas mereka bertemu di pulau Besaid dan memutuskan untuk membantu Yuna mendapatkan Aeon terakhir dan membunuh Sin. Dalam perjalanan mereka hingga akhirnya mereka mencapai kota Guadosalam, mereka bertemu dengan Seymour Guado, yang akhirnya melamar Yuna dan mengeklaim bahwa pernikahan tersebut akan meringankan kesedihan Spira.

Seymour menikahi Yuna


Di Kuil Macalania, Tidus dan kawan-kawan melihat sebuah pesan dari ayah Seymour, Jyscal, yang memberitahukan bahwa dia dibunuh oleh anaknya sendiri, yang sekarang bertujuan untuk menghancurkan Spira. Mengetahui niat busuk Seymour, Tidus dan kawan-kawan kembali bergabung bersama Yuna dan mengalahkan Seymour. Disni gan, Tidus sebenarnya sudah ada benih-benih cinta, dan dia merasakan rasa cemburu ketika mengetahui Yuna akan menikahi Seymour, dan begitupun dengan Yuna, ia sebenarnya sudah memiliki rasa suka kepada Tidus, namun ia rela mengorbankan perasaannya itu demi Spira.

Di malam hari di Macalania Forest, Tidus menemui Yuna, disitu adalah moment yang sangat epic, dimana Tidus menyatakan perasaannya, sambil diiringi lagu Suteki Da Ne, mereka tenggelam dalam dinginnya air, namun berbalut kehangatan cinta mereka. Mereka berpelukan dan berciuman disana, itu adalah momen yang luar biasa, dan saya sangat yakin bahwa setiap player yang memainkan game ini, akan selalu terkenang dengan momen itu.

Moment Epic


Moment Epic 2


Setelah malam itu Tidus dan kawan-kawan melanjutkan perjalanan, dan mereka mendapati fakta bahwa, tiap summoner yang menggunakan Aeon terakhir akan berhasil mengalahkan Sin, namun Aeon-nya sendirilah yang akan membunuh summoner tersebut. Mengetahui hal itu Tidus berusaha mencari cara lain untuk mengalahkan Sin, dan mengakhiri siklus mengerikan itu.

Singkatnya, mereka berhasil menemukan cara untuk mengalahkan Sin, tanpa perlu menggunakan Aeon terakhir. Dan setelah berhasil mengalahkan Sin, kebahagiaan sangat terasa di game tersebut, baik di tiap karakter, maupun player. Tapi kebahagiaan itu tidak bertahan lama, harapan akan Tidus dan Yuna yang bisa bersatu bersama, harus kandas, dikarenakan adanya fakta bahwa, Tidus hanyalah bagian dari Fayth, itu semacam roh dari para penghuni kota Zanarkand yang dulu telah dihancurkan Sin, dan memimpikan kotanya bisa kembali bangkit seperti sediakala. Setelah Sin mati dan siklus dihancurkan, maka para Fayth pun menghilang.

Sebenarnya Tidus sudah menduga hal ini sebelumnya, namun ia merahasiakannya agar teman-temannya dan Yuna tidak khawatir. Ia lebih memilih dia yang pergi, daripada harus Yuna yang mati.

Tidus dan Kawan-kawan


Di atas kapal terbang, adegan terakhir yang masih terkenang dikepala saya. Menggambarkan, Tidus yang sudah mulai memudar memeluk Yuna, melangkah menembus tubuh Yuna, dan terjun lalu menghilang. Disana Yuna hanya bisa menangis dan mengucapkan "I Love U..."

Tidus memeluk Yuna


Tidus menembus Yuna


I Love U


Good Bye ...


Hanya ini yang bisa saya ceritakan, jika ada kurangnya, silahkan tambahkan di kolom komentar, dan apabila ada kesalahan, mohon dimaafkan.

(Nostalgia) Final Fantasy X : Kisah Cinta Tidus & Yuna


Referensi :

dunia-infoku.blogspot.com

wikipedia.com
Diubah oleh caesarpratama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
(Nostalgia) Final Fantasy X : Kisah Cinta Tidus & Yuna
04-04-2020 10:56
final fantasy terbaik yg pernah saya mainkan, storynya bagus cocok buat di remake, yg bikin emosi cari pedang tidus pake cocobo lari sama lompat
profile-picture
profile-picture
pabloo dan panjul1993 memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia