News
Batal
KATEGORI
link has been copied
260
Lapor Hansip
31-03-2020 17:06

Ini Program-program Jokowi untuk Masyarakat Bawah di Tengah Darurat Corona

Ini Program-program Jokowi untuk Masyarakat Bawah di Tengah Darurat Corona


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan bantuan untuk masyarakat lapisan bawah di tengah wabah Corona. Selain soal program keluarga harapan dan kartu sembako, Presiden Jokowi menaikkan jumlah penerima kartu Prakerja menjadi 5,6 juta orang.

"Anggaran kartu Prakerja dinaikkan dari Rp 10 triliun menjadi Rp 20 triliun. Jumlah penerima manfaat jadi 5,6 juta orang terutama ini adalah untuk pekerja informal, serta pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak COVID-19. Dan nilai manfaatnya adalah Rp 650 ribu sampai Rp 1 juta per bulan selama 4 bulan ke depan," kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan live lewat channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (31/3/2020).

Selain itu, Jokowi memaparkan skema tarif listrik di tengah wabah Corona. Pelanggan listrik 450 VA yang berjumlah sekitar 24 juta pelanggan akan digratiskan selama 3 bulan ke depan, yaitu April, Mei, dan Juni 2020.

"Sedangkan untuk pelanggan 900 VA yang jumlahnya sekitar 7 juta pelanggan akan didiskon 50 persen, artinya hanya membayar separuh saja untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020," ujarnya.

Sementara itu, kata Jokowi, pemerintah juga mencadangkan Rp 25 triliun untuk pemenuhan kebutuhan pokok serta operasi pasar dan logistik. Sedangkan soal keringanan pembayaran kredit, Jokowi mengatakan OJK telah menerbitkan aturan yang berlaku mulai April ini.

"Perihal keringanan pembayaran kredit, bagi para pekerja informal, baik itu ojek online, sopir taksi, pelaku UMKM, nelayan dengan penghasilan harian dengan kredit di bawah Rp 10 miliar OJK telah terbitkan mengenai aturan tersebut dan dimulai berlaku April ini. Telah ditetapkan prosedur pengajuannya tanpa harus datang ke bank atau perusahaan leasing, cukup melalui e-mail atau media komunikasi digital, seperti WhatsApp," ujarnya.

(idh/fjp)


SUMBER:
https://news.detik.com/berita/d-4959...darurat-corona

KOMEN TS:
Semoga terealisasi secara maksimal emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 31 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ini Program-program Jokowi untuk Masyarakat Bawah di Tengah Darurat Corona
31-03-2020 17:25
20 T aja ya buat rakyat, soal nya 466 T tetap di paksakan buat ibu kota baru, apa pun yg terjadi emoticon-Cool

Nih pemimpin kagak lihat lapangan ya... Hadeeh.... Pak yg susah semua lapisan masyarakat pak... lapisan ,Bawah, menengah dan atas semua kena imbas nya... Gw lihat banyak pedagang2 online dan non online juga banyak yg tutup.... Bener2 dah pemimpin nih zzzz emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alhmid dan 22 lainnya memberi reputasi
18 5
13
profile picture
kaskus maniac
31-03-2020 17:34
466T itu anggaran di 2020? Duitnya udah ada itu?
Msh juga dibawa2 emoticon-Cape d...
8
profile picture
kaskus maniac
31-03-2020 17:35
Yg menengah kan ga ampe kelaparan gan walau ga kerja, nanti setelah semua recovery anak2nya masi bisa sekolah, ya walau bapaknya pontang panting tapi masi bisa bertahan kan...lah yg miskin itu kalo bbrp minggu ga kerja auto tewas gan, disuruh usaha lagi nantinya mungkin modal aja udah ga ada.
Lagian pasti ada skema suplisi utk pengusaha, belom dibahas aja, kan judul beritanya program2 utk masyarakat kelas bawah.
Soal ibukota baru, barangnya aja blom ada, duitnya masih dalam bentuk rencana (lom cair toh), dibahas pun tidak dlm bbrp minggu ini, agan aja yg ngait2kan.
19
profile picture
kaskus addict
31-03-2020 19:40
Sebenarnya 405T, sumber: https://www.facebook.com/Jokowi/phot...64634680392043

Apa ada arikel terkait soal 466T tersebut uangnya sudah ada?
0
profile picture
kaskus geek
01-04-2020 01:36
466 T emang turun blek langsung ? emoticon-Leh Uga.
0
profile picture
kaskuser
01-04-2020 11:36
solusi lu apa bre...?
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia