Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
Lapor Hansip
30-03-2020 05:57

Belajar dari Kesalahan, Kepa Layak Dipertahankan Chelsea

Belajar dari Kesalahan, Kepa Layak Dipertahankan Chelsea


Mantan kiper Chelsea dulu yaitu Mark Bosnich memberikan saran kepada mantan timnya untuk mempertahankan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga pada musim depan.


Situasi tidak mengenakkan sempat dialami oleh Kepa saat bersama Chelsea pada saat ia tersisih dari tim utama pilihan Frank Lampard akibat performa yang dianggap tidak konsisten.

Kepa pun akhirnya sukses bangkit dan mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam dua pertandingan terakhir sebelum kompetisi harus dihentikan karena adanya wabah pademi COVID-19. Secara luar biasa, kiper yang berusia 25 tahun itu tampil impresif dan sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan.


Quote:Baca Juga: Nasihat Kepada Para Pemain Muda MU: Dipinjamkan Bukan Berarti Selalu Bagus


Analisis Mark Bosnich

Pada saat itu, Chelsea sempat dikabarkan mendekati beberapa paraa pemain kiper top Eropa. Tetapi, Bosnich akan lebih senang kalau The Blues masih memilih untuk tetap mengandalkan Kepa.

"Saya berpikir menjadi kiper sama seperti posisi lainnya, ketika Anda tidak bermain bagus, maka bisa dimengeri jika orang lain datang," kata Bosnich kepada media Goal International.

"Kepa sedikit berbeda karena harganya tetapi bukan Frank Lampard yang membelinya, tetapi orang lain. Saya cukup terkesan dengan cara dia kembali tetapi dia sedikit mengalami kesulitan pada musim ini," tambahnya.

Keyakinan Mark Bosnich

Bosnich mengaku hanya bisa memahami keputusan yang diambil oleh Lampard yang sempat tidak memainkan Kepa. Tetapi, sosok asal Australia tersebut yakin bahwa Kepa bisa menunjukkan kualitas terbaiknya jika bisa lebih bersabar.

"Saya menyukai Kepa, saya merasa kalau dia merupakan kiper yang luar biasa dengan kelincahan yang bagus. Saya rasa orang-orang banyak mempersoalkan kemampuan distribusi bolanya, tetapi tugas utama kiper adalah menghalau bola dari gawang, Tendangan adalah bonus," tutur Bosnich.

"Dari sisi dominasi kotak penalti, dia masih muda dan kurus jadi membutuhkan waktu untuk melakukannya. Itu yang harus dia perbaiki. Bagi saya, dia bukanlah sebuah bencana. Sejauh ini dia bermain bagus," imbuhnya.

"Sulit untuk mengikuti Petr Cech dalam era paling sukses mereka. Lalu mereka punya Thibaut Courtois, yang juga luar biasa. Saya yakin kalau Kepa juga memiliki kemampuan untuk mencapai level tersebut jika diberikan waktu," tukasnya.
Diubah oleh orisbola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Belajar dari Kesalahan, Kepa Layak Dipertahankan Chelsea
31-03-2020 23:40
emang layak dapat kesempatan kedua sih. kalaupun dilepas juga rugi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita Olahraga
jadwal-bola
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia