Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
Lapor Hansip
01-04-2020 20:59

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah

Selama Pandemi Covid-19 yang masih melanda di indonesia pemerintah menyuruh semua warganya untuk mengkarantina mandiri warganya denga tetap berada di rumah dan tidak pergi keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting.

Berada seharian di rumah dan dalam jangka yang waktu yang belum dapat ditentukan pastinya membuat kita bosan, daripada bosan di rumah yuk cobain 7 resep simple yang bisa kallian buat di rumah.


Quote:
1. Tumis Tahu Asan Manis

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah



Siapa sih yang ngak kenal dengan tahu, makanan yang sangat populer dikalangan ibu-ibu karena harganya yang murah meriah hahhaha

Tapi bosen ngak sih kalo makan tahu gore mulu atau paling tuh tahu di jadiin sop tahu atau di semur.

kali ini ane mau ngasih resep tahu tumis nihh di jamin enak dah, cara buatnya juga gampang kok.

Cara Membuat Olahan Tahu Asam Manis:

Panaskan minyak, goreng tahu yang sudah di lumuri oleh tepung maizena (Agar tahunya ada terasa krispi) masak  hingga matang, angkat dan tiriskan.

Untuk membuat saus asam manis : Panaskan 2 sdm minyak, tumis bawang putih, jahe sampai harum lalu masukan wortel & bawang bombay aduk rata.

Tuang kaldu panas, tambahkan saus tomat, garam, penyedap, gula pasir aduk hingga mendidih.

Masukan tahu yang telah digoreng tadi, aduk hingga mendidih tambahkan sedikit cuka jika kalian rasa kurang asam atau kalian bisa tambahkan potongan nanas  lalu kentalkan dengan larutan maizena, aduk rata, sajikan hangat.




Quote:
2. Rolade Daun Singkong

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah

Cara Membuat Olahan Rolade Daun Singkong:

Persiapkan terlebih dahulu daun singkong yang hendak anda pergunakan dengan cara membersihkan dan mencuci daun singkong tersebut dengan air. Lalu rebus daun singkong hingga matang dan tiriskan.

Siapkan tahu lalu haluskan tambahkan penyedap rasa, merica dan bawang putih yang sudah di haluskan aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata. Jangan lupa anda tambahkan telur yang sudah dikocok sebelumnya.

Ambil lembaran daun pisang yang sebelumnya sudah dipotong-potong dan dibersihkan dari kotoran.

Letakan adonan tahu  di atas alas daun pisang kemudian ratakan hingga memiliki ketebalan seukuran 1 centimeter.

Setelah tahu kemudian di atasnya anda bisa meletakan daun singkong. setelah itu anda bisa menambahkan irisan ikan salmon atau ikan lainya atau anda bisa menambahkan Smoked Beef.

Setelah rata anda bisa menggulung daun pisang tersebut hingga memiliki bentuk memanjang seperti lontong dan gunakan tusukan kayu untuk menindik bagian ujungnya.  (mengulung seperti membuat sushi)

Kukus Selama kurang lebih 15 menit, setelah itu buka bungkusan daun pisang dan potong Rolade daun singkon sebesar 1 cm

Siapkan adonan tepung terigu beri  air dan penyedap rasa gulingkan rollade daun singkong tersebut ke dalam tepung terigu dan gulingkan sampai merata. Siapkan wajan dan minyak panas kemudian anda bisa mulai menggoreng rolade tersebut ke dalam minyak yang sudah panas, pastikan terendam (deep fried).

Angkat setelah matang dan berwarna kekuningan, kemudian anda bisa mengangkat dan meniriskannya. Sajikan bersama dengan sambal atau saus agar lebih mantap dan nikmat.





Quote:
3. Churros

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah

Selanjudnya ada cemilan yang bisa kalian buat di rumah nih yaitu churros, cara buatnya mudah kok.

Cara Membuat Olahan Churros :

Campur bahan kering : 75 grm tepung, 1/4 sendok teh baking powder, satu bungkus vanili dan 1/4 sendok teh garam, ayak.


Didihkan 125 ml air, 40 grm margarin dan 1 teh gula.

Setelah mendidih, matikan kompor, dan langsung masukkan bahan kering, aduk cepat dengan spatula kayu, hingga adonan kalis. Biarkan dingin.

Setelah dingin, masukkan telur, aduk kembali hingga adonan rata sempurna (bisa diuleni pake tangan sebentar)

Masukkan plastik segitiga, beri spuit, cetak/semprot memanjang di atas wadah dulu, kemudian taruh di freezer sebentar (agar saat di goreng tetap lurus) jika ingin langsung disemprot di atas minyak (langsung digoreng juga tidak apa2)

Goreng sambil dibalik2 hingga kecoklatan, tiriskan

Gulingkan churros ke dalam campuran gula donat+bubuk kayu manis

Sajikan bersama coklat yg sudah dilelehkan dengan susu cair 







Quote:
4. Dalgona Coffe

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah

Ngak perlu ke caffe untuk minum coffe kok, kalian bisa membuatnya di rumah, ada Dalgona Coffe yang berasal dari korea nih, cara buatnya gampang kok bahanya juga simple.

Cara Membuat Olahan Dalgona Coffe :

Pertama kalian siapkan kopi hitam yang tampa ampas, gula pasir dan susu ultra.

Masukan dua sendok kopi ke dalam wadah tambahkan dua sendok gula pasir dan dua sendok air hangat.

Kocok dengan mixer sampai berwarna coklat pucat dan kaku, jika kalian tidak mempunyai mixer kalian bisa mengunakan sendok atau garpu.

Tuang susu ultra ke dalam gelas lalu tambahkan adonan kopi di atasnya, Dalgona Coffe pun siap di sajikan.






Quote:
5. Jus Pelagi

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah

Jaga imun tubuh dengan memakan buah gan kalo bosan makan buah kalian bisa bikin jus pelangi nihh.

Untuk buahnya kalian bisa pilih sesuka kalian kok, cukup siapin buah minimal 3 jenis buah yaaa dengan warna berbeda seperti melon, stobery, bua naga, alpuka.

Cara Membuat Olahan Jus Pelangi :

Blender setiap buah dengan air yang jangan terlalu banyak yaa, biar  tektur jusnya kental, kalian bisa tambahkan es batu, susu kental manis ataupun yogur sesuai selera kalian lah.

Setelah itu kalian tuang jus buah pertama ke dalam gelas lalu tuang jus buah yang ke dua dan seterusya sampai gelas terisi penuh.






Quote:
6. Puding Coffe Oreo

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah


Siapa nih yang suka dengan hidangan Dessert, kalian bisa coba nih Puding Cofe Oreo yang cara bikinya mudah.

Cara Membuat Olahan Puding Coffe Oreo :

Campur gula pasir, bubuk agar-agar hingga rata, Masukkan larutan kopi, masak hingga setengah larut.

Tambahkan susu, aduk perlahan hingga matang. Pastikan memasak dengan api kecil. Aduk sampai rata, matikan api.

Masukkan potongan oreo ke dalam gelas ataupun mangkuk saji. Siram setengah bagian gelas dengan larutan pudding, tunggu hingga set.

Tambahkan vla rasa vanilla di atasnya. Taburi dengan oreo sebagai topping.
Simpan dalam lemari es. Sajikan pudding kopi oreo selagi dingin.







Quote:
7. Kentang Panjang

Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah

Siapa yang di ruma suka ngemil nih ada resep cemilan enak dari kentang simak nih cara buatnya.

Cara Membuat Olahan Kentang Panjang :

Rebus 3 buah kentang yang telah di kupas, setelah matang tiriskan dan haluskan.

Satukan kentang halus, 1/3 sendok teh soda kue, 10 sendok tepung maizena dan penyedap rasa secukup nya. Aduk hingga rata.

Ambil adonan secukupnya, Bentuk memanjang.

Lalu goreng diminyak yang agak banyak.

Sajikan dengan saus sambal dan mayones






Gimana mudah kan cara buatnya kalian pasti bisa mencoba resep ini di rumah kok  Selamat Mencoba

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 59 lainnya memberi reputasi
58
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bosen di Rumah, Yuk Coba 7 Resep yang Simple ini di Rumah
02-04-2020 23:18
nyoba ah..
emoticon-Traveller
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
risol-abang2
Outdoor Adventure & Nature Clubs
mendaki-untuk-pulang
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia