Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
Lapor Hansip
26-03-2020 14:49

CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI

CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI
Foto diambil dari sumber


Selamat dan salam sejahtera untuk para sesepuh dan reader STFH semuanya. Salam kenal dari mantan penulis STFH yang lama mangkir bertahun tahun lamanya. Disini ane mau minta ijin untuk kembali berbagi cerita kehidupan ane yang sebenernya gak terlalu asik untuk diceritakan. 

DISCLAIMER


Cerita ini BASED ON TRUE STORY sekitar 30% dari kumpulan pengalaman penulis dan beberapa temen2 penulis dengan sisanya imajinasi penulis. Jadi ya bisa di bilang ini adalah cerita fiksi. Nama dan tempat telah disamarkan untuk menghindari kesalah pahaman. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.


~~SFTH Rules, Report, Inquiries and Q/A (read before posting)~~

Quote:Original Posted By dipretelin
Seperti yang sudah2 terjadi sebelumnya bahwa thread dibuka dengan maksud dan tujuan men-share kisah kehidupan seseorang...dan diharapkan adalah komentar yang masih berhubungan isi thread tersebut....

Sehingga esensi dari thread yang di buat tidak menjadi hilang dengan terlalu banyaknya pembahasan OOT...dan sudah tidak diketahui kemana benang merah dari cerita tersebut...

Hal ini berlaku kepada siapapun yang ada di subforum Story From The Heart ini...

Bagi pelanggarnya akan dikenakan sanksi..baik itu BRP..Penghapusan Posting (sunat) atau Banned entah permanent atau sementara...

Seperti yang sudah pernah terjadi di salah 1 id yang melakukan kesalahan-kesalahan sebelumnya...melakukan oot di suatu forum yang tak tepat...

Bagi yang ingin membahas hal-hal yang bersifat OOT dan keluar jalur dari tema Thread yang dibuat bisa memaksimalkan Lounge SFTH yang sudah di sticky...

thanks emoticon-rose


Buat yang penasaran sama Prequel dari cerita ini bisa dilihat di sini 
Quote:


~=LATEST UPDATE=~

Quote:

13 April 2020
MIMPI SEORANG PECUNDANG
06 April 2020
KONTAK

Diubah oleh raito2fang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI
01-04-2020 09:57
DIA YANG KEMBALI




"Gw ketemu sama orang Inggris?" Ujar Angga serius.

"Ah nyet ...bangke lu Ga, gw pikir lagi ngomong serius. Terus kalau elu ketemu sama orang inggris gw harus tepuk tangan sambil salto gitu?" Gw jelas kecewa sama temen gw sejak SMP ini, gw kira dia udah sembuh dari penyakit jiwanya, ternyata masih aja gila.

"Eit...eit...eit ... jangan tutup dulu dong masbro. Masa elu nggak ngerti sih maksud dari omongan gw.?" tanya Angga buru-buru takut sambungan teleponnya gw putus.

"EHmmm.... bentar gw pikir dulu. Maksud dari perkataan lu... maksudnya elu belum sembuh dari kegilaanlu kan? Udah punya pacar sesadis Ayu masih aja belum sembuh, Ga...Gaa..."

"Bukaaaannnn!!! Ah kesel nih gw lama-lama" balas Angga sambil sedikit teriak

"Lah sama gw juga kesel sama kelakuan lu. Gw lagi nggak tertarik maen tebak-tebakan. Dah yah gw tutup teleponnya" kata gw sambil gw mematikan sambungan teleponnya

"Eh tunggu dulu masbro jangan di tut ....*TUT*...*TUT*...*TUT*.."

Setelah menutup sambungan telepon dari Angga gw coba untuk berkonsentrasi meneruskan tuliasan gw di SFTH. Obrolan gak jelas dan singkat bersama Angga tadi membuat gw terbayang masa-masa sekolah dulu bareng temen-temen gw yang sebelas-dua belas, sama dengan Angga kelakuannya.

Angga, seperti yang gw sebutkan sebelumnya, adalah temen gw dari sejak masa SMP. Bersama beberapa temen gw yang lain , baik yang gw kenal sejak SMP ataupun waktu gw SMA, kita suka nongkrong bareng di warung kopi bernama Warung Bunda. Angga sendiri merupakan seorang musisi berbakat, kalau disebut jenius berlebihan. Waktu awal SMA dia cuman bisa beberapa alat musik petik seperti gitar akustik, gitar elektrik, bass, dan ukulele. Tapi sejak berpacaran dengan teman SMA gw, Ayu, pacarnya yang tergolong sadis ini selalu menantang Angga untuk mahir main alat musik lain. Akhirnya sekarang angga bisa memainkan lebih dari 20 jenis alat musik. Gila kan? iye emang gila Angga.. Ayu juga.

Selain Angga, gw juga punya temen namanya Adit, atau yang temen gw biasa sebut "ATM berjalan khusus anak-anak Bunda". Adit ini orang paling tajir di tongkrongan kita. Tapi walau tajir dia gak pernah sombong, selalu membantu temen-temennya dan rajin menabung. Yang terakhir bercanda sih, soalnya duitnya selalu gw dan anak-anak lain abisin. Tenang Adit, uang mu dipakai untuk kebaikan bersama.

Dua orang itu adalah sahabat gw dari sejak SMP hingga sekarang kami masih sering kontak-kontakan atau ketemu kalau waktu, tempat dan kondisi memungkinkan. Angga tetep menetap di kota kelahiran kita,, meneruskan kuliahnya di Universitas lokal disana. Tentunya sama pacar galaknya, yang Angga berencana untuk nikahi begitu dia lulus kuliah. Sedangkan Adit kuliah di Jakarta, di salah satu Universitas ternama disana. Karena diantara anak tongkrongan Bunda kita bertiga adalah orang-orang yang memiliki keluarga yang bisa di bilang bercukupan cenderung keberlebihan, kita sering sempatkan pergi untuk berkumpul walau kita berbeda kota satu dengan lainnya. Seperti Angga yang pergi ke Jakarta menyempatkan diri untuk bertemu dengan Adit. Atau kadang mereka berdua pergi ke Bandung untuk bertemu gw atau gw dan Adit pergi ke kota asal kita.

Sambil masih bernostalgia mengenang masa indah dulu gw teruskan menulis sampai suara chat masuk berdering di HP gw.

Angga (emoticon-mail) : gw kasih clue terakhir deh. Apa nama ibukota Inggris?

"Apaan sih nih anak masih aja maen tebak-tebakan..." ujar gw sambil geleng-geleng kepala. Tapi gak tau kenapa gw merasa aneh dengan chat dari Angga ini.

"Bentar...Ibukota Inggris? London? Jangan-jangan!!"

Dengan terburu-buru gw telepon Angga. Setelah 3 kali coba menyambungkan telepon yang masih belum Angga angkat gw dengan kesal membuka aplikasi chat lagi untuk menanyakan hal yang gw pikirkan.

Gw (emoticon-mail) : Angkat telepon gw cepet!!

Gw (emoticon-mail) : Eh kunyuk, berani yah sekarang sama gw

Gw (emoticon-mail) : Ga, please angkat ....Ga..

Beberapa kali gw coba untuk menghubungi Angga yang masih saja belum ada balasan sama sekali. Tapi saat gw lihat HP gw dengan teliti. "Ah pantesan udah jam segini" Gw melihat jam di HP gw udah nunjukin pukul 12 malam. Dengan perasaan dongkol, kesel dan penasaran yang makin menggebu gw tutup aplikasi browser gw dan kembali login MMORPG [1] favorit gw untuk memulai RPK[2] masal untuk melampiaskan rasa kesal gw.

Esok harinya saat gw duduk di halaman depan gedung kuliah gw sambil menghisap rokok dan menyeruput kopi pagi gw, akhirnya gw dapatkan balasan dari Angga.

Angga (emoticon-mail) : Penasaran kan? wkwkwkwkw

Angga (emoticon-mail) : Makanya orang lagi ngomong jangan maen tutup aja

Gw (emoticon-mail) : Banyak bacot lu. Tapi itu beneran kan yang elu liat di Soetta itu

Angga (emoticon-mail) : Beneran kok masa iya gw salah lihat, itu beneran Vera

"Vera!"

Gw (emoticon-mail) : lah kok bisa? Vera balik Indo? Sejak kapan?

Angga (emoticon-mail) : mana gw tahu bambang!

Gw (emoticon-mail) : cari tau lah!

Angga (emoticon-mail) : deket aja kagak gw sama Vera. coba lu tanyain si Fahmi. Dia kan paling update sosmed siapa tau dia tau juga kabarnya si Vera. lagian Vera udah pergi gitu aja dulu, maih aja elu tanyain.

Gw (emoticon-mail) : makasih Ga, tar gw tanyain si Fahmi deh. soal Vera gw cuman mau mastiin aja apa alasan dan maksud doi dulu.

Angga (emoticon-mail) : yakin cuman mau mastiin aja? ga mau jalin hubungan lagi sama si Vera?

Gw (emoticon-mail) : untuk sekarang gw lagi nggak niat pacaran dulu Ga

Angga (emoticon-mail) : ah elu det udah berapa kali gw bilang masih aja kepikiran hal itu? siapa yang buat elu jadi cemen kayak gini? apa elu masih kepikiran Almarhumah? atau 'Dia'?

Gw (emoticon-mail) : udah ah gw gak mau bahas itu lagi

Angga (emoticon-mail) : ya udah gw sih cuman ngingetin lu buat move on. Kapan balik? kasian Tante sama Chika kangen, Bunda juga nanyain kenapa ga pernah dateng lagi.

Gw (emoticon-mail) : gw usahain deh minggu depan balik, Thanks Ga

Angga (emoticon-mail) : yo

====
Dua setengah tahun lalu

"Ver, elu gak bawa mobil kan?" tanya gw

"ehmmm...kok elu tau?"

"Udah gw kira. Kalo gitu gw anter balik, yah?"

"Ga usah repot-repot. Gw bisa naik taksi kok" tolak Vera

"Ga apa apa lah. lagian tadi juga elu yang bayarin. Gw jadi nggak enak kalo elu nolak gw anter pulang" Jawab gw mencari alasan

"OK, kalo gitu"

Sepanjang perjalanan balik gw dan Vera sama sekali ga bicara. Gw cuman fokus ngeliat jalan, gw juga ga bisa cari topik pembicaraan yang pas. Sedangkan Vera dari tadi sibuk sama Hapenya. Entah lagi sms atau main game, gw ga terlalu perhatiin. Ga lama mobil udah nyampe di depan rumah Vera.

"Thanks buat malem ini" kata Vera

"Sama-sama" gw cuman bisa jawab itu

====

"woi ngelamun aja lu, kesamber setan baru tau rasa lu!"

"Eh elu Mi! baru gw mau cari elu" sapa gw kepada salah satu temen gw Fahmi.

Seperti Angga dan Adit, Fahmi adalah temen satu tongkrongan gw. Tapi berbeda dengan temen gw yang lainnya, Fahmi baru gw kenal waktu kelas Satu SMA. Dia juga kenal dengan sosok Vera yang satu kelas dengan kami.

"Mi elu masih inget Vera kan?"

"Inget lah... London...London... Ingin ku kesana ...wkwkwkw. emang kenapa sama Vera?" tanya nya setelah menyanyikan lagu yang menjadi bahan cengan gw dulu

"Vera balik Indo" jawab gw

"Tau dari mana?"

"Angga liat doi waktu dia ke Jakarta. emang elu gak tau Mi?"

"Bangke Angga bikin masalah aja... tau gw, udah lama malahan taunya"

"Lah kok ga bilang gw sih?"

"Elu liat sendiri sekarang, begitu tau Vera balik elu jadi repotin kayak gini... lagian ngapain sih masih mikirin Vera?"

"Gw cuman mau ketemu dia dan ada beberapa hal yang gw mau tanyain"

"Ya udah gw cerita deh... Vera itu..."

====

Author's Notes
[1] MMORPG : Massive Multiplayer Online Role Playing Game, atau biasa kita sebut Game Online dimana kita memainkan satu karakter yang mempresentasikan diri player dalam dunia game, dapat diakses dan dimainkan oleh banyak pemain secara massal untuk bermain bersama dalam dunia maya sehningga dapat berinteraksi dengan satu sama lainnya melalui sambungan Internet dan LAN. contoh Ragnarok Online, Rising Force Online, dan Seal Online
[2] RPK :Random Player Killing, intinya membunuh player lain tanpa sebab dan alasan hanya untuk kesenagan semata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendicf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
Stories from the Heart
olivia
Stories from the Heart
kamu-hujan-yang-kunantikan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
kembalikan-jari-telunjukku
Stories from the Heart
Stories from the Heart
horor-story-daun-singkong
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia